Avengers Ikut Berduka Atas Aksi Teroris Christchurch Selandia Baru

Karena ujaran kebencian tidak pernah membawa kita ke tempat yang lebih baik

Dunia berduka atas aksi teroris Christchurch yang menyerang Masjid Al Noor. Aksi biadab yang menembaki orang yang baru saja menjalani ibadah shalat Jumat di Selandia Baru ini didasari atas kebencian dan sentimen yang tidak berdasar. Tak pelak Avengers pun turut berduka atas tragedi ini.

Tentunya bukan para superhero seperti Captain America, Thor, atau Hulk yang berbela sungkawa, namun para pemeran dan kru di belakang layar Marvel Cinematic Universe mengungkapkan duka atas tragedi ini. Jangan lupa beberapa pelaku di belakang layar Marvel Cinematic Universe berasal dari Selandia Baru dan region Oseania lainnya.

Beberapa ungkapan duka Avengers atas aksi teroris Christchurch terlihat di berbagai sosial media.


CONTINUE READING BELOW

Infinity Gauntlet Thanos Bakal Pulih di Avengers: Endgame?!

Poster majalah Empire seperti mengungkap kalau Infinity Gauntlet Thanos bakal pulih di Avengers: Endgame nanti. Servis Infinity Gauntlet mah di mana yak?


1

Taika Waititi

Yang paling terpukul barangkali adalah sang sutradara film Thor Ragnarok yaitu Taika Waititi. Ia berasal dari Selandia Baru yang tentunya menjadi lokasi tragedi berdarah ini. Dalam akun twitter-nya, ia mengungkapkan:

My heart is broken. My country is weeping and so am I. I am dying knowing that this kind of hatred can happen in my homeland. All my love goes out to Christchurch, the victims, the families, the Muslim community, and all who have chosen our islands as their home. This is not us.

Hatiku hancur. Negara saya berduka dan begitu pun juga diri saya. Saya tidak percaya kebencian seperti ini bisa terjadi di tanah air saya. Segenap cinta saya berikan kepada Christchurch, bagi para korban, keluarga, komunitas muslim, dan bagi mereka yang memilih negara kami sebagai rumah mereka.

(Teror) Ini bukanlah kita.

Beberapa twit selanjutnya masih membahas bagaimana sebaiknya kita tunduk pada kemauan teroris agar tidak takut menjalankan ibadah seperti sedia kala.

2

Mark Ruffalo

Teroris Christchurch

Seandainya Mark Ruffalo beneran bisa jadi Hulk, barangkali ia sudah berubah berkali-kali karena tragedi ini. Mark barangkali adalah aktor Avengers yang paling aktif dalam kegiatan sosial. Dipantau dari twitter-nya, ia sedang aktif berkampanye dampak pemanasan global. Dan begitu juga ia turut berbela sungkawa atas tragedi berdarah di Christchurch.

Dalam twitnya ia mengungkapkan:

More heartbreaking and enraging news, my deepest sympathy to those lost in another racist bigoted killing in New Zealand

Makin patah hati dan kabar yang menambah amarah, duka simpati yang terdalam saya sampaikan kepada mereka yang menjadi korban pembunuhan oleh rasis bigot di Selandia Baru.

3

Chris Hemsworth

Chris Hemsworth sang Thor adalah aktor kelahiran Australia. Sebagai wilayah yang masih satu region dengan Selandia Baru, tentunya tragedi ini membuat luka di dirinya. Ia pun mengungkapkan kesedihannya melalui postingan gambar di twitter.

Much love NZ, my heart goes out to all those involved in this tragedy, victims families friends, NZ

Cinta untuk NZ (New Zealand/Selandia Baru), hati saya ditujukan kepada mereka yang terkait dengan tragedi ini, keluarga dan teman korban, NZ.

Aksi teroris Christchurch menunjukkan bahwa ujaran kebencian tidak pernah membawa ke arah yang lebih baik. Dari jempol, jadi tampol, tahu-tahu jadi pistol. Tidak sepatutnya terorisme mengendalikan hidup kita melalui rasa takut yang mereka ingin munculkan di dalam kehidupan kita. Mari kita enyahkan kebencian dan ketakutan demi hidup yang lebih damai.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial