Disney Mobile merilis update untuk Where’s My Water? pada 28 Juni 2012 lalu, dengan paket level menarik Mystery Duck. Dan ternyata di tanggal yang sama, mereka juga merilis Where’s My Perry?, versi lain alias spin-off Where’s My Water?, namun dengan karakter utama bebek spioanse Perry the Platypus alias Agent P, dari serial animasi televisi Phineas and Ferb yang pertama kali ditayangkan pada 1 Februari 2008 di Disney Channel.

Dari buaya ke bebek, inilah Agent P, karakter utamamu dalam Where's My Perry?

Datang dari developer yang sama, Where’s My Perry? tetap menjadi sebuah game puzzle sarat unsur physics yang menantang. Bahkan lebih dalam, karena kamu perlu menggunakan air tersebut dalam berbagai bentuk ubahannya, seperti es yang padat, uap air, dan tentu saja cairan, untuk memecahkan puzzle-nya yang mencapai 80 pilihan dalam 4 chapter utama. Kontrolnya masih sama, dan grafisnya pun juga dibangun dengan nuansa seperti Where’s My Water? Kesan kartun penuh warna, dan banyak animasi menghiasi.

Tampilan awal game yang interaktif. Seperti home screen di tengah, yang bisa kamu sentuh untuk respon berbeda. Gnome bakal berpindah posisinya, atau dauh pohon berguguran jika kamu sentuh.

Jika selokan menjadi setting Swampy, maka di sini kamu bakal mengarahkan air ke dalam tabung kaca dimana Agent P berada di tengah setting yang lebih mirip laboratorium. Tabung tersebut menjadi media transportasi dimana dia bakal dikirim untuk menjalankan misinya. Namun rupanya gadget tersebut ngadat. Solusinya adalah dengan mengarahkan air ke generator dimana Agent P berada, agar mesin tersebut aktif dan melontarkan Agent P ke misi selanjutnya.

Konsep gameplay-nya masih sama seperti Where's My Water?... buat saluran air dengan membersihkan tanah, dan arahkan ke tabung dimana Perry dan generator berada. Di tengah permainan dialog dengan atasan Agent P, Major Monogram terkadang muncul untuk memecah suasana.

Tidak mudah, karena makin jauh kamu bermain, di sepanjang jalur yang seharusnya dilewati air ada laser yang siap mengubah cairan itu menjadi es atau bahkan uap air. Dan terkadang kamu harus jeli dalam membagi sebagian kuantitas air yang mungkin digunakan untuk meraih salah satu gnome yang posisinya di luar jalur utama air, dengan sebagian air yang seharusnya kamu gunakan untuk mengaktifkan generator. Jelas hukum fisika banyak diterapkan di sini, dan siap – siap saja “tepok jidat” jika kamu tidak juga menemukan rute air yang tepat… hehe!

Kumpulkan gnome untuk membuka mission dan level baru. Makin lama puzzle-nya makin rumit. Pada gambar paling kanan terlihat Celebrate-inator, salah satu gadget yang merubah air menjadi serpihan kertas... nah lho!

Sama seperti aksi Swampy, di sini Agent P juga bisa mengumpulkan collectible selama memecahkan puzzle. Bukan bebek karet, namun di sini dia harus mengumpulkan tiga land gnome yang eksis di setiap level. Land gnome, atau mungkin kamu lebih familiar dengan julukan kurcaci, pasti dikenali mereka yang pernah mengikuti salah satu episode Phineas and Ferb.

Lanjut ke halaman 2 untuk men-download game ini…

143 keseluruhan 6 dilihat hari ini