Apakah Karena Salah Duduk? Drama Event Korea X Japan Ini Jadi Viral

Kalau suasananya sumpek di satu sisi, apakah harus dibiarkan?

Membahas drama wibu dan penggemar K-Pop seolah tidak ada ujungnya. Kisah viral kali ini datang dari sebuah event gabungan kedua belah fans tersebut, Korea X Japan di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seorang pengunjung yang menggunakan akun Facebook bernama Yuzu Fradelyn mengunggah sebuah status berisikan komplain tentang gelaran acara tersebut. Untuk status selengkapnya bisa kamu baca di bawah ini:

Bukan maksud mau ngedrama tpi cuman heran aja sama kejadian tdi dan gw kesel sama panitianya event korea x japan…

Posted by Yuzu Fradelyn on Sunday, 3 March 2019

Komplain tersebut ditujukan kepada panitia yang terlihat bertindak seolah pilih kasih dengan keramaian panggung dan mempertegas bahwa tindakan pengunjung yang sebelumnya dilarang untuk duduk diabaikan ketika penampilan dari grup yang bernuansa Jepang, sementara ketika penampilan bertema Korea muncul di panggung, pengunjung langsung ditertibkan.

Dikatakan oleh warganet tersebut juga, kalau ia menyadari bahwa banner untuk hal-hal Korea lebih besar dibandingkan bagian Jepang, tapi hal tersebut juga sudah lama terjadi pada event ini sebelumnya.

Pos tersebut tidak lama kemudian langsung menjadi viral, dan sampai saat ini juga sudah dibagikan lebih dari 351 kali.

Sumber: BPAWI (Facebook)

Salah satu di antara yang membagikan tersebut, laman wibu Badan Pengawas Aktivitas Wibu Indonesia juga memberikan opini yang pro-wibu dengan mengungkit pergelaran event ini sebelumnya di Bandung pada tahun 2016.

Dicurigai bahwa penyebabnya adalah zona panggung yang terlalu ramai ketika penampilan grup-grup bernuansa Korea, sehingga konsekuensinya, sebagian orang yang terlanjur mendapat jatah nonton di belakang harus diatur oleh para panitia ketimbang penampilan yang lebih sepi dari grup bernuansa Jepang. Tentu hal ini membuat yang bersangkutan menjadi tidak nyaman atas pengalamannya menghadiri acara tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Tadi Malam, Aksi Demo Film Dilan 1991 Rusuh di Makassar

Aksi demo film Dilan 1991 tadi malam berakhir ricuh di sebuah bioskop. Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah hal tersebut berpengaruh terhadap kepopuleran Dilan 1991?


Dikonfirmasi dari Yuzu sendiri, saat penampilan tema Jepang memang terjadi kekurangan dalam koordinasi panitia untuk memperingatkan para penonton dibandingkan saat penampilan tema Korea. Hingga saat ini, kami masih menantikan konfirmasi dari pihak panitia.

Bagaimana menurutmu tentang event Korea X Japan ini? Adakah di antara kamu yang mampir ke event tersebut? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.