5 Tips Berhemat Buat Kamu Yang Doyan Gonta-Ganti Smartphone!

biar ga bosen sama hape ente gan!

Sering banget beli smartphone baru cuman karena bosen sama yang lama? Duniaku punya tips berhemat buat kamu nih!

Kamu suka banget pake smartphone? Selalu dibawa dan dipegang kemana-mana? Pasti suatu saat ketika ada model terbaru yang keluar akan tergiur dan smartphone lama akan menjadi membosankan.

Untuk orang yang saldo di rekening bank nya tidak terbatas, hal seperti itu tidak akan menjadi masalah, dia tinggal pergi ke toko smartphone atau buka e-commerce lalu pilih smartphone yang dia inginkan, selesai lalu bayar.

Bagaimana untuk “sobat misqueen” seperti penulis? Sebenarnya ada 5 tips berhemat untuk kamu agar tidak mudah bosan sama smartphone kamu sehingga tidak perlu ganti-ganti dalam waktu yang berdekatan.

1

Ganti Casing Bukan Ganti Hape

tips berhemat

Casing bisa menjadi alternatif untuk kamu yang suka tampilan berbeda di smartphone kamu, casing juga menjadi pelindung utama untuk smartphone kamu dari benturan atau dampak luar lain yang berpotensi merusak smartphone kamu.

Casing sebenarnya bisa jadi alternatif lain untuk kamu yang mudah bosan tampilan smartphone kamu, banyak casing yang dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki bentuk dan rupa unik serta keren.

Beberapa merk seperti Otterbox, Mous, Xdoria, UAG, dan Supcase menawarkan proteksi maksimal untuk smartphone kamu, sementara Spigen, Nilikin, Ringke, menawarkan warna warna bagus dan tampilan cantik tapi tidak melupakan perlindungan menyeluruh.

Buat yang udah merasa bosen banget sama smartphonenya sekarang, coba deh ganti casing kamu dengan yang lain, dijamin akan ada feel baru yang didapat sehingga rasa bosan itu secara perlahan akan terkikis hilang.

2

Ganti Tempered Glass atau Screen Protector Jika Sudah Buluk

tips berhemat

Tips berhemat selanjutnya adalah bagaimana kita saat melihat layar smartphone kita itu selalu merasa senang. Layar smartphone adalah hal kedua setelah body yang kita pandang sehari-hari, kita pasti menambahkan ekstra perlindungan layar ke smartphone kita agar lebih terlindungi.

Tren pelindung layar sudah lama sejak muncul smartphone dengan layar berwarna, dari mulai sekedar screen guard, anti gores, beralih ke tempered glass, lalu ke nano coating yang semakin canggih.

Hal simple seperti ini juga bisa menjadi penyelamat di kala bosan dengan layar smartphone mu yang sudah mulai buluk, dan voila! Layar terlihat seperti baru.


CONTINUE READING BELOW

Kimi Hime menjadi sorotan Netizen, karena muncul petisi hapus konten negatif YouTube Kimi Hime. Baru beberapa jam sudah ada 3000 orang yang menandatangani petisi ini!


3

Skin!

tips berhemat

Tips berhemat selanjutnya adalah penggunaan skin di body smartphone. Terkadang ada juga yang tidak suka menggunakan casing dengan alasan akan menambah dimensi dari smartphonenya tersebut, atau kelihatan bulky.

Ada juga yang memilih tidak menggunakan casing karena memang tidak terbiasa, nah ketika rasa bosan sudah melanda, ada cara untuk mengakali tampilan body smartpone tanpa casing nih, yaitu penggunaan skin atau stiker khusus yang dibalut di permukaan body.

Merk merk skin pun sudah banyak di Indonesia, salah satunya Exacoat yang memang dikenal apik dalam hal bahan dan juga tekstur serta jenis skin yang ditawarkan, buat kamu yang sudah merasa bosan coba pakai skin dijamin smartphone kamu akan tampak beda tanpa menambah dimensi awalnya.

4

Ganti Themes dan Wallpaper

tips berhemat

Kalo dirasa skin, tempered glass, dan casing masih mengeluarkan biaya, ada yang lebih hemat lagi tanpa keluar biaya nih biar ga gampang bosen sama smartphone kamu. Kamu bisa mengganti wallpaper atau themes smartphone kamu sesuka hati.

Bagi pengguna Android atau IOS, banyak sekali aplikasi yang memberikan kemudahan berganti wallpaper atau themes, untuk android salah satu yang patut dicoba adalah Zedge, disana kamu bisa mengganti wallpaper sampai notifikasi smartphone kamu, jadi fresh lagi bukan?

5

Beli Smartphone Flagship

tips berhemat

Ini adalah tips berhemat pamungkas yang bisa dikatakan perlu modal tapi untuk waktu jangka panjang akan sangat berguna. Buat kamu yang ingin membeli smartphone, jangan pernah membeli smartphone murah jika ingin digunakan dalam waktu lama.

Belilah smartphone flagship atau minimal 2 tingkat dibawah flagship jika ingin mendapat smartphone dengan built quality baik dan bentuk yang tidak membosankan, banyak vendor sekarang yang membandrol smartphone semi flagshipnya dengan harga murah, jadi jauhi smartphone yang murahan beneran yah.

 

Share this article

TENTANG PENULIS
Gerry Eka

Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.