Namanya Dicatut Teroris Penembakan Masjid, Begini Respon Pewdiepie

Sempat ada simpang siur tentang keterlibatan Pewdiepie, padahal kenyataannya bahkan Pewdiepie juga mengecam kasus tersebut.

Namanya Dicatut Teroris Penembakan Masjid, Begini Respon Pewdiepie

Tidak lama beberapa waktu yang lalu, terjadi penembakan massal di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru. Di antara 4 pelaku yang ditangkap oleh pihak keamanan, salah satu dari teroris penembakan masjid tersebut adalah seorang pria Australia bernama Brenton Tarrant.

Namanya Dicatut Teroris Penembakan Masjid, Begini Respon Pewdiepie Sumber: 8ch[/caption]

Pria tersebut mengunggah sebuah manifesto digital di dalam subforum /pol/ di situs 8ch dan sekaligus mengumumkan tindakan terorismenya di sana.

Manifesto itu sendiri berisikan berbagai meme yang sengaja disebutkan seperti Navy Seal Copypasta dan tidak hanya itu, dalam rekaman livestream yang pelaku tersebut unggah sendiri di platform Facebook ia juga memutar musik-musik yang menjadi meme dan menyerukan "Subscribe ke Pewdiepie" sebelum melakukan tindak kriminalnya.

Namanya Dicatut Teroris Penembakan Masjid, Begini Respon Pewdiepie Sumber: 8ch[/caption]

Hal-hal yang menyangkut tindakan livestream tersebut pun juga didukung oleh para penghuni subforum /pol/, beberapa di antaranya pun juga menebak respon media terhadap Pewdiepie setelah seruan itu terkonfirmasi benar.

Tidak lama setelah kejadian penembakan masjid tersebut, Pewdiepie merespon melalui sebuah cuitan yang saat ini sudah disukai lebih dari 261 ribu kali dan diperbincangkan lebih dari 75 ribu kali di media sosial Twitter.

https://twitter.com/pewdiepie/status/1106419935390171136

Terjemahan cuitan Pewdiepie tersebut mengatakan, "(aku) baru saja mendengar berita tentang laporan mengejutkan dari New Zealand Christchurch. Aku merasa sangat muak mendengar namaku diutarakan oleh orang ini. Perasaan dan perhatianku kubagikan kepada para korban, keluarga dan siapa saja yang terkena dampak dari tragedi ini."

Hingga saat ini, sudah dikonfirmasi lebih dari 40 korban yang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Apa pendapatmu tentang langkah Pewdiepie dalam kasus penembakan masjid ini? Bagikan opinimu tentang kisah memilukan ini melalui kolom komentar di bawah.

Sumber: Arsip 8ch dan Twitter Pewdiepie.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU