Keren! Mangaka Indonesia ini Debut di Web Manga Jepang Zenyon!

Keren nih, semoga semakin banyak ya kreator Indonesia yang go International lagi

Ada mangaka asal Indonesia yang merilis karyanya di situs web manga Jepang, yaitu Zenyon, namanya adalah Dedy Koerniawan Soesanto!

Manga tersebut berjudul Joze to Mahō Yashiki yang mana Dedy Koerniawan yang menggambar sedangkan ceritanya berasal dari storyboard manga artist dari Jepang, Mirai Mutsuhara.

Dedy Koerniawan memulai debut di Zenyon dari Silent Manga Audition Master Class di mana para kreator komik dari seluruh dunia menggambar cerita pendek dengan gaya manga di sana.

Ada 8 peserta lain dari seluruh dunia yang ikut dalam kompetisi ini namun Dedy Koerniawan yang terpilih untuk menggambarkan dan menyelesaikan storyboard Joze to Mahō Yashiki dari Mirai Mutsuhara.

Manga Joze and the Magical Mansion sendiri mengisahkan tentang seorang gadis muda bernama Joze yang selama ini tinggal di dunia sihir yang indah.

Meskipun begitu  dia ingin mengetahui dunia di balik tembok-tembok yang selama ini dia tinggali. Suatu hari ia bertemu dengan seorang penyanyi bernama Dal yang nantinya akan merubah takdirnya.

Manga ini bisa dibaca secara gratis dalam bentuk digital di majalah manga Zenyon mulai tanggal 28 Juni 2019 kemarin dan tentunya menggunakan bahasa Jepang, ya.

Sumber: Silent Manga Audition

Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.