Acer Iconia W700, Tablet Windows 8 Pertama Dengan Cradle yang Serba Guna

Menjelang digelarnya COMPUTEX 2012 yang diadakan di Taipei, Taiwan (China) mulai 5 sampai 9 Juni 2012, banyak produsen IT dunia yang mengkonfirmasikan produk mereka. Seperti Acer yang rupanya sudah ancang – ancang menyambut Windows 8 dengan mengenalkan PC All-In-Ones yang memang dikhususkan untuk OS terbaru Microsoft tersebut, selain juga ultrabook dan tablet mereka yang dipastikan juga bisa menjalankan Windows 8 dengan lancar.

Ketika diposisikan 70 derajat secara landscape...

Masih ada 4 bulan tersisa sebelum Microsoft merilis Windows 8, namun Acer sudah memulai start dengan tablet Windows mereka. Selama COMPUTEX 2012 ada dua tipe dikenalkan, Iconia W700 dan Iconia W510. Nama “iconia” memang menjadi brand khusus Acer untuk menyebut jajaran tablet mereka. Sejauh ini dikenal menggunakan dua OS berbeda. Dan biar tidak bingung, perhatikan saja huruf depannya. Jika menggunakan huruf “W” maka kamu mendapati tablet dengan OS Windows. Namun jika huruf “A” di depannya, seperti Iconia Tab A510, di sana menggunakan OS Android.

Ketika diposisikan 20 derajat secara portrait...

Iconia W700 menjadi yang besar, dengan ukuran layar 11.6 inchi yang sama seperti ultrabook Aspire S7 mendukung resolusi full HD (1920 x 1080 pixel). Layar tersebut mampu merespon sentuhan hingga 10 jari sekaligus, serta dijual sepaket bersama cradle / dudukan khusus yang bisa memposisikannya dengan sudut kemiringan 70 derajat untuk kemudahan mengamatinya dalam tampilan horizontal. Atau, bisa juga diatur dengan sudut kemiringan 20 derajat jika ingin mengoperasikannya langsung dengan sentuhan dalam tampilan vertikal. Meskipun layarnya termasuk lebar untuk ukuran tablet, namun Iconia W700 dibekali baterai yang mampu membuatnya bertahan dioperasikan hingga 8 jam. Oh ya, seperti kebanyakan ultrabook dan tablet terbaru yang menyasar Windows 8 sebagai OS-nya, Iconia W700 ini juga berbasis silikon SoC Ivy Bridge dari Intel.

Sisi kiri yang dipenuhi dengan beragam port ekspansi...

Di sekeliling casing cradle-nya kamu dapati tiga port USB 3.0 untuk kemudahan ekspansi dengan perangkat eksternal. Acer juga memasukkan dukungan Dolby Home Theater (logonya kamu dapati di sisi kiri) untuk kualitas audio yang lebih baik. Selain cradle, Iconia W700 juga langsung bisa digunakan dengan aksesoris lain, kayboard eksternal yang terhubung dengan koneksi Bluetooth — sepertinya dijual terpisah. Kombinasi cradle dan keyboard tersebut mengindikasikan jika Acer memposisikan Iconia W700 ini sebagai pengganti desktop yang cukup kompak. Sayang keyboard-nya tidak bisa difungsikan layaknya cradle seperti pada Iconia W510 ya (kami ulas pada artikel lain).

Sisi atas dengan speaker dan tombol pengunci layar, dan sisi kanan dimana kamu temukan jack audio, tombol power dan pengatur volume...

Tablet ber-Windows 8 ini memiliki fungsi konektivitas yang sangat lengkap, mulai di sisi kirinya kamu temui port Thunderbolt, micro HDMI, tiga port USB 3.0 (ketika menggunakannya bersama cradle) dan konektor power. Sedangkan di bagian atasnya, pada kedua sisinya, ada sepasang speaker dengan kisi – kisi yang lebar. Kemudian di sebelah kanan kamu mendapati tombol power, jack headphone dan pengatur volume. Bagian fitur multimedia, Acer memberikan kamera autofocus sebesar 5 megapixel di belakang, dan juga lubang  microphone di bagian belakang (pas untuk merekam video). Sedangkan di depan, selain ada tombol Windows di bawah laar, kamu juga dapari kamera sekunder di atas layarnya.

Penampang belakangnya hanya dihiasi selongsong kamera 5 megapixel di sisi kiri, dan logo Acer di sisi kanan... Sedangkan di depan, selain kamera di atas layar juga ada tombol Windows...s

Belum ada konfirmasi resmi berapa harga penawaran tablet ini. Namun menurut kami, bersama Iconia W510 harganya bakal berada di rentang US $799 hingga $999. Acer juga tidak menegaskan apakah bakal memasukkan cradle dan juga keyboard-nya dalam paket pembelian nantinya.

Tiga port USB ada di bagian cradle-nya... Untuk itu, kamh harus pasangkan dulu Iconia W700 ini dengan cradlenya...

Windows 8 Tablet With Versatile Cradle

httpv://youtu.be/5_bB_o4lzvI

SHARE
Previous articleThe Last Story “Special Edition”
Next articleE3 2012 : Dante Bergabung dengan “The Order” di DmC: Devil May Cry
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.