Misteri Spongebob: Kenapa Chum Bucket Rugi, Tapi Nggak Tutup? Ini Bahasannya!

Terus, kalau nggak pernah tutup uangnya dari mana?

Sudah wajar rasanya kalau kita melihat Chum Bucket rugi di sepanjang episode Spongebob Squarepants. Malah, kalau kalian ingat-ingat lagi, bahkan Plankton sampai musti makan makanan hologram untuk menghibur dirinya!

Akan tetapi, meskipun pesaingnya, Krusty Krab yang selalu dipenuhi pengunjung persis di seberang jalan Chum Bucket lantas masih berdiri kokoh, tidak tergilas habis dan gulung tikar akibat persaingan satu arah terhadap sang tetangga!

Maka dari itu, sudah wajar rasanya kalau kita selesaikan misteri mengapa Chum Bucket rugi, tapi belum kunjung tutup juga. Apa saja spekulasinya? Ini dia bahasan aktual, tajam, terpercaya dari kita!

1

Chum Bucket adalah usaha PASSION!

Chum Bucket itu bukan usaha cari duit Plankton, tapi justru usaha IMPIAN Plankton selama ini. Apakah ia bisa jadi kaya? Bisa! Lagipula, Plankton pun sebenarnya bukanlah pengusaha yang bodoh, kalau ia benar-benar lulus sarjana dengan kerja keras!

Justru persaingan Chum Bucket dan Krusty Krab adalah persaingan yang sangat personal bagi Plankton, dan soal untung-rugi dalam Chum Bucket tentu tidak terlalu dipedulikan oleh Plankton selagi rumah makan impiannya masih hidup!

2

Uangnya dari mana?

Ada banyak cara Plankton untuk mencari uang di luar usaha rumah makan. Ia bisa saja berdagang dengan Sandy Cheeks atas penemuan-penemuannya. Malah, ia pun bisa saja menciptakan penemuan-penemuan langka lainnya selagi Chum Bucket rugi dan tetap mampu memperpanjang nyawa restoran tersebut!

Selain dari itu, daerah Bikini Bottom juga tidak jarang dianggap sebagai wilayah yang miskin, akibat kehidupan Spongebob yang masih mampu untuk hidup di rumahnya sendiri! Nah, pertanyaan selanjutnya: siapa saja yang bisa membiayai seorang Plankton dan usaha kulinernya?

3

Dibiayai pemerintah!

Nah, spekulasi yang satu ini pastinya yang paling masuk akal, dan tampaknya dikonfirmasi malah bagaimana Chumb Bucket rugi, tapi tetap hidup hingga saat ini adalah karena Plankton membuat perjanjian dengan kepolisian setempat.

Maka, perjanjian seperti apakah yang disampaikan ke kepolisian demi kelangsungan Chum Bucket? Sudah jelas, makanan Plankton digunakan oleh Kepolisian Bikini Bottom sebagai makanan para narapidana yang terkurung di dalam penjara!

4

Orang Kaya!

Bukan rahasia juga rasanya kalau Plankton sebenarnya memiliki keluarga kaya! Ayah Plankton adalah seorang sales asuransi dan diimplikasikan justru merupakan seorang sales yang sukses! Tentunya tidak heran kalau ayah dan ibunya yang menghidupi usaha Chum Bucket yang sebenarnya!


CONTINUE READING BELOW

Baik VS Jahat! Ada 15 Naga Terkuat di Multi Semesta! Penasaran Siapa Nomor Satu?

Di antara monster-monster berkekuatan kosmik ini, siapakah naga terkuat sesungguhnya? Cari tahu di dalam daftar hebat ini!


Malah, bukan tidak mungkin kalau mereka juga yang membuat Chum Bucket bertahan hidup. Apalagi dengan seperti yang dikatakan pada poin di atas tadi, kalau pajak di daerah Bikini Bottom terlalu rendah untuk tidak mampu dibayar berkala!

5

Dibayar Mr. Krabs!

Mr. Eugene Krabs tentu tidak ingin memberi impresi buruk terhadap usaha kulinernya, dan keberadaan Chum Bucket justru merupakan bagian dari hal itu, lho! Sadarkah kalian kalau justru Plankton selama ini adalah bagian dari penipuan Mr. Krabs?

Chum Bucket rugi pun itu adalah salah satu bagian dari rencana Mr. Krabs, akan tetapi ketahuan melakukan monopoli juga buruk bagi bisnis makanan cepat saji yang ia bangun!

Maka dari itu, keberadan Chum Bucket di seberang jalan hanyalah ilusi semata yang diperbantukan oleh Plankton supaya Mr. Krabs tidak berkesan sedang menjalankan praktek monopoli bisnis kuliner!

Nah, maka dari itu tentunya sudah jelas ada banyak alasan dan kejelasan tentang bagaimana Chum Bucket rugi bisa tetap berdiri, bukan?

Masih ada teori lainnya tentang Chum Bucket dan Krusty Krab? Bagikan pendapat dan spekulasimu di kolom komentar bawah ini!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.