Pasukan Khusus! Ini Kekuatan Anggota Special Fire Force Company 8!

Anggotanya bisa dibilang paling sedikit dibanding pasukan lain, tapi kekuatan mereka tetap berbahaya. Namanya juga pasukan tokoh utama!

Duniaku.net – Anime Fire Force sudah tayang, memperlihatkan sepak terjang Shinra Kusakabe si anak baru di Special Fire Force Company 8.

Special Fire Force Company 8 tentu saja adalah pasukan yang paling disorot di anime ini, berhubung Shinra ada di sana.

Anggota mereka sedikit, tapi para petarung yang terlibat semuanya berbahaya.

Apa saja kekuatan anggota Special Fire Force Company 8? Cek di bawah ini!


CONTINUE READING BELOW

Pemadam Kebakaran Super! Inilah 8 Divisi Pasukan Khusus di Fire Force!

Di Fire Force, ada 8 divisi pasukan khusus. Apa saja divisi pasukan khusus di Fire Force? Inilah daftar lengkapnya buat yang mau tahu!


1

Kapten Akitaru Obi

Yang unik dari Akitaru adalah dia ini sama sekali tidak punya kemampuan manipulasi api!

Sebagai gantinya, Akitaru mengandalkan otot dan persenjataan untuk melawan Infernal. Contoh senjata yang ia gunakan adalah Pile Bunker dan kapak.

2

Letnan Takehisa Hinawa

Dalam bertempur, Takehisa membawa senjata api.

Alasannya adalah kekuatan manipulasi api dia memang bisa mengendalikan bubuk mesiu di dalam peluru. Ia bisa mengatur agar pelurunya memiliki daya hancur yang lebih besar atau lemah.

Takehisa juga memiliki kemampuan Trajectory Control (mengendalikan lintasan peluru), Bullet Speed Control (mengendalikan kecepatan peluru), serta Ricochet Control (mengendalikan pantulan peluru).

Di tangan Takehisa, senjata api jadi sangat mematikan. Untung dia orang baik.

3

Maki Oze

Salah satu senior Shinra, Maki memiliki kemampuan pertarungan tangan kosong yang hebat.

Untuk kemampuan manipulasi api, Maki bisa mengendalikan api dari kejauhan. Salah satu contohnya ya Will o’ the Wisp,

Ada ledakan? Maki adalah andalan untuk perlindungan, karena dia dapat mengendalikan ledakan itu supaya tidak menyakiti dirinya dan teman-temannya.

Meski begitu, untuk melindungi dari ledakan juga bukan persoalan mudah. Meski ia bisa menanggulanginya, Maki diperlihatkan masih terdorong.

Maki juga bisa memanipulasi api untuk membentuk bola-bola api imut. Cuma kalau digunakan saat suasana santai, kemampuan yang ini biasanya berujung dengan bola-bola itu dipadamkan Hinawa.

4

Sister Iris

Sebagai seorang biarawati, Iris dibawa ke medan pertempuran dengan tugas utama mendoakan para Infernals, agar mereka bisa mati dengan tenang setelah dimusnahkan.

Mau gimana juga, Infernals tadinya adalah manusia.

Selain sebagai biarawati, Iris juga bisa memberikan pertolongan pertama untuk luka.


CONTINUE READING BELOW

Wajah Inosuke Kimetsu no Yaiba Terungkap, Bikin Heboh Penggemar!

Inosuke adalah sosok liar yang menggunakan topeng babi. Setelah bertarung dengan Tanjiro di episode 13, wajah Inosuke Kimetsu no Yaiba terungkap!


5

Shinra Kusakabe

Tokoh utama cerita ini, Shinra Kusakabe mampu membangkitkan api dari kakinya.

Dipadukan dengan kemampuan bertarungnya, Shinra mampu menggunakan kekuatan yang sebenarnya sederhana ini ke banyak variasi. Ia bisa menggunakan untuk mobilitas maupun pertempuran.

6

Arthur Boyle

Seorang pemuda chuunibyou yang menganggap dirinya kesatria, Arthur mampu membuat pedang plasma yang sangat kuat.

Bukan hanya pedang plasma saja andalannya. Dia juga memiliki kekuatan fisik yang hebat dan mata yang tajam. Dipadukan dengan skill pedang, ia pun bisa mengantisipasi serangan-serangan jarak dekat.

Uniknya, Arthur juga bisa menjadi lebih kuat kalau dia menjadi delusional. Kalau dia dihadapkan pada realita, kekuatannya justru melemah. Karena itu tendensi chuunibyou Arthur kayanya sebaiknya tidak disembuhkan, demi perdamaian Tokyo.

7

Tamaki Kotatsu

Tamaki mengawali cerita Fire Force sebagai anggota Special Fire Force Company 1, tapi nantinya akan pindah jadi anggota Special Fire Force Company 8.

Kemampuan Tamaki membuat dirinya memiliki proyeksi api berbentuk seperti kuping, ekor, atau kuku kucing. Bukan sekedar hiasan, teknik yang dinamai Nekomata ini membuat kelincahannya meningkat juga, beneran seperti kucing.

Kemampuan super Tamaki lainnya, yang tidak dia sukai, adalah menciptakan situasi fan service kapan saja.

Tamaki mungkin satu-satunya orang yang bisa tiba-tiba telanjang hanya karena jatuh, meski mengenakan pakaian tempur Fire Force.

Itulah kekuatan anggota Special Fire Force Company 8.

Masih ada dua orang lain yang belum disebut di sini, Viktor Licht dan Vulcan Joseph.

Saya akan update begitu kedua orang itu diperkenalkan kepada Company 8 di anime.

Gimana pendapat kamu soal kekuatan anggota Special Fire Force Company 8?

Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.