Serunya 9GAG Jakarta Meetup!

Untