Review Xiaomi Redmi 4A, Smartphone 4G dengan Harga Super Murah!

Xiaomi Redmi 4A merupakan smartphone 4G termurah dengan kualitas terbaik di Indonesia untuk saat ini. Smartphone ini juga telah memenuhi kriteria Tingkat Kandungan dalam Negeri (TKDN) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga

Jika kamu ingin memanfaatkan jaringan 4G yang sudah marak dan mencari smartphone yang murah, maka Xiaomi Redmi 4A merupakan pilihan yang tepat bagi kamu. Selain jaringannya yang 4G, smartphone ini juga memiliki spesifikasi mendukung serta penampilan yang terlihat elegan.

Sebelumnya tim Duniaku.net telah membuat video unboxing dari Xiaomi Redmi 4A yang bisa kamu lihat di atas.

Untuk spesifikasinya sendiri, berikut kami hadirkan tabelnya:

Dimensions (mm) 139.50 x 70.40 x 8.50
Weight (g) 131.50
Battery capacity (mAh) 3120
Removable battery No
Colours Golden, Rose Gold
Resolution 720×1280 pixels
Screen size (inches) 5.00
Processor 1.4GHz quad-core
RAM 2GB
Internal storage 16GB (Plus expandable storage up to 128 Gb)
Rear camera 13-megapixel
Front camera 5-megapixel
Operating System Android 6.0
Skin MIUI 8
Connectivity Wi-Fi (802.11 a/b/g/n), Bluetooth (4.10), dual SIM 4G LTE

 

Seperti yang bisa kita lihat, spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 4A untuk ukuran harga kisaran Rp1,5 juta bisa dibilang menguntungkan. Duniaku.net diberikan kesempatan untuk melakukan review langsung smartphone ini dan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Xiaomi Redmi 4A

Memegang smartphone ini membuat saya seakan memegang iPhone 6 yang lebih kurus. Warna putih dan aluminiumnya pun mirip-mirip dengan iPhone namun jelas jauh lebih bagus iPhone dalam hal ini.

Dimulai dari bermain game. Saya mencoba untuk memainkan Vainglory pada smartphone ini dan mendapatkan hasil yang standar menuju ke memuaskan. Memang smartpone ini tidak difokuskan kepada bermain game saja. Namun, dengan kualitas yang diberikan saya tetap merasa puas bermain Vainglory.

Selama bermain hampir setengah jam, saya tidak merasakan lag apapun dan game terasa lancar-lancar saja. Namun saya sudah merasakan aura-aura mulai memanas. Disarankan bagi kamu yang bermain game untuk tidak memainkan di atas kasur maupun di alas yang bersifat konduktor karena sangat memengaruhi.

Xiaomi Redmi 4A

Dalam urusan baterai, seperti halnya pada smartphone umumnya, bermain game menguras baterai dengan cepat apalagi dengan menguras Wi-Fi maupun paket data seluler. Xiaomi Redmi 4A juga tidak jauh berbeda. Saya bermain Vainglory dari keadaan baterai 91% dalam 15 menit sudah 80%.

Xiaomi Mi6 Bakal Dibuat Seperti iPhone 7 dan 7 Plus (Tapi Dijual Setelah Galaxy S8)

Mungkin Galaxy S8 gak level untuk Xiaomi, kini mereka dikabarkan meniru cara Apple dalam menawarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus!
Baca Juga

Lanjut ke kamera depan. Dengan memiliki resolusi 13 megapixel saya sangat puas sekali dengan hasilnya. Karena menurut saya kameranya sangat bisa diandalkan dalam mencari cahaya. Berikut merupakan hasil foto laptop saya dalam keadaan lampu ruangan hanya menyala satu di malam hari. Bandingkan dengan pada pagi hari. Kedua gambar diambil tanpa menggunakan blitz.

Xiaomi Redmi 4A
Kiri: malam hari, kanan: pagi hari

Untuk kamera depan, dengan total 5 megapixel, saya akui memenuhi standar saya (mungkin karena tidak suka selfie). Namun, yang menarik perhatian saya ketika ingin mengambil selfie ialah adanya deteksi umur pada muka. Pada foto bagian kiri merupakan hasil dari selfie yang saya ambil tanpa zoom. Sedangkan di sebelah kanan merupakan hasil screenshot pada saat saya ingin mengambil selfie.

Walaupun saya berumur 24 tahun ini, namun smartphone ini hanya berbeda 2 tahun saja. Terlihat juga pada kamera depan, pengaturan cahayanya sangat bagus dan pas terutama di malam hari dengan kondisi ruangan gelap.

Xiaomi Redmi 4A
Kiri: Kamera depan, kanan: screenshot

Secara keseluruhan, Xiaomi Redmi 4A sangat cocok jika kamu mencari smartphone murah dengan kualitas standar keatas. Menggunakan smartphone ini dengan tujuan foto juga sangat dianjurkan. Bermain game dalam smartphone ini juga memuaskan, namun harus dengan batas wajar jika memang sudah mulai panas ada baiknya dimatikan terlebih dahulu gamenya sambil menunggu suhunya reda kembali. Saya memberikan nilai 8/10 untuk Xiaomi Redmi 4A.

80% Powerbank Xiaomi Palsu, Ini Cara Paling Jitu Mengenali yang Asli

Karena tidak hanya Xiaomi supercopy saja yang beredar bebas di pasaran, kalian harus tahu bagaimana mengenali power bank Xiaomi yang asli dan yang palsu.
Baca Juga

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari