OPPO Luncurkan Program Open Beta ColorOS 6 Berbasis Android Pie

ColorOS 6 hadir dengan berbagai macam fitur kostumisasi baru yang akan mempermudah penggunanya!

Duniaku.net – OPPO mengumumkan ketersediaan sistem antarmuka ColorOS 6 untuk perangkat F9. Antarmuka baru ini bersifat open beta dan berbasiskan Android 9 Pie. ColorOS 6 hadir dengan berbagai macam fitur kostumisasi baru yang akan mempermudah penggunanya.

Ada beberapa model perangkat yang dipasarkan di Indonesia akan mendapatkan open beta ColorOS 6, diantaranya F7, F7 Youth, F9, R17 Pro, dan Find X. ColorOS 6 ini akan mengintegrasikan fitur – fitur  yang dibawa oleh Android 9 Pie terutama peningkatan kemampuan AI seperti dukungan terhadap Google Assistant, ARcore, dan Google Lens.

ColorOS 6 mengadopsi konsep desain antarmuka minimalis dengan tampilan warna yang terang dengan latar belakang warna putih yang tampil sederhana, memberikan kesan antarmuka ringan, moderen, namun tetap elegan.


CONTINUE READING BELOW

Gendut Tapi Jago! 10 Aksi Terbaik Thor yang Wajib ada di Phase 4

Nah, sejauh ini Thor punya beribu aksi menarik di komik. Aksi terbaik Thor tersebut diharapkan dimasukkan ke dalam adegan MCU phase 4 nantinya.Langsung saja kita bahas satu per satu!


Menggabungkan latar belakang putih dengan gradasi halus dan pilihan wallpaper dengan tema seni modern membuat antamuka ini memberikan pengalaman estetika tanpa batas.

Pengembangan ColorOS 6 juga hadir dalam sisi fotografi. Antarmuka ini memperkenalkan dua fitur baru dalam sisi fotografi: Dazzle Color Mode dan OPPO Portrait Mode.

Dazzle Color Mode memanfaatkan sebuah algoritma untuk melakukan koreksi warna pada tingkatan pixel, melakukan penyesuaian warna dan mengatur tingkat gelap terang pada gambar.

ColorOS 6 memanfaatkan kecerdasan buatan untuk melakukan pengumpulan data foto yang paling banyak dilihat di media sosial secara global untuk kemudian menyediakan lima pilihan efek portrait mode. OPPO melakukan optimalisasi dengan algoritma pengenalan wajah kemudian melakukan penyesuaian warna kulit sesuai dengan permintaan penggunanya.

Pada ColorOS 6, OPPO juga memperkenalkan optimasi game yang dinamakan ‘Game Boost’ yang telah ditingkatkan menjadi versi 2.0 dengan membawa pembaruan pada teknologi ‘Touch Boost’ yang akan meningkatkan respon sentuhan dan ‘Frame Boost’ yang meningkatkan dan melakukan stabilitasi frame rate.


CONTINUE READING BELOW

Udah Ditunggu Malah Gini! 10 Post Credit Ga Jelas Yang Bikin Kecewa

Post credit ini menjadi sebuah scene yang tergolong biasa saja padahal para penonton yang melihat post credit biasanya menginginkan sesuatu yang lebih.Mungkin tanpa basa-basi langsung saja kita bahas satu per satu mengenai post credit terburuk di film.


Kedua fitur berfungsi meningkatkan performa perangkat sebesar 38%. Selain itu, OPPO menyematkan fitur ‘Game Space’ yang mendukung berbagai macam fitur baru seperti mode penggunaan daya dan parameter jaringan. Fitur ‘Game Assistant’ hadir sebagai sebuah pintasan dari beberapa fungsi penting termasuk mode ‘do not disturb’.

ColorOS 6 juga memperkenalkan fitur keamanan yang berfungsi untuk melindungi data pengguna seperti enskripsi aplikasi, ‘private safe’ dan fitur ‘find my device’.  Selain itu untuk fitur keamanan pembayaran, ColorOS 6 juga mendukung fitur ‘payment blocking’ yang akan melakukan identifikasi pembayaran dengan melakukan pemantauan terhadap aplikasi – aplikasi pembayaran.

ColorOS 6 dalam tahap open beta akan tersedia pertama kali pada perangkat F9 pada akhir Juli, kemudian menyusul perangkat flagship Find X pada akhir Agustus dan juga beberapa perangkat OPPO lainnya pada akhir September 2019.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!