Bikin Bingung, Apakah Film Bumblebee Berbeda dengan 5 Film Transformers Sebelumnya?

Ini alasan kenapa Bumblebee seperti film reboot, dan itu hal yang baik!

Mungkinkah film Bumblebee berbeda dari Transformers karena ini sebuah reboot? Bisakah kita sebut film Bumblebee sebagai reboot?

Memang apa sih makna reboot itu? Jadi untuk kamu yang belum tahu, hampir sama seperti remake, reboot di dunia film adalah kondisi di mana sebuah film dibuat ulang namun tak menghilangkan inti cerita, namun ditambah dengan penambahan kekurangan dari versi sebelumnya dan penyesuaian yang lebih baik.

Bedanya dengan remake biasanya film sebelumnya sudah tayang beberapa tahun sebelumnya (jaraknya panjang) dan dibuat dengan sama.


CONTINUE READING BELOW

Ini Alasan Film Bumblebee Lebih Bagus dari 5 Film Transformers Lain!

Transformers sudah ada 5 film versi Michael Bay sebelumnya, namun jika kamu belum menonton Bumblebee, maka ini alasan film Bumblebee lebih baik dari Transformers sebelumnya!


Lalu, kenapa Bumblebee berbeda dari Transformers dan terasa seperti reboot? Jika Bumlebee bukan reboot, maka seharusnya ada beberapa kondisi yang sama dengan 5 film sebelumnya, apa saja itu?

  • Desain Transformers harusnya sama seperti versi Michael Bay
  • Bumblebee seharusnya ke Bumi pada Perang Dunia Kedua
  • Autobots harusnya baru datang ke Bumi tahun 2007
  • AllSpark menjadi kunci cerita

Keempat hal tersebut berbeda di film Bumblebee, dan filmnya justru memberikan porsi yang lebih baik dari keempat poin tersebut, dan juga dari 5 film sebelumnya.

Desainnya berbeda, dan diambil dari generasi 1, Bumblebee baru datang di tahun 80an, Autobots juga datang di tahun yang sama, bukan 2007, dan AllSpark tak disebut di sini.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Hal tersebut saja sudah cukup menjelaskan bahwa film ini berbeda, dan membawa nuansa baru untuk waralaba Transformers kedepannya.

Maklum saja, film Transformers versi Michael Bay memang dikritik habis-habisan oleh para penonton dan pengamat film, terutama di film kelimanya, The Last Knight.

Mungkin alasannya kenapa film Bumblebee berbeda dari Transformers karena pihak studio ingin kembali memunculkan Transformers, namun melepaskan citra 5 film sebelumnya yang dianggap gagal, contohnya lihat saja penilaian Rotten Tomatoes dari kelima film Tranfromers melawan film Bumblebee di bawah ini:

Sumber: Instagram Rotten Tomatoes

Nah menurutmu, layakkah disebut sebagai reboot? Menurut saya sendiri, memang Bumblebee itu reboot demi menyelamatkan waralab ini di versi Hollywood. Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.