Ada Stan Lee juga? Ini Dia 10 Kostum Spider-Man Baru di Spider-Geddon!

Setelah Spider-Verse, sekarang Spider-Geddon!

Spider-Geddon akhirnya tamat! Di event kali ini banyak diperkenalkan Spider-Man baru dan beberapa kostum baru, termasuk Captain Universe Miles Morales! Siapa saja yang baru? Ini dia daftar 10 Spider-Man Baru di Spider-Geddon oleh duniaku.net!

1

Dystopia Spider-Man - Peter Parker

spider-man baru di spider-geddon

Sumber: Komik Spider-Geddon #5

Spider-Geddon kembali mempertemukan Peter Parker dengan Morlun!

Setelah dua kali bertemu dan bertempur, akhirnya kali ini Peter Parker berhasil menyelesaikan semuanya. Peter Parker berhasil mengalahkan Morlun dengan taktiknya. Tapi semua itu membuat topeng Spider-Man milik Peter Parker menjadi robek sehingga dia harus mengenakan masker dari kain sisanya. Tak hanya itu, dia membawa peluru dan senjata di kostumnya yang ini dan memberikannya kostum Spider-Man baru di Spider-Geddon.

Ini disebabkan ketika melawan Morlun, Peter Parker diharuskan berkali-kali memakai obat bius untuk menjatuhkan Morlun lalu menyekapnya. Peter Parker akhirnya berhasil berkat bantuan J. Jonah Jameson yang memanggil tentara sebagai bala bantuan Spider-Man.

2

Captain Universe Miles Morales

spider-man baru di spider-geddon

Sumber: Komik Spider-Geddon #5

Setelah memanggil Enigma Force, Miles Morales akhirnya dianugerahi kekuatan semesta dan menjadi penerus Captain Universe! Dengan kekuatannya yang baru, Miles bahkan bisa menggabungkan Venom Sting miliknya dengan kekuatan Enigma Force dan memperkuatnya. Bahkan menurut Peter Parker, Miles bisa menggunakan kekuatan Enigma Force lebih baik dari dirinya sendiri.


CONTINUE READING BELOW

Baru dari Spider-Geddon!! Miles Morales PS4 Bakal Playable?!

Spider-Geddon mempertemukan Spider-Man PS4 dengan Miles Morales dari komik! Apa artinya ini bagi Miles Morales PS4? Temukan jawabannya di sini!


Adegan terkeren menurut penulis yang diperlihatkan oleh Miles di Spider-Geddon adalah ketika ia mengayunkan Sword Vigor, pedang raksasa milik Leopardon dan membunuh Solus dengan sekali lempar!

Sayang, kekuatan Captain Universe ini kemudian meninggalkan Miles Morales. Miles kembali ke kostumnya yang biasa setelah Enigma Force merasa bahaya telah terlewati. Biarpun sesaat, setidaknya Miles Morales mendapatkan kostum Spider-Man baru di Spider-Geddon!

3

Duo Spider-Ben dan Petey Parker

spider-man baru di spider-geddon

Sumber: Komik Edge of Spider-Geddon #3

Versi Spider-Man dari Earth-91918 ini tak jauh berbeda dengan Peter Parker yang kita kenal, hanya saja gigitan laba-laba itu terjadi jauh lebih awal sehingga Peter Parker ini masih sangat muda. Selain itu, Peter Parker tidak sendirian. Di Earth-91918 dia ditemani oleh pamannya, Ben Parker!

Ben Parker sendiri mendapatkan kekuatannya dari donor darah Peter. Ketika itu Ben Parker ditembak oleh perampok, sama seperti yang terjadi pada Ben Parker yang lain. Beruntung, Ben Parker yang ini selamat karena sempat dilarikan ke Rumah Sakit dan mendapatkan donor dari Peter. Uniknya, darah Peter Parker memberikannya kekuatan untuk ikut menjadi Spider-Man.

Dengan kelincahan Peter dan kebijaksanaan Ben, berdua mereka memberantas kejahatan sebagai Spider-Man baru di Spider-Geddon!

