Kira-Kira, One-Punch Man Season 3 Adaptasi Cerita Sampai Mana Ya?

Sampai mana kira-kira cerita One-Punch Man season 3 nanti? Sambil nunggu kabar, kami spekulasi dulu!

Duniaku.net – One-Punch Man season 2 berakhir dengan pertempuran melawan Elder Centipede.

Tentu saja, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab

Gimana dengan Zombieman yang menemukan Armored Gorilla? Gimana nasib Waganma yang masih ditangkap Asosiasi Monster? Gimana dengan Garou yang dibawa Phoenix Man ke Asosiasi Monster?

Kisah Asosiasi Monster ini sih tampaknya bisa jadi panjang, dan memakan satu-dua season.

Bila One-Punch Man season 2 mengadaptasi kemunculan Garou, alur turnamen Saitama, hingga aksi Elder Centipede, One-Punch Man season 3 adaptasi cerita manga yang mana?

One-Punch Man Season 3 akan Menunggu Penyerbuan Asosiasi Monster?

Apakah kamu tahu kalau dalam 12 episode, One-Punch Man season 2 sudah mengadaptasi manga dari bab 38 sampai 84?

Kalau memang bakal ada jeda bertahun-tahun lagi antara season 2 dengan season 3, bisa jadi 12 episode season 3 nanti akan memperlihatkan seluruh kejadian dari bab 85 sampai akhir alur Asosiasi Monster.

Ini dipermudah karena ada beberapa bab di alur penyerbuan ke markas Asosiasi Monster yang benar-benar terdiri dari pertempuran, yang di versi anime bisa disajikan dalam setengah atau satu episode.

Masalahnya tentu saja, sampai saat ini manga One-Punch Man belum selesai memperlihatkan penyerbuan Asosiasi Monster. Sejumlah monster tangguh sudah takluk, tapi masih ada beberapa yang tersisa.

Dengan tempo rilis OPM manga versi Yusuke Murata, alur Asosiasi Monster ini mungkin baru mencapai klimaks paling cepat di akhir tahun 2019.

Kemungkinan yang Lebih Singkat

Kalau memang tidak ada masalah studio, dan JC Staff mau langsung melanjutkan OPM, maka alur yang bisa diadaptasi tampaknya adalah mulai dari perencanaan Asosiasi Hero hingga momen di mana Saitama dan para hero mulai masuk ke markas Asosiasi Monster.

Selain untuk bikin penasaran menyambut season 4, pemilihan alur ini bisa memberi waktu bagi manga-nya untuk menyelesaikan penyerbuan ke markas Asosiasi Monster dulu.

Meski begitu… bagian ini bisa dibilang santai dan sebenarnya bisa dirangkum menjadi beberapa episode saja dalam format yang sekarang, bukannya satu season penuh.

Bagian ini lebih memperlihatkan para hero bersiap-siap, bukannya beraksi. Sementara itu Saitama dan rekan-rekannya malah sempat santai.

Adegan aksi yang menonjol di bagian ini pun terbatas, seperti misalnya aksi Garou di markas Asosiasi Monster.

Berdasarkan pertimbangan di atas sih, saya merasa One-Punch Man season 3 adaptasi cerita sampai akhir alur Asosiasi Monster.

Itu berarti ya… kemungkinan besar kita harus menunggu dulu sampai ada pengumuman kembalinya Saitama di versi anime.

Setidak-tidaknya, kalau memang OPM season 3 nanti akan mengadaptasi cerita penyerbuan ke Asosiasi Monster, bakal banyak banget aksi keren dari hero kelas S yang bisa menghiburmu.

Demikian prediksi saya soal kemungkinan OPM season 3. Gimana pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.