13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!

Yang tahu kekuatan Saitama sih benar-benar cuma orang-orang tertentu!

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!

One Punch Man memang unik. Bisa dikatakan animanga ini memiliki hero terkuat di dunia. Namun justru yang benar-benar tahu kekuatan Saitama justru jarang sekali. Karena itu karakter One Punch Man yang tahu kekuatan sejati Saitama justru tidak banyak.

Padahal Saitama adalah hero yang terdaftar resmi, dan banyak monster yang ia kalahkan. Namun aksinya jarang terlihat publik, bahkan tidak diketahui Hero Association. Siapa saja ya karakter One Punch Man yang tahu kekuatan sejati Saitama? Yuk kita lihat daftarnya di sini.

Catatan: Tidak termasuk monster yang dikalahkan Saitama dalam sekejap, atau musnah setelah bacod.

1. Genos

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!youtube.com/BandaiVisual

Genos mengira Saitama adalah manusia biasa saat melawan Mosquito Girl. Ia bahkan menyuruh Saitama menyingkir agar tidak terluka. Ia sendiri kewalahan lawan Mosquito Girl dan hampir meledakkan diri. Namun dalam sekali tampar, Mosquito Girl langsung tewas seketika. Sejak saat itu Genos tahu bahwa Saitama sangat kuat. Ia bahkan mengakui Saitama sebagai gurunya.

Genos kemudian juga jadi satu karakter yang mengetahui kejadian sejati, bahwa Saitama yang mengalahkan Garou. 

2. Dr. Genus

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!Dr. Genus di One Punch Man. (Dok. Madhouse/One Punch Man (season 1))

Pendiri dan pemimpin House of Evolution ini menciptakan beberapa monster hasil eksprimennya. Beast King dan Carnage Kabuto ia percaya sebagai mahluk terkuat yang pernah ia ciptakan. Namun kedua monster ini tewas oleh Saitama dengan sekali pukul.

Yang membedakan Dr. Genus dengan nama-nama lain di daftar ini adalah, dia tahu benar seberapa kuat Saitama, bahkan bisa membuat teori sendiri gimana Saitama bisa sekuat itu. Sosok seperti Sonic, Fubuki, dan Genos seperti masih meremehkan Saitama, di mana mereka seperti merasa Saitama masih bisa dikejar. Karenanya Genus terlihat istimewa dibanding mereka.

Baca Juga: Kocak! Saitama Membuat Genos Amnesia di OVA Baru One-Punch Man!

3. Speed-O-Sound Sonic

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!comicbook.com

Sonic merupakan ninja yang sangat gesit. 

Ia berkali-kali bertemu Saitama dan bertarung dengannya. Namun segenap kemampuannya tidak mampu berkutik di hadapan Saitama. Padahal Sonic bisa dikatakan memiliki kemampuan setingkat class S, bahkan ONE, mangaka pengarang One Punch Man menuturkan ia bsa seimbang melawan Genos.

4. Bang the Silverfang

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!youtube.com/PlayStation

Bang adalah hero S-class yang merupakan guru dari Garou. Bang mengetahui kekuatan sejati Saitama saat insiden meteor jatuh di Z-city. Ia melihat sendiri kemampuan Saitama sendirian menghancurkan meteor dalam sekali pukul.

Sayangnya Saitama tidak berpikir panjang dan pecaan meteor menimbulkan kerusakan parah di Z-city. Bang pun membantu mengurangi dampak kehancuran serpihan meteor. Bang kini menjadi bagian dari kelompok Saitama yang suka nongkrong di kamar apartemen Saitama.

5. Mumen Rider

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!duniaku.com/Fahrul Razi Uni Nurullah

Mumen Rider sebagai hero C-class kewalahan melawan Deep Sea King yang setara Demon level. Ia mengkhawatirkan keselamatan Saitama dan kehilangan kesadaran. Ketika ia sadar, Deep Sea King telah tewas. Walaupun tidak menyaksikan kekuatan Saitama secara langsung, namun Mumen Rider menyadari kekuatan sejati Saitama dari insiden itu.

6. King

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!youtube.com/NamcoBandaiGames

King dianggap sebagai manusia terkuat di dunia, namun ia sebenarnya lemah. Salah paham ini karena King selalu kebetulan ada di dekat lokasi pertempuran Saitama. Mungkin karena penampilan King terlihat lebih keren dari Saitama, Hero Association pun menganggap King yang mengalahkan para monster. 

Walaupun akhirnya Saitama mengetahui kenyataan kekuatan King, namun Saitama tidak ambil pusing bahkan menjadikan King sebagai teman main game. King pun menjadi bagian dari kelompok Saitama.

7. Fubuki

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!comicbook.com

Fubuki sebagai hero B-class memiliki kelompok sendiri yaitu Blizzard group. Hal ini karena ia percaya bahwa kekuatan bisa dikumpulkan dengan bersama-sama, tidak seperti hero A-class atau S-class yang bekerja sendiri-sendiri. Ini membuatnya ingin merekrut Saitama ke dalam kelompoknya.