4

Norman Osborn Spider-Man

spider-man baru di Spider-Geddon

Sumber: Komik Edge of Spider-Geddon #4

Kali ini adalah versi Spider-Man baru di Spider-Geddon yang bukan superhero!

Di Earth-44145 lagi-lagi bukan Peter Parker yang digigit laba-laba radioaktif dan jadi Spider-Man. Di dunia itu, Norman Osborn lah yang digigit dan mendapatkan kekuatan laba-laba. Sayangnya, sama seperti kebanyakan Norman Osborn di berbagai versi dunia lain, Spider-Man ini adalah Penjahat Super.

Bahkan di Earth-44145 ini Peter berhasil dibunuh oleh Norman Osborn dan meninggalkan Harry, Putra Norman, menangani ayahnya sendirian. Akhirnya setelah mendapatkan kekuatan Cosmic Cube, Norman Osborn pergi berkelana di lautan Web of Life and Destiny sampai kemudian ia direkrut oleh Spider-Punk ke tim Spider-Army untuk melawan Inheritors!


CONTINUE READING BELOW

Tidak Cuma Spider-Ham! Ini Dia 8 Spider-Man yang Bukan Manusia!!

Mungkin banyak yang sudah mengenal Spider-Ham, tapi tahukah kalian bukan cuma dia Spider-Hero di komik Marvel yang bukan manusia? Ini dia daftar 8 Spider-Hero bukan manusia di dunia Marvel!


5

Spider-Byte

Spider-Man baru di Spider-geddon

Sumber: Komik Vault of Spiders #1

Berikutnya adalah Spider-Byte, Spider-Man baru di Spider-Geddon yang berasal dari dunia cyber!

Dunia asal Spider-Byte ini unik, karena di sana semua hal dilakukan via internet, termasuk kegiatan penjahat dan superhero. Spider-Byte sendiri adalah avatar yang digunakan oleh Margo dan dia tampaknya menjaga identitas Spider-Byte ini sebagai rahasia.

Tidak banyak yang diketahui soal Margo dan bagaimana ia bisa mendapatkan avatar dengan kekuatan superhero di saat yang lainnya tampak seperti manusia biasa, tapi yang jelas dari sini kita jadi tahu kalau dunia cyber pun butuh superhero!

6

Savage Spider-Man

spider-man baru di spider-geddon

Sumber: Komik Vault of Spiders #1

Penasaran bagaimana jadinya kalau Spider-Man baru di Spider-Geddon ini adalah Tarzan? Perkenalkan, Savage Spider-Man!

Spider-Man kali ini berasal dari dunia di mana Peter Parker kecil diajak oleh orang tuanya untuk pergi ke suatu tempat, sampai akhirnya mereka mengalami kecelakaan dan memberikan satu-satunya parasut yang ada kepada Peter Parker.

Sayangnya, Peter jatuh di Savage Land yang tak sewajarnya dihuni manusia. Di Savage Land ada banyak binatang buas, bahkan dinosaurus. Peter Parker sendiri tertangkap oleh laba-laba beracun di sana yang kemudian meracuni dan memberikannya kekuatan untuk menjadi Spider-Man. Sayangnya kekuatan itu tidak datang dengan gratis. Peter Parker harus menahan rasa sakit dari racun laba-laba tadi sampai akhirnya dia menjadi kebal.

7

Ribuan Laba-Laba yang Mengira Dia Manusia: Spiders-Man

spider-man baru di spider-geddon

Sumber: Komik Spider-Geddon #3

Kali ini agak tragis, Spiders-Man adalah Spider-Man baru di Spider-Geddon yang sebenarnya bukanlah manusia.

Spiders-Man berasal dari Earth-11580 dan di sana Peter Parker bisa dikatakan sudah mati. Spiders-Man yang muncul di cerita Spider-Geddon ini sebenarnya adalah ribuan laba-laba yang punya satu pikiran dan satu ingatan. Spiders-Man terlahir setelah sebuah kecelakaan menjatuhkan Peter Parker ke dalam ribuan laba-laba radioaktif yang sedang diuji coba dan membunuhnya.


CONTINUE READING BELOW

Sudah Kenalan?! Inilah Peni Parker, Gadis Imut Pengemudi Robot SP//dr!!

Trailer kedua Spider-Man: Into the Spider-Verse memperkenalkan Peni Parker, pengendara robot berkekuatan laba-laba: SP//dr! Apa kalian sudah berkenalan dengan si gadis imut dari Jepang ini?


Sekarang, ribuan laba-laba tadi menyerap pikiran dan kepribadian Peter Parker dan menjadikannya satu entitas dengan ribuan tubuh laba-laba. Karena merasa dirinya sudah menjadi monster, Spiders-Man merasa dirinya tak lagi bisa diselamatkan oleh siapapun, termasuk oleh Gwen Stacy di dunianya.

8

spider-man baru di spider-geddon

Sumber: Vault of Spiders #2

Kali ini adalah dunia di mana George Stacy, ayah Gwen yang mendapatkan kekuatan laba-laba!

Normalnya, George Stacy melawan kejahatan sebagai polisi. Tapi jika kepolisian menahannya untuk menegakkan keadilan dengan peraturan yang serba ketat, maka ayah Gwen versi ini akan turun ke jalan dengan kostumnya dan menjadi The Spider!

Di akhir cerita, George Stacy termasuk di dalam ratusan Spider-Man baru di Spider-Geddon yang diajak oleh Gwen ke dunia Peter Parker untuk membantu memberantas Inheritors! Sang ayah pasti bangga melihat versi anaknya di dunia lain ini juga menjadi superhero bila diberikan kekuatan yang sama.

9

Spider-Kid Charlie Parker

spider-man baru di spider-geddon

Sumber: Komik Spider-Force #1

Terakhir adalah versi lain keluarga Parker: Spider-Kid!

Agak naas, Peter Parker di dunia ini memiliki Ben Parker yang jahat dan semena-mena kepada keponakannya. Ini menjadikan Peter Parker anak nakal dan membenci pamannya. Saking bencinya, Peter Parker mengganti namanya dan lebih memilih dipanggil dengan Charlie Parker dan bukan lagi Peter Parker.


CONTINUE READING BELOW

Suka Coklat?! Ini Dia Fakta Venom yang Mungkin Akan Mengejutkanmu!!

Film Venom akhirnya telah tayang di bioskop! Sudahkah kalian mengenali karakter musuh Spider-Man ini lebih dalam? Yuk, simak fakta-fakta Venom berikut ini!


Charlie tergabung dalam tim khusus bentukan Kaine Parker untuk menyingkirkan kristal Solus, ayah Inheritor. Tepatnya, Charlie alias Spider-Kid ini diajak oleh Kaine untuk bergabung sebagai umpan karena Inheritor cenderung lebih menyukai Spider-Totem yang lebih muda. Tim mereka akhirnya berhasil mengalahkan Verna, salah satu Inheritor, meski kristal Solus tadi malah jatuh ke tangan Inheritor yang lain.

10

Honorable Mention: STAN LEE SPIDER-MAN!

spider-man baru di spider-geddon

Sumber: Komik Spider-Geddon #5

Sebagai persembahan kepada mendiang Stan Lee, di ujung Spider-Geddon kita disuguhkan pada salah satu versi Spider-Man terkeren yang pernah ada: Stan Lee Spider-Man!

Tidak banyak yang bisa diketahui dari Spider-Man versi ini karena dia hanya muncul sebagai cameo, tapi keberadaannya di sana bisa membuat kita sebagai penggemar Stan Lee cukup bersorak gembira melihatnya. Duh, bahkan setelah kepergiannya Stan Lee tetap muncul sebagai cameo!


Itu dia barisan Spider-Man baru di Spider-Geddon! Mana yang menurutmu paling keren? Atau mungkin ada yang terlewat? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar, ya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.