Pembahasan Solo Leveling 83: Serangan Monster Jeju Island Mulai Berdampak!

Bagaimana cara menghadapi monster semut?

Duniaku.net – Solo Leveling 83 masih melanjutkan aksi solo raid Sung Jin-Woo di Demon Castle dungeon, Di sisi lain, serangan monster semut Jeju Island  mulai menimbulkan dampak signifikan. Apa yang akan dilakukan manusia untuk menghadapi serangan monster ini?

1

Esil

sumber: Solo Leveling 83

Adegan melanjutkan interogasi Sung Jin-Woo kepada Demon Noble -akhirnya diketahui namanya adalah Esil. Esil mengalami glitch saat Sung Jin-Woo menanyainya tentang apa yang mereka lakukan di Demon World. Ia menjawab bahwa mereka sedang mempersiapkan perang besar. Namun ketika ditanya lebih jauh, glitch kembali terjadi.

Bak dalam video game, system sepertinya membatasi informasi terkait asal mula para monster. Terlalu banyak glitch membuat Esil jadi error dan jatuh pingsan.

2

Monster Semut

sumber: Solo Leveling 83

Di sisi lain, serangan monster semut berlanjut dan beberapa Hunter tampak menghadapinya. Namun mereka bukanlah lawan sepadan sang monster semut, bahkan healer mereka tewas duluan dan Hunter terlemah menjadi incaran selanjutnya. Sepertinya monster semut ini memiliki kecerdasan dalam strategi perang.

Ternyata itu adalah rekaman Black Box yang didapat dari beberapa rekaman kamera di sebuah pulau kecil di Jepang. Insiden ini dibahas oleh Hunter Association Korea. Hal ini mengingat monster semut itu baru bisa dikalahkan setelah memakan banyak korban.

Tercatat bahwa untuk membunuh monster ini menewaskan empat Hunter E-rank, satu Healer D-rank, dan satu Leader C-rank. Dan monster ini akhirnya terbunuh oleh seorang Hunter A-rank.

3

Ancaman untuk Korea?

sumber: Solo Leveling 83

Selain itu korban masyarakat sipil adalah 294 tewas, sedangkanumlah Hunter yang dikirim adalah 108. Tentunya ini adalah jumlah yang banyak untuk sebuah serangan seekor monster.

Padahal sistem Hunter di Jepang termasuk mutakhir. Jika serangan ini menuju wilyah Korea, tentunya Hunter Korea bakalan kewalahan, apalagi Korea juga terdiri atas pulau-pula kecil. Apakah Korea bisa menghadapi ancaman serangan monster Jeju Island, mengingat Hunter dari Amerika Serikat sudah menolak membantu Korea sejak insiden munculnya dungeon di Jeju Island muncul.

4

S-rank Hunter Berminat

sumber: Solo Leveling 83

Sebuah informasi rahasia terungkap pada rapat mengenai insiden monster semut. Beberapa Hunter kuat tertarik dengan monster Jeju Island. Di antaranya adalah Hunter Hwang Dong-Su, Hunter S-rank yang merupakan adik dari Hwang Dong-Suk yang dibunuh Sung Jin-Woo. Ini berbeda dengan versi novel dimana ia sebenarnya tidak peduli dengan insiden Jeju Island.

Sedangkan seorang Hunter kuat misterius yang konon merupakan Hunter Nation-level juga tertarik dengan insiden ini. Tapi siapa dia sebenarnya?

5

Demon Castle

Solo Leveling 83

sumber: Solo Leveling 83

Di sisi lain, Esil terlihat baru tersadar akibat glitch yang dialaminya. Namun selama ia tak sadar, banyak demon kelas rendah yang menyerangnya. Lalu ia pun berterima kasih dan mengantar Sung Jin-Woo ke Demon Castle.

Dilhat dari lokasinya, sepertinya ini adalah area boss battle kalau Sung Jin-Woo tidak mengadakan perjanjian dengan Esil. Mereka pun menemui ayah dari Esil.

Ayah dari Esil bisa merasakan bayangan-bayangan yang bersembunyi di Sung Jin-Woo, sehingga ia dianggap membawa pasukan dan hendak menyerangnya. Namun Sung Jin-Woo menyatakan janjinya untuk tidak menyerang para Demon asalkan ia mendapatkan entry pass di dungeon itu dengan ditemani oleh Esil. Namun sepertinya ayah Esil murka melihat Esil digenggam pundaknya oleh Sung Jin-Woo.

Bagaimana menurut kamu mengenai Solo Leveling 83? Bagian mana yang kamu suka? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial