Nintendo Wii U Resmi Hadir 18 November, Detail Spesifikasi Final Pun Terungkap!

September ini benar – benar “ceria” ya… karena begitu banyak konferensi pers dilakukan. Setelah kenyang dari ranah smartphone dengan banyak Android selama IFA 2012, Windows Phone 8-nya Nokia dan kemudian yang agak kurang terasa WOW-nya, konferensi iPhone 5 yang digelar 12 September lalu, sehari kemudian pada 13 September 2012 dari ranah video game, Nintendo menggelar konferensi mereka mengkonfirmasikan konsol generasi ke-8 pertama, Wii U. Mereka menggelar event di Manhattan, New York, serta di Eropa melalui presentasi Nintendo Direct.

Melalui konferensi pers tersebut akhirnya kita mengetahui kapan Wii U bakal dirilis. Diwakili presiden Nintendo Satoru Iwata, dia mengungkapkan konsol dengan pengendalian unik tersebut bakal dijual di Jepang pada 8 Desember 2012 mendatang, sedangkan di Amerika Utara mendapatkannya paling awal, pada 18 November 2012. Di semua lokasi penjualan, Nintendo mengajukan paket Basic (yang harganya US $299.99, dengan memory 8GB) and Premium (dengan US $349.99, memory-nya 32GB, plus ada free langganan Premium Network-nya Nintendo hingga Desember 2014, dengan bonus diskon 10% untuk semua downloaded content). Sedangkan di Australia dan Eropa yang masuk region PAL, Wii U bakal mulai dijual pada 30 November 2012, dengan harga paket Basic AUD $349.95 dan Premium AUD $429.95. Oh ya, untuk Jepang harganya 26,260 yen (sekitar US $340) untuk paket Basic, dan 31,500 (sekitar US $405) untuk paket Premium.

Kedua varian tersebut juga memiliki internal memory 2GB, dimana 1GB diantara digunakan untuk data game, dan 1GB sisanya untuk sistem. Paket Premium Set datang dengan Wii U warna hitam, Wii U GamePad warna hitam juga,  stylus GamePad, Wii U AC Adapter, Wii U GamePad AC Adapter, Sensor Bar dan kabel HDMI. Selain itu paket Premium Set juga memasukkan aksesoris seperti Wii U Stand, GamePad Stand dan Charger plus game Nintendo Land. Sedangkan untuk paket Basic Set, casingnya berwarna putih, yang termasuk di dalamnya ada konsol Wii U itu sendiri, GamePad, stylus GamePad, Sensor Bar dan kabel – kabelnya, termasuk HDMI.

Layanan Nintendo TVii entertainment juga di-bundle di dalam Wii U.  Layanan gratisan ini sementara nanti baru berlaku di Amerika Serikat dan Kanada saja. Intinya melalui layanan ini kamu bisa memberi komentar pada hasil rekaman tayangan TV yang direkam pengguna Wii U lainnya. Selain itu juga bisa Livetagging melalui timeline tayangan tersebut, menggunakan kontroler Wii U sebagai remote untuk mengendalikan TV atau DVR, hingga mendapatkan notifikasi pertunjukan TV favoritmu. Selain itu TVii juga memasukkan  Youtube Videos, Netflix, Hulu Plus, Amazon Prime dan juga beberapa content olahraga. Masih berhubungan dengan layanan TV ini, Nintendo juga memasukkan fitur Video Chat di dalam Wii U, meskipun belum diketahui apakah hanya bisa digunakan untuk sesama Wii U atau juga dengan perangkat lainnya.

Lanjut ke halaman 2 untuk detail spesifikasi final Wii U…

1
2
SHARE
Previous articleBlack Ops II Dikonfirmasikan Resmi untuk Wii U!
Next articleMonster Hunter 3 Ultimate, Hadirkan Fitur Crossplay Wii U dengan 3DS
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.