Wah! Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok Bakal Jadi Youtuber!

Kalau jadi Youtuber, konten video perdananya gimana, ya?

Bahkan bagi yang bukan orang Jakarta, nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak asing didengar telinga. Setelah bebas dari penjara, sekarang Ahok bakal jadi Youtuber!

Hal ini pun bukan hanya gosip belaka, karena kabar tersebut berasal dari akun Instagram-nya sendiri, @basukibtp! Akun Instagram tersebut bahkan sudah memiliki lebih dari 3 juta pengikut!

Seperti pos di bawah ini, sembari mengunggah gambar 10 years challenge versinya sendiri ia mengumumkan tim Basuki Tjahaja Purnama akan mengelola akun Youtube resmi yang dinamakan Panggil Saya BTP!

Dengan semakin banyaknya orang yang beraspirasi jadi Youtuber, keputusan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menentukan pajak bagi para selebgram maupun Youtuber sekaligus agensinya membuat kegiatan ini semakin diakui sebagai profesi di masyarakat!

Terbukti, seluruh lapisan masyarakat pun punya kesempatan jadi Youtuber. Dari pemain Esports sampai Presiden sekalipun, tidak ada yang melewatkan kesempatan untuk mengunggah video mereka ke internet dan menjadi selebriti!

Konten pertama di channel Youtube Ahok yang sudah direncanakan tim BTP adalah detik-detik bebasnya sang mantan gubernur DKI Jakarta tersebut dari penjara. Dikabarkan juga bahwa video akun Youtube Ahok Panggil Saya BTP tersebut akan resmi mengudara pada tanggal 24 Januari 2019.

Untuk saat ini, kamu bisa berlangganan terlebih dahulu ke akun Youtube Panggil Saya BTP di sini. Hingga saat ini, channel Youtube tersebut sudah memiliki lebih dari sepuluh ribu pengikut yang sudah berlangganan meskipun video pertamanya belum diunggah!


CONTINUE READING BELOW

Sri Mulyani: Sekarang Jadi Youtuber Harus Bayar Pajak!

Menurut Sri Mulyani, jadi Youtuber adalah profesi yang sudah wajib lapor dan bayar pajak! Apa definisi Youtuber menurut Sri Mulyani?


Dengan keberadaan channel Youtube Ahok, apakah channel Presiden RI Joko Widodo akan tersaingi? Kita nantikan sepak terjangnya!

Apa pendapatmu tentang peluncuran akun Youtube Panggil Saya BTP dan kemungkinan Ahok bakal jadi Youtuber tenar? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.