Duniaku Legends, Kisah Banaspati, Polemik Antara Hantu Atau Ilmu Hitam

Siapa tak kenal Banaspati? Sosok mirip api yang melesat di kegelapan malam mencari mangsa tak (atau malah) berdosa. Banaspati masih menjadi sosok atau entitas yang tak akan lekang dimakan waktu, meskipun jaman sudah sangat maju dimana semua hal serba digital, ada yang tidak bisa dilakukan oleh kemajuan zaman, menghabisi orang dengan mudah. Banaspati seolah menjadi […]

Siapa tak kenal Banaspati? Sosok mirip api yang melesat di kegelapan malam mencari mangsa tak (atau malah) berdosa.

Banaspati masih menjadi sosok atau entitas yang tak akan lekang dimakan waktu, meskipun jaman sudah sangat maju dimana semua hal serba digital, ada yang tidak bisa dilakukan oleh kemajuan zaman, menghabisi orang dengan mudah.

banaspati

source : Youtube.com

Banaspati seolah menjadi media untuk orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin melenyapkan nyawa orang lain. Sekali sentak, sosok bola api melayang menembus malah dan mencari sasaran.

Banaspati masih menjadi polemik di kalangan penggemar dunia klenik dan spiritual, masih rancu apakah sosok api melayang ini adalah hantu atau jin atau malah ilmu hitam yang bisa digunakan kapan saja.


CONTINUE READING BELOW

Antareja merupakan pesaing kuat Aquaman yang beda dunia, Aquaman berada di bawah laut sementara Antareja di bawah tanah, urusan kemampuan? Tidak kalah!


Dari Wikipedia dijelaskan bahwa “Banaspati adalah sebutan bagi hantu yang memiliki wujud seperti api dan berelemen utama api. Sosoknya bisa mengambil bentuk bola api atau pusaran api.”

“Hantu ini biasanya terbang rendah dari satu tempat ke yang tempat lain dengan mengambil rupa layaknya. Dikabarkan, Banaspati akan membakar manusia yang mengusiknya. Sering ditemukan di daerah Pulau Jawa, Indonesia. ”

Sementara menurut beberapa pakar Banaspati adalah termasuk jenis santet yang sangat mematikan. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, santet Banaspati adalah jenis santet yang paling mematikan dan menakutkan.

banaspati

source : nyailanjar.com

Konon, orang yang menjadi sasaran dari santet ini akan langsung tewas seketika. Santet Banaspati juga kabarnya sangat sulit untuk digagalkan. Bahkan, saking sulitnya, konon hanya orang yang menguasai santet Banaspati saja yang bisa bertahan dari ancamannya.

Telur ayam kampung yang keluar pertama kali dari induknya, diyakini sebagai media untuk menciptakan santet Banaspati. Menurut cerita, telur akan dimantrai sesuai orang yang akan dituju.

Setelahnya diadakan ritual di atas bara api hingga telur tersebut meletus dan mengeluarkan bara api yang menyala-nyala. Bara api ini kemudian akan secara otomatis melayang terbang menuju sasaran yang telah ditetapkan.

banaspati

source : youtube.com

Kembali ke masalah polemik, Banaspati masih rancu termasuk dalam golongan apa, ada yang bilang dia adalah “kunang kunang pembawa jiwa penasaran”, atau dia berasal dari kuku orang mati.

Tapi itu semua masih selentingan kabar dan mitos yang beredar di masyarakat, yang masih perlu pembuktian lebih lanjut. Kalau menurutmu, Banaspati itu apa?


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Gerry Eka

Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.