Metal Gear Solid: Ground Zeroes, MGS Baru dengan Kekuatan Fox Engine!

Dalam perayaan 25 tahun kiprah franchise Metal Gear kemarin, Hideo Kojima selaku kreator tidak hanya mengkonfirmasikan bahwa serial ini akan dibawa ke layar lebar. Lebih dari itu, dia juga mengkonfirmasikan game terbaru franchise ini yang bertitel Metal Gear Solid (MGS): Groud Zeroes, bukan MGS 5 seperti yang dirumorkan sebelumnya. Dalam panggung event tersebut yang dihelat kemarin, Kojima sedikit memberikan demo game yang menggunakan Fox Engine terbaru ini. Apa saja yang ditunjukkan Kojima dalam demo tersebut?

Memang belum ada video demo yang dirilis secara resmi, sehingga info-info pun hanya bisa kita dapatkan dari pengunjung yang hadir dalam acara itu saja. Dari informasi yang didapatkan beberapa pengunjung, demo game ini mengambil setting di area militer, di tengah hujan gerimis. Diawali dengan sebuah cutscene, akhirnya demo langsung menjadi playable saat protagonis utama dalam game ini (Naked Snake?) masuk ke dalam markas dan mengubah sudut pandang menjadi third person dan mulai menembaki para penjaga.

Selain itu menurut Gamespot, dalam game ini kamu akan diajak untuk menjelajahi area open world yang lebih luas dibandingkan serial MGS sebelumnya. Snake juga bisa memanggil beberapa kendaraan untuk membantunya mengitari area, mulai dari helikopter hingga mobil jip. Selain tidak memperbolehkan pengunjung untuk merekam video tersebut, hanya ada satu screenshot saja yang diperlihatkan oleh Kojima untuk game ini, yang memperlihatkan protagonis utama kita lengkap dengan perlengkapan yang digunakannya.

Naked Snake? Sam Fisher? Sam Snake?

Sebuah film MGS dan juga game baru MGS yang diklaim Kojima akan menggebrak industri game. Bagaimana para penggemar MGS? Sudah siap untuk menyambut ini semua?

[Sumber: CVGGamespot]


SHARE
Previous articleAtelier Totori Plus, Totori Pun Hadir ke PS Vita
Next articleIFA 2012: Samsung Merilis microSD 64GB, 4x Lebih Cepat dari Class 10
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.