Namun ia terkejut ternyata hero kuat S-class seperti King, Genos, dan Bang justru suka nongkrong bersama Saitama. Tanpa melihat sendiri kekuatan Saitama, ia menyimpulkan bahwa Saitama merupakan orang kuat, dan justru bergabung dengan kelompok Saitama. Ia dengan semena-mena menyebut grup baru ini sebagai New Blizzard Group.

8. Suiryu

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!randomc.net

Di final turnamen, Suiryu melawan Saitama. Namun Saitama didiskualifikasi karena menyamar sebagai Charanko. Tidak puas, ia tetap bertarung melawan Saitama.

Walaupun ia mengerahkan segala kemampuan, Saitama bergeming tanpa luka. Serangan para monster di akhir turnamen membuat Suiryu melawan Gouketsu.

Walau ia menolak menjadi monster, ia kewalahan melawan Gouketsu. Saat Saitama tiba, Saitama bisa mengalahkan Bakuzan dan Gouketsu dengan mudah. Suiryu pun mengakui kehebatan Saitama bahkan ingin menjadikan Saitama sebagai gurunya.

9. Dr. Kuseno

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!onepunchman.fandom.com

Ilmuwan yang meningkatkan kekuatan Genos. Ia tidak pernah menyaksikan kekuatan sejati Saitama. Namun karena selalu dijelaskan oleh Genos dan Genos menghormatinya membuat Dr. Kuseno tak membantah kekuatan Saitama.

10. Bofoi

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!Penampakan wajah Bofoi, si Metal Knight ( tonarinoyj.jp/One Punch Man )

Bofoi alias Metal Knight jadi salah satu karakter yang mengetahui kekuatan Saitama.

Yang menarik adalah di bab 173 manga, Bofoi merasa kalau Saitama itu sekuat hero kelas S atau melampaui mereka. Bofoi pun terasa termasuk karakter yang paling menyadari kekuatan Saitama luar biasa. 

11. Cosmic Fear Garou (versi yang melawan Saitama di Jupiter)

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!Saitama meniru teknik ultimate Garou. (tonarinoyj.jp/One Punch Man)

Saya tulis di awal artikel kalau " Tidak termasuk monster yang dikalahkan Saitama dalam sekejap, atau musnah setelah bacod."

Cosmic Fear Garou tidak kalah dalam sekejap. Dia termasuk sosok yang mampu menerima berkali-kali serangan Saitama tanpa terbunuh. 

Cosmic Fear Garou ini adalah karakter yang benar-benar merasakan gilanya level kekuatan Saitama.

Pertarungan melawan Garou membuat Saitama makin kuat. Yap, Saitama masih bisa makin kuat kalau dia berhadapan dengan musuh seperti Cosmic Fear Garou.

Garou bahkan begitu menyadari kekuatan Saitama, hingga dia percaya Saitama mampu meniru tekniknya dan melampauinya.

Atas dasar pemikiran inilah, berkat pelajaran Garou si Saitama jadi mempelajari teknik untuk time travel, hingga dia bisa kembali ke masa lalu dan mengalahkan Cosmic Fear Garou sebelum terjadi hal buruk seperti tumbangnya para hero dan juga penduduk biasa seperti Tareo karena radiasi. 

12. Black Sperm

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!Kondisi Black Sperm setelah pertempuran berakhir ( tonarinoyj.jp/One Punch-Man )

Saitama yang sukses melakukan time travel adalah yang mengalahkan Cosmic Fear Garou. Meski begitu yang menyadari itu sedikit. Bahkan Garou dan Saitama pun lupa.

Nah, Black Sperm ini termasuk yang melihat momen Saitama menghajar Garou.

Ujung-ujungnya Black Sperm pun mencoba menjadi peliharaan Saitama, karena dia merasa tidak ada tempat yang lebih aman dari berlindung dalam pengawasan Saitama. 

13. Blast (versi yang sempat bertarung melawan Garou)

13 Karakter One Punch Man yang Tahu Kekuatan Sejati Saitama!Rekan-rekan Blast muncul memberi bantuan ( tonarinoyj.jp/One Punch-Man )

Ketika Cosmic Fear Garou menyebabkan para hero tumbang karena radiasi, Blast muncul.

Dia sempat bertarung sebentar dengan Garou.

Kemudian dia melihat sendiri dahsyatnya ketika Saitama dan Garou beradu pukulan, hingga Blast mencoba memindahkan mereka ke luar angkasa.

Apakah setelah Saitama melakukan time travel si Blast masih ingat kekuatan Saitama? Itu belum diketahui.

Nah itu 13 karakter One Punch Man yang tahu kekuatan sejati Saitama. Gimana menurutmu? 

Baca Juga: Kamu Bisa Memainkan Saitama Versi Lemah di Game One-Punch Man!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU