Lanjutannya Lebih Bagus? Ini 10 Sekuel Film yang Lebih Baik dari Film Pertamanya!

Biasanya film kedua akan belajar dari pengalaman film pertama

Sebuah film akan sulit membuat sekuel yang bagus bila sudah dicap sebagai film yang sempurna dari segala sisi. Tugas berat ini harus diperhatikan dengan seksama atau jika tidak, para sineas bakal gagal untuk membuat sekuel yang bagus.

Tapi untungnya, ada beberapa sutradara yang dengan sangat dingin berhasil menciptakan sekuel film yang lebih baik dari film pertamanya. Sekuel film ini terlihat lebih meyakinkan dan lebih bisa dinikmati oleh penonton.

Mungkin tanpa basa-basi langsung saja kita bahas sekuel film yang lebih baik dari film pertamanya.

1

Spider-Man 2

Datang hanya beberapa tahun setelah X-Men, Spider-Man pertama yang digarap oleh Sam Raimi adalah langkah penting menuju periode gemilang film superhero. Tobey Maguire menjadi Peter Parker yang sangat baik dan banyak juga adegan yang sangat menegangkan di film ini.

Tapi masih ada beberapa ketidak pasan yang membuat film tersebut kurang.

Spider-Man 2, yang tiba dua tahun kemudian, merapikan banyak kekurangan dan menceritakan kisah Spider-Man lebih banyak. ceritanya bergerak lebih cepat dan bisa dibilang, baik Tobey Maguire dan Sam Raimi selaku produser lebih percaya diri.

Dengan penjahat yang lebih kompleks film ini menjadi lebih baik.

2

Before Midnight

Sekuel film yang lebih baik dari film originalnya selanjutnya adalah Before Midnight. Seri Sebelum karya Richard Linklater memiliki klaim kuat untuk menjadi salah satu trilogi film paling sempurna yang pernah dibuat.

Before Midnight merupakan penutup dari perjalanan kisah cinta Celine dan Jesse. Dua film sebelumnya memang bagus, tapi penutupnya yaitu Before Midnight benar-benar mendalam dan luar biasa. Film ini rasanya lebih otentik dari dua yang pertama, menunjukkan realitas kehidupan yang menyakitkan tanpa pernah kehilangan pesona, humor, dan keintiman yang membuat kita jatuh cinta pada karakter di film ini.

3

Mad Max: Fury Road

Mad Max: Fury Road merupakan film yang terpisah dari kisah-kisah Mad Max. Fury Road merupakan Sebuah film yang relatif sederhana dalam hal plot, yang pada dasarnya hanya menceritakan soal pengejaran saja.

Tapi meski begitu, film ini menyajikan intensitas yang sangat luar biasa untuk dinikmati. Setiap aksi akan membuat Anda lebih terperangah daripada sebelumnya menjadi nilai plus film ini. Tom Hardy dan khususnya Charlize Theron memberikan pertunjukan yang kuat yang membantu kekacauan yang terjadi di film ini.

Tak heran jika akhirnya film ini lebih baik dari film Mad Max sebelumnya.

4

Lord of the Rings: The Two Towers

Salah satu Trilogi sinematik hebat sepanjang masa karena pada dasarnya setiap film dari trilogy Lord of the Rings membawa kekuatannya sendiri. Tapi yang paling terasa perkembangannya adalah dari film Return of the King ke The Two Towers.

Film ini mengambil pendekatan sekuel klasik yang emisahkan para tokoh utamanya lalu menempatkan mereka semua dalam bahaya. Ini benar-benar menguji setiap karakter dan pada akhirnya membuat hubungan mereka lebih kuat pada akhirnya.


CONTINUE READING BELOW

PANAS!! Ini 10 Pertarungan Paling Seru di Film Marvel Sejauh Ini!

11 tahun sudah berlalu dan MCU telah meluncurkan film pamungkas terkait Infinity Saga. Dalam kurun waktu 11 tahun juga, telah banyak sekali yang terjadi di MCU. Kali ini Duniaku.net bakal membahas mengenai 10 pertarungan terbaik di MCU.


Sudah lebih dari 15 tahun sejak itu terjadi, dan masih Pertempuran Helm’s Deep tetap menjadi salah satu urutan pertempuran paling luar biasa yang pernah ditampilkan di layar.

5

Paddington 2

Paddington tiba kembali pada tahun 2014 dengan cara yang sangat sederhana. Ya, dia adalah beruang yang sangat sopan. Ini adalah film kecil yang indah, dan kalian bakal senang menontonnya. Tapi Paddington 2 menyajikan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya.

Paddington 2 karya Paul King mengambil segala yang hebat tentang yang pertama dan memperbaikinya. Ya, di seri kedua, Paddington semakin menunjukkan kualitasnya bahkan hingga menjadi salah satu sekuel film yang lebih baik dari seri pertama.

Film inianeh dan cerdas, kreatif dan menawan, hangat dan lucu. ni adalah film yang membuat segalanya menjadi lebih baik! Bisa dijamin.

6

Blade Runner 2049

Blade Runner berdiri sebagai karya fiksi ilmiah dan sering dipuji sebagai salah satu film terbesar dalam genre yang satu ini. Film ini memang pada dasarnya tidak butuh sekuel, tapi Denis Villeneuve datang dengan tindak lanjut 35 tahun kemudian dan membuat semuanya masuk akal.

Blade Runner 2049 mungkin tidak cukup berhasil dari segi komersial, tapi secara kualitas, film ini lebih baik dari pendahulunya. Ini adalah film tentang apa artinya menjadi manusia, tetapi untuk mewujudkan hal itu, banyak hal kompleks yang terjadi.

7

Terminator 2: Judgement Day

Tegang, cepat, dan benar-benar mendebarkan, Terminator pertama merupakan titik awal yang luar biasa untuk waralaba yang kini memiliki lebih banyak film buruk daripada bagus. Dengan anggaran yang jauh lebih besar, Cameron dapat memanfaatkan beberapa efek khusus terobosan yang luar biasa.

Seri Judgement Day menampilkan beberapa karya terbaik di layar lebar dan intensitas yang tidak ada hentinya untuk keseluruhan durasi film. Memadukan drama karakter yang hebat dengan pengejaran yang mendebarkan dan tontonan yang memukau, inilah film aksi terbaik.

8

The Dark Knight

The Dark Knight merupakan film yang sangat luar biasa dan tampil lebih baik daripada Batman Begins. Di seri ini para karakternya lebih detail dan cerita yang dibawa juga cukup getir. Selain acting Christian Bale yang menawan, acting Heath Legdger sebagai Joker juga membuat film ini sangat luar biasa dinikmati.


CONTINUE READING BELOW

Aneh Tapi Seram, 10 Fakta Film Horor yang Bikin Kalian Susah Tidur!

Nah, kali ini kita bakal membahas, sesuatu apa saja yang dibuat oleh sineas terhadap film horor besutan mereka.Mungkin tanpa basa-basi lagi langsung saja kita bahas mengenai 10 fakta film horor yang bisa bikin kalian pingsan! Cekidot.


Ledger memberikan kinerja yang begitu menawan, membingungkan di dalam film ini. Sensasi di film The Dark Knight benar-benar susah disamai bahkan oleh Christoper Nolan sendiri selaku sutradara. Dengan aksi yang luar biasa, kisah yang memikat, dan salah satu pertempuran pahlawan dan penjahat terbaik yang pernah kita saksikan, film ini layak masuk daftar.

9

The Godfather Part II

The Godfather adalah salah satu film yang didewakan sebagai salah satu film terbaik dan terbesar sepanjang masa. Setiap elemennya dieksekusi sangat sempurna. Tapi kemudian film ini mendapatkan pesaing dari sekuelnya sendiri yakni The Godfather II.

Di mana kisah pertama menceritakan kisah yang cukup jelas tentang turunnya Michael menjadi bagian sejati dari bisnis keluarga, yang kedua lebih merupakan kisah epik yang luas.

10

The Empire Strikes Back

Sekuel film yang lebih baik dari film pertamanya yang terakhir dalam daftar ini adalah The Empires Strikes Back. The Empire Strikes Back yang telah menjadi contoh yang paling sering dikutip selama lebih dari 30 tahun, karena itu adalah standar terbaik dalam cara mengambil cerita yang hebat dan epik.

Dengan sutradara dan penulis baru, Ivan Kershner dan Lawrence Kasdan, kisah ini diberikan sentuhan yang lebih serius meski di beberapa sisi humor tetap dipertahankan. Sinematografik yang lebih baik juga membuat nuansa di film ini menjadi lebih gelap dari biasanya.


Sepertinya itulah 10 sekuel film yang lebih baik dari film pertamanya. Harus diakui ke-10 film ini memang digarap lebih serius. Mungkin saja sempurnanya film pertama membuat pemain dan sutradaranya lebih percaya diri sehingga membuat sekuel film yang digarap naik sampai maksimal kualitasnya.

Dari ke-10 sekuel film yang lebih baik dari film pertamanya di atas, mana yang menurut kalian paling ikonik? Langsung tulis di kolom koemntar ya guys!

 


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!