Mungkinkah Efek Samping SMILE Ini yang Meracuni Rakyat Ebisu!?

Apa gara-gara ini rakyat Ebisu terlihat selalu bahagia ya?

Perkataan Komurasaki di akhir One Piece 942 membuat banyak pembaca One Piece bertanya-tanya apa sebenarnya yang membuat Rakyat Ebisu jadi seperti itu. Mungkinkah hal ini disebabkan oleh efek samping SMILE? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!

efek samping smile

Sumber: manga One Piece 942

One Piece 942 mengungkap bahwa ada kemungkinkan Buah SMILE yang digunakan oleh anggota Bajak Laut Kaido memiliki pengaruh langsung atau tidak langsung terhadap rakyat Kota Ebisu. Hal ini diutarakan oleh Komurasaki yang menangis di pelukan Zoro akibat kematian Tonoyasu alias Yasuie.

Sebelumnya penulis sempat membahas kemungkinan maksud perkataan Komurasaki di artikel lain (bisa dibaca di sini). Tapi bagaimana kalau kelainan rakyat Ebisu yang hanya bisa tertawa itu disebabkan oleh efek samping SMILE yang dikonsumsi?

Tunggu, maksudnya apa? Bukankah SMILE itu hanya mampu memberikan tambahan kekuatan hewan?


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 943: Misteri SMILE dan Kekacauan di Penjara Udon!!

One Piece 942 memberikan misteri baru bagi para pembaca One Piece, termasuk soal Buah SMILE! Kira-kira apa yang akan terjadi di bab berikutnya? Simak prediksi One Piece 943 berikut ini!


Buah SMILE memang adalah Buah Iblis buatan yang memiliki kemampuan mirip seperti Buah Iblis jenis Zoan. Buah SMILE ini sanggup memberikan penggunanya kemampuan untuk mengubah wujud sebagian tubuhnya menjadi hewan tertentu.

Beberapa pengguna SMILE di dalam Bajak Laut Kaido memiliki beragam kemampuan dari Buah Iblis Buatan ini dan seluruhnya memiliki kesamaan, yaitu kemampuan yang didapatkan hanya berhubungan dengan perubahan menjadi hewan lain.

Jika benar begitu, bagaimana bisa SMILE memberikan efek seperti yang disebutkan Komurasaki? Apa efek samping SMILE ini sebenarnya?


CONTINUE READING BELOW

SMILE? Apa Sebenarnya Maksud Komurasaki di Akhir One Piece 942?

Komurasaki mengungkap hubungan antara SMILE dan penduduk Kota Ebisu di akhir One Piece 942. Kira-kira apa sebenarnya maksud Komurasaki? Simak spekulasinya berikut ini!


Sebelum kita bahas lebih lanjut, coba ingat apa yang terjadi pada Buah Iblis jika dikonsumsi oleh seseorang. Oda pernah mengatakan bahwa hanya satu gigitan pada Buah Iblis yang diperlukan untuk memberikan penggunanya kekuatan yang sesuai dengan Buah Iblisnya.

Apa yang terjadi pada sisa Buah Iblis yang tidak dimakan?

efek samping smile

Sumber: onepiece.fandom.com

Berdasarkan SBS One Piece Volume 77, Buah Iblis tersebut hanya akan menjadi buah biasa yang rasanya sangat menjijikkan. Hal ini menjadikan siapapun yang memakan Buah Iblis tersebut pertama kali sebagai pengguna kekautan Buah Iblis tersebut.

Bagaimana dengan SMILE? Apa yang terjadi jika pengguna SMILE tidak menghabiskan Buah SMILE mereka?

Sampai saat ini Oda tidak pernah menunjukkan bagaimana metode Buah SMILE ini bekerja. Kalau melihat bentuknya yang berwujud buah dengan motif lingkaran di luarnya, hampir pasti kekuatan Buah SMILE ini bisa didapat dengan cara memakan buah tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Mungkinkah Gambar Sampul One Piece 941 Menyimpan Rahasia?!

Gambar sampul One Piece 941 menunjukkan Luffy dan yang lain seakan meminta tumpangan ke suatu tempat, tapi mungkinkah ada petunjuk tersembunyi dari Oda? Simak spekulasinya berikut ini!


Ada kemungkinan seperti Buah Iblis biasa, pengguna SMILE hanya memerlukan satu gigitan untuk mendapatkan kekuatan SMILE yang mereka inginkan. Jika memang seperti itu, apa kira-kira yang akan terjadi pada sisa Buah SMILE yang tidak dimakan?

Penulis berasumsi Bajak Laut Kaido hanya akan membuangnya begitu saja karena mereka tak perlu menghabiskan buah tersebut. Jika iya, bayangkan kalau Buah SMILE yang tak habis ini ditemukan oleh penduduk Kota Ebisu yang kelaparan.

Mereka pasti akan memakannya jika menemukan buah ini, bukan?

shogun orochi one piece

Sumber: manga One Piece 809

Berbeda dengan Buah Iblis biasa, penulis berpendapat bahwa Buah SMILE memiliki efek samping tertentu karena penciptaannya yang tidak alami.

Ingat, SMILE adalah Buah Iblis Buatan yang diciptakan melalui percobaan ilmiah oleh Caesar Clown. Jadi bukan hal yang aneh kalau Buah SMILE ini memiliki efek samping tertentu jika dikonsumsi tidak sesuai dengan aturan tertentu.

Efek samping SMILE ini bisa jadi bekerja setelah Buah SMILE selesai memberikan kekuatan pada pemakan pertamanya. Ketika orang berikutnya memakan Buah SMILE tersebut, ada kemungkinan orang itu akan kehilangan kemampuannya untuk menunjukkan emosi lain selain kebahagiaan.


CONTINUE READING BELOW

Pria Misterius di Tanjung Kembar! Inikah Hubungan Crocus dan Denjiro?!

Apakah mungkin pria bertopi jerami di Tanjung Kembar yang bertemu Crocus adalah Denjiro? Kalau iya, apa hubungan Crocus dan Denjiro? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Mungkin inilah asal muasal kenapa Buah Iblis Buatan ini diberi nama “SMILE”. Bisa jadi Caesar Clown memberikan nama SMILE karena efek samping SMILE dapat membuat orang yang mengonsumsi buah tersebut hanya bisa tersenyum dan tertawa sampai kehilangan kemampuan untuk menunjukkan emosi lainnya.

Mungkin Caesar Clown sudah memperingati Kaido akan hal ini, sehingga mereka hanya mengonsumsi sedikit Buah SMILE tersebut dan membuang sisanya untuk menghindari efek samping SMILE yang tidak mereka sukai. Sisa Buah SMILE inilah yang kemudian dimakan oleh Rakyat Ebisu, memberikan mereka efek samping SMILE.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kira-kira benar kalau efek samping SMILE ini mampu melenyapkan emosi seseorang selain kebahagiaan? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.