Kendalikan Ada Wong dan Para Monster di Resident Evil 6

Resident Evil 6 menambahkan mode baru yang bernama “Agent Hunt.” Mode ini merupakan yang pertama kali dikenalkan Capcom di franchise Resident Evil (RE). Dan melalui Agent Hunt, kamu akan mengendalikan salah satu makhluk yang ada di RE6, kemungkinan seperti para boss atau bioweapon, tidak mungkin kita hanya mengendalikan zombie biasa.

Tidak seperti “Mercenaries Mode” pada RE  lainnya, mode Agent Hunt ini di integrasikan ke game utama. Dimana setelah kamu menamatkan RE6, kamu bisa memainkan mode ini dan memilih stage yang tersedia, dan berperan sebagai salah satu makhluk di RE6. Mode ini bisa dimainkan secara online. Jadi saat orang lain atau temanmu memasuki sesi permainanmu  mereka akan berwujud salah satu monster, dan kamu bisa diganggu. Tidak sampai kaget, karena kamu juga diberi peringatan bahwa ada orang lain yang masuk dalam permainanmu. Namun untuk membuat permainan lebih menegangkan, tidak diketahui makhluk jenis apa yang dikendalikan temanmu tadi.

Beberapa pemain bisa masuk dalam satu stage dan bekerja sama untuk menyerangmu bersama-sama. Kamu juga tentunya bisa melakukan hal yang serupa, dan kamu bisa menggunakkan fitur voice chat untuk mengatur strategi dengan temanmu. Tidak mau terganggu orang lain saat bermain? Tenang saja, kamu bisa mematikan mode ini dan santai bermain tanpa ada yang menganggu. Tetapi tetap saja, mengendalikan sebagai monster tidak terlihat menyeramkan sama sekali dan kesan horror berkurang.

Di tengah campaign Ada Wong juga bisa ketemu dengan karakter lain… Nantinya di beberapa chapter ke depan ia akan ditemani protagonist tertentu seperti Leon dan Helena, lalu kembali lagi bermain secara Solo. Nantinya di skenario ini kalian akan bertemu kakak dari Helena Harper yang bernama Debra. Debra Harper sudah terinfeksi virus, dan nantinya ia akan menjadi boss battle di campaign ini — terlihat di atas tuh!

Jadi ide fitur ini mungkin tidak disukai beberapa fans, tetapi cukup fun dan variatif karena kekuatan tiap makhluk berbeda-beda dan juga terasa asik bisa menjahili sesi permainan teman kita. Mode ini akan sangat seru lagi digunakan sebagai kompetisi, karena adanya fitur “Leaderboards.” Menarik sih, namun menurut saya juga sedikit meniru konsep “survivor” yang pernah diterapkan pada Left 4 Dead 2, dimana para zombie berkumpul semua dalam satu tempat dan saling mengeroyok-mu. Lebih jelasnya mode Agent Hunt ini, mari kita simak saja videonya berikut ini… enjoy!!

Ada Gameplay & Agent Hunt

httpv://youtu.be/ZOwpMdCb5ik

Lanjut ke halaman 2, kita punya spekulasi menarik sehubungan dengan Ada Wong dan Carla Radames…