Di Jepang, Film Detective Pikachu dan Conan Lebih Laku dari Avengers: Endgame!

Resep sukses: Deadpool dan Pikachu.

Duniaku.net- Selagi Avengers: Endgame menyapu dunia dengan penjualan tiketnya yang luar biasa fantastis, tahukah kamu kalau di Jepang, film Detective Pikachu berkata lain?

Dari Anime News Network, dikabarkan bahwa penjualan tiket film Detective Pikachu mencapai peringkat pertama di minggu keduanya dalam Box Office Jepang, melampaui Avengers: Endgame dan Detective Conan Movie, yang sebelumnya sempat menduduki peringkat pertama tersebut di minggu pertama Box Office.

Di awal tayangnya pada tanggal 3 Mei, Detective Pikachu meraup 676,000 tiket dan mendapatkan 948 juta Yen (sekitar 124,5 miliar Rupiah) sepanjang empat hari pertamanya, sehingga mendapatkan peringkat ketiga dalam periode di mana Detective Conan lebih dahulu menduduki peringkat teratas.

Dalam minggu ini, Detective Pikachu sudah menjual sebanyak 1,03 juta tiket secara kumulatif semenjak awal tayangnya, sehingga tidak mengherankan kalau ia melejit melampaui Detective Conan dan Avengers: Endgame pun harus nyaman dalam posisi keduanya.

Pesona Detective Pikachu yang diperankan oleh Ryan Reynolds memang berbeda, tapi ia juga disambut positif tidak hanya para penggemar Pokemon di Jepang saja, tapi juga di dunia. Tentu, salah satu ulasan film tersebut pun bisa kamu baca di sini.

Meraup impresi demi impresi positif, skor penonton di Rotten Tomatoes juga mendapatkan nilai 85% positif meskipun ia hanya menerima skor positif 65% di kalangan kritik film!


CONTINUE READING BELOW

Ribet? Ini 6 Tips Honkai Impact 3rd Sederhana Buat Kanchou Baru!

Jadi, kamu belum sampai ke level 60, dan kamu merasa mentok sana-sini untuk panen kristal gratis? Jangan khawatir, karena kita punya tips Honkai Impact 3rd ini!


Impresi positif tentunya bukan hal baru bagi sutradara Rob Letterman, karena ia juga pernah meraih pujian Certified Fresh 88% dari situs agregat kritik film tersebut melalui film adaptasi komik Kapten Kolor yang berjudul Captain Underpants: The First Epic Movie!

Apa pendapat kamu tentang kesuksesan penjualan tiket film Detective Pikachu dan Detective Conan di Jepang ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Sumber: Anime News Network

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.