Instagram Error Sebentar, Banyak Seleb yang Rugi Besar!

Hayo, udah cek follower kamu sendiri, belum? Hati-hati kalau tiba-tiba hilang!

Instagram Error Sebentar, Banyak Seleb yang Rugi Besar!

Baru saja, bencana sedang terjadi di Instagram. Medsos gambar mega populer yang satu ini sedang mengalami kerusakan yang mengakibatkan kerugian masif bagi para selebgram maupun artis-artis lainnya. Kamu tidak salah dengar, karena tadi Instagram error sungguhan.

Satu persatu seleb mulai bertanya-tanya tentang mengapa mereka kehilangan hampir lebih dari setengah pengikut mereka. Beberapa akun artis populer seperti Ariana Grande dan Selena Gomez mungkin cuma kehilangan persen kecil dari pengikut Instagram mereka:

https://twitter.com/onelove_grande/status/1095326251311616001

Tapi kehilangan 3 juta pengikut itu bukan jumlah yang kecil:

Instagram Error Sebentar, Banyak Seleb yang Rugi Besar! Sumber: Elle.com[/caption]

Beberapa di antara mereka, seperti James Charles juga kehilangan setengah juta pengikutnya:

https://twitter.com/jamescharles/status/1095534594940497920

Artis lain seperti Kylie Jenner, saudarinya Kim Kardashian kehilangan 2 juta pengikut, menandakan hal ini justru berpengaruh luas kepada para influencer maupun para selebriti yang memanfaatkan Instagram sebagai media sosial mereka.

Mungkin banyak yang berpikiran kalau ini adalah langkah resmi instagram dalam menghadapi para spammer dan akun-akun kloningan seperti medsos pada umumnya, akan tetapi mimpi buruk ini sudah dikonfirmasi oleh Instagram sendiri melalui cuitannya:

https://twitter.com/instagram/status/1095664792373743616

Terjemahan cuitan akun resmi Instagram di atas kurang lebih seperti ini, "Kami menyadari tentang sebuah masalah yang menyebabkan terjadinya perubahan dalam angka pengikut bagi beberapa orang saat ini. Kami sedang berusaha untuk menyelesaikan hal ini secepat mungkin."

Tidak lama sebelum kejadian ini, Twitter juga mengalami masalah dalam sistem like dan retweet-nya. Problem notifikasi tersebut pun juga diakui oleh pihak Twitter melalui cuitan akun resminya sendiri:

https://twitter.com/TwitterSupport/status/1095443405092450304

"Beberapa orang di seluruh dunia sedang mengalami masalah dengan notifikasi, like, dan retweet. Kami sedang bekerja untuk mengatasi hal ini dan akan melakukan follow up secepatnya. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya," demikian ungkap Twitter melalui cuitan di atas.

Apa kamu punya keluh kesah tentang bencana singkat Instagram error ini? Bagikan opinimu tentang macam-macam kecelakaan medsos seperti ini melalui kolom komentar di bawah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU