Selamat Tahun Babi! Ini Dia 10 Babi Di Dunia Animanga

Lagi tahun babi nih, ini dia 10 babi di anime dan manga!

Pada 5 Februari 2019 nanti, orang Tionghoa akan merayakan tahun baru Imlek 2570. Tahun baru Imlek ini memasuki tahun untuk shio Babi. Nah, nyangkut-nyangkutin dengan tema babi, gak ada salahnya kalau kita membahas karakter babi di dunia animanga. Siapa saja ya babi-babi di dunia animanga? Yuk kita ikuti ulasannya ala Duniaku.net.

1

Hawk dan Hawk Mama

Hawk dan Mamanya adalah babi berbicara dari Seven Deadly Sins. Ia adalah pendamping Melioda.

Jika Hawk berupa babi pink sebagaimana babi pada umumnya, Hawk Mama justru berukuran sangat besar dan berwarna hijau.

Sebagai babi, mereka memiliki penciuman yang sensitif untuk mengendus sisa makanan bahkan sejauh 1,2 mil. Ia biasanya menyeruduk lawannya.

Diketahui belakangan ternyata ia sendiri merupakan portal yang terhubung dengan Purgatory, dan bisa mengawasi antar dunia melalui matanya.

2

Oolong

Oolong adalah siluman babi dari Dragon Ball. Ia laki-laki mesum dan bisa berubah wujud. Namun ilmu berubah wujudnya kurang sempurna sehingga terkadang mudah ketahuan orang bahwa ia sedang menyamar.

Oolong pada dasarnya adalah karakter lelucon sebagai Pat Kai dari kelompok Goku-Bulma. Namun belakangan ia hanya menjadi karakter pendamping di Dragon Ball.

Ia pernah mewujudkan permintaannya pada Dragon Ball untuk mencegah Pilaf dengan meminta… celana dalam wanita.

3

Botan

Botan adalah babi dari Clannad. Ia adalah peliharaan dari Kyou. Ukuranya yang kecil membuatnya suka menyusup ke sekolah mencari Kyou.

Ia terkadang suka dianggap sebagai bahan makanan, boneka, hingga bantal oleh orang-orang. Ketika ia dewasa, ukurannya yang besar membuat anak-anak TK bisa menaiki punggungnya.

4

Kagura Sohma

Kagura Sohma adalah babi dari zodiak china di Fruit Basket. Ia naksir dengan Kyou yang merupakan kucing. Namun sayangnya cintanya bertepuk sebelah tangan.

Ia adalah zodiak keempat yang bertemu dengan Tohru. Saat berubah menjadi wujud zodiaknya, ia berupa babi hutan kecil.

5

Tonton

Tonton adalah babi dari Naruto. Ia adalah babi milik Tsunade, namun biasanya dipelihara oleh Shizune.

Penciumannya yang tajam sangat berguna dalam misi ninja, terutama dalam mengendus debt collector yang mengejar Tsunade. Ia bisa membawa beberapa kotak untuk mengantar barang-barang, terutama saat 4th Shinobi World War.

6

Pig God

Pig God adalah hero class S dar One Punch Man. Ia merupakan karakter yang memiliki hobi makan dan hobinya inipun menjadi kekuatannya.

Dia memiliki pencernaan super yang tidak bisa dimiliki manusia biasa. Ia mampu memakan lawannya dalam waktu singkat, dan tampaknya ia kebal racun. Walaupun gendut, ia biasa begerak dengan menerobos halangan yang ada.

7

Cho Hakkai

Cho Hakkai adalah siluman babi dari Saiyuki. Seperti padanannya pada legenda Journey to the West, Cho Hakkai menjadi anggota Sanzo Ikkou.

Kekuatannya adalah kikou jutsu, merupakan jurus pengendalian chi. Ia bisa menggunakan chi untuk menyerang maupun untuk jurus penyembuhan.

8

Ryoga Hibiki

Ryoga adalah manusia yang bisa berubah menjadi babi di Ranma 1/2. Ia adalah rival dari Ranma Saotome.

Ia adalah jago bela diri. Naksir dengan Akane Tendo, kadang ia suka menyamar jadi babi agar dipeluk oleh wanita.

9

Napoleon

Napoleon adalah babi dari School Rumble. Ia adalah peliharaan dari Kenji Harima.

Ia membenci Tenma Tsukamoto. Ulahnya paling bandel adalah ketika ia berlari membuat Shigeo Umezu terjatuh dan kalah dalam lari 100 meter.

10

Butaberos

Butaberos adalah babi dari Eyeshield 21. Ia adalah babi yang diambil oleh pelatih Doburoku yang menyangkanya sebagai Komusubi.

Ia menetap di Deimon dan menjadi salah satu maskot Deimon. Ia lebih sering dianggap sebagai makanan oleh Cerberus.

Bagaimana menurutmu mengenai babi di dunia animanga? Apakah ada babi lainnya yang kamu ketahui? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial