Ternyata, Rencana Ending Komik The Walking Dead Awalnya Berbeda!

Kalo dulu, rencananya Rick bisa aja jadi pahlawan, lho!

Duniaku.net- Mengingat bahwa pengumuman Robert Kirkman bahwa ending komik The Walking Dead resmi ditutup BESOK dengan edisi #193, rupanya masih ada lagi pengumuman mengejutkan yang datang dari komikus tersebut!

Dalam surat kepada fans dalam edisi terakhir itu, Kirkman menjelaskan bagaimana ia awalnya berencana untuk mengakhiri saga besar dunia zombie yang terbit di Image Comic ini.

“Alur kisah No Way Out berakhir dengan Rick memproklamirkan bahwa Alexandria adalah sebuah tempat yang pantas diperjuangkan, bahwa mereka tidak mungkin lagi pergi dari tempat ke tempat… Mereka harus berdaulat, mulai mengakar dan mulai bangun dari akar itu. Kehidupan nomadik mereka sudah berakhir.”

“Selama bertahun-tahun, itu yang direncanakan sebagai… akhirnya,” lanjut Kirkman, “Rick membuat proklamasinya, dan pidato tersebut akan berakhir dengan close-up dekat ke wajah Rick, kau pindah halaman, dan wajah Rick tetap sama, tapi menjadi sebuah patung… dan kamu semakin mundur dan melihat patungnya penuh dengan sulur, kerak, dan kau sadar patung itu cukup TUA.”


CONTINUE READING BELOW

Apakah Leak GTA 6 Itu Hoax? Begini Informasinya Sejauh Ini!

Jadi, tidak lama ini mulai terdengar kabar bahwa leak GTA 6 sudah keluar! Akan tetapi, benarkan kabar bocoran tersebut? Begini informasinya sejauh ini!


“Kita terus zoom out sampai kita lihat kalau patungnya ternyata di Alexandria, tempat yang sama di mana dia berpidato, tapi tempatnya berbeda.” Setelah menggambarkan detil lokasi tersebut di masa depan, Kirkman kembali menutup dengan akhir yang kelam, “…dan BERHASIL sampai pada tahap mereka membangun patung atas jasanya… tapi akhirnya, para mayat hidup menang, peradaban jatuh lagi, kali ini berakhir… dan sampai di situ saja.”

Nah, bagaimana pendapatmu tentang visinya waktu menciptakan ending komik The Walking Dead dahulu? Apakah kamu merupakan pembaca yang masih setia membaca kisah Rick Grimes sampai akhirnya ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Sumber: IGN


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.