Berapa Harganya? Lelang Prangko Jagoan Indonesia, yang Menang Pelelangnya!

Ampun, sultan!

Tidak lama setelah sepatah dua patah kata pembuka acara peluncuran Prangko Jagoan Indonesia, dibukalah lelang Prangko Jagoan Indonesia edisi terbatas yang dibuka dan dibawakan oleh Lutfie Hasbullah Jusuf dari Perkumpulan Filatelis Indonesia.

Nah, bukan sekadar lelang biasa, lelang prangko jagoan Indonesia yang satu ini justru melelangkan edisi terbatas yang hanya dicetak sangat sedikit dan harga pertama dibuka dengan nilai nominal 500 ribu Rupiah.

Yang membakar keseruan lelang prangko ini terlebih dahulu adalah tawaran pertamanya yang langsung melompat ke nilai 1 juta Rupiah! Dalam waktu singkat, nilai tersebut pun langsung membesar menjadi 2 juta Rupiah.

Semakin membuat seru lelang ini tentu saja para hadirin sultan salah satu komunitas hobi tertua di Indonesia ini yang langsung menawar harganya menjadi 2.5 juta Rupiah.

Dan tentu saja, yang membuat heboh adalah ketika Lutfie sendiri selaku pembawa acara langsung terjun ke medan perang dengan menawar harga 3 juta Rupiah.

Tidak kalah, para hadirin pun langsung membalas dengan 4 juta Rupiah, yang kemudian dihajar balik dengan tawaran 5 juta Rupiah dari Lutfie!

Harga lelang prangko jagoan Indonesia tersebut pun tidak menunjukkan tanda-tanda menurun, ketika para peserta lelang tidak gentar dengan menawarkan harga lebih dari 6 juta Rupiah untuk koleksi super langka tersebut.

Akhirnya, lelang ditutup dengan pukulan KO dari Lutfie melalui tawaran 8 juta Rupiah dari harga semula koleksi prangko tersebut, yakni 500 ribu Rupiah.


CONTINUE READING BELOW

Mantul! AKSI dan KEMKOMINFO Luncurkan Prangko Jagoan Indonesia!

AKSI dan KEMKOMINFO resmi luncurkan prangko jagoan Indonesia! Siapa saja superhero yang jadi jagoan prangko? Cek aja selengkapnya di sini!


Lutfie pun berguyon setelah resmi memenangkan lelang tersebut kalau ia akan menjual kembali koleksi tersebut dengan harga sekitar 10 juta Rupiah!

Hasil dari pelelangan prangko langka ini kemudian akan didonasikan ke Asosiasi Komikus Indonesia (AKSI).

Bagaimana pendapatmu tentang adu lelang yang tidak kalah serunya dengan lelang gunpla dan figur aksi ini? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.