Dampingi Jagat Sinema BumiLangit, akan Hadir Lebih dari 30 Karya BumiLangit di 2019!

Tak hanya akan ada jagat sinema BumiLangit yang untuk sekarang sudah ada film Gundala dan Si Buta dari Gua Hantu, namun juga akan hadir lebih dari 30 karya dari BumiLangit di 2019 ini! Ada apa saja?

Saat ini, para penggemar komik pahlawan di Indonesia pasti sedang menunggu-nunggu tayangnya film live action Gundala yang digawangi oleh Joko Anwar? Nantinya akan ada jagat sinema BumiLangit, yang berisi film tentang karakter-karakter jagoan atau adisatria di dunia yang sama.

Kamu akan senang setelah mendengar kabar berikut ini. Sebelumnya, sudah diumumkan juga bahwa Si Buta Dari Gua Hantu akan hadir film layar lebarnya yang digarap Timo Tjahjanto (Sebelum Iblis Menjemput, The Night Comes for Us), dan mendampingi jagat sinema BumiLangit, akan hadir lebih dari 30 karya dari BumiLangit di tahun 2019!

Melalui acara press conference BumiLangit dan Gramedia Group di Gramedia Pondok Indah Mall siang tadi (23/01/2019), diumumkan tentang persiapan jagat BumiLangit.

Dalam 5 tahun ke depan, jagat BumiLangit akan dibangun melalui beberapa media dan karya, mulai dari film, komik, dan terbitan lainnya seperti novel.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Gramedia sendiri adalah salah satu mitra yang membantu BumiLangit dalam pengembangan para tokoh dari BumiLangit. Kerjasama keduanya sendiri sudah berlangsung sejak 2018, melalui beberapa struktural di Gramedia Group seperti komik ada di Koloni, kalau novel bersama dengan CloverFUNTASTIC untuk buku anak, serta Elex Media untuk komik juga.

Lalu apa saja judul-judul yang akan rilis di tahun 2019 ini dari BumiLangit? Ada beberapa judul di antaranya komik Virgo (Elex Media), Si Buta dari Gua Hantu (Koloni), Gundala (Koloni), Aquanus (Koloni), Patriot: Prahara (Koloni).

Selain itu masih ada novel Si Buta dari Gua HantuMandala (Clover), Sri Asih (Elex Media), dan buku anak Patriot Cilik (Funtastic).

Nah bagaimana menurutmu? Itu saja baru sebagian kecil dari BumiLangit, yang mana memiliki lebih dari 1000 karakter (ada karakter jagoan atau adisatria dan penjahat serta karakter pendukung), belum lagi nantinya alur waktu di jagat BumiLangit terbagi seperti yang bisa kamu lihat di bawah ini:

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kami juga bertanya kepada beberapa kreator komik di sana, salah satunya adalah Oyasujiwo. Beliau mengatakan bahwa akan menjadi tantangan tersendiri bagi BumiLangit untuk menghadirkan dan memperkenalkan para adisatria yang sudah terkenal (seperti Gundala, atau Si Buta dari Gua Hantu) ke pasar yang lebih luas.

Salah satu kendalanya adalah menjebatani antara penggemar lama dengan penggemar baru. Penggemar lama atau penggemar yang sudah suka dengan karakter jagoan ini pasti merasa aneh di awal dengan beberapa penyesuaian karakter sesuai saat ini, namun penggemar baru juga akan sulit masuk jika ceritanya masih seperti yang jaman dahulu.

Selain itu, distribusi juga penting, karena itu target pasar untuk beberapa judul dibuat berbeda satu sama lain. Contohnya komik Si Buta dari Gua Hantu yang memiliki gaya gambar seperti komik barat, atau Aquanus yang lebih seperti manga.

Kedepannya juga akan ada lebih banyak karakter adisatria atau jagoan baru yang pastinya akan mengikuti jaman.

Jadi seru ya, tak hanya jagat sinema BumiLangit, namun dibarengi dengan lebih dari 30 karya lainnya yang akan hadir. Kamu sudah tidak sabar?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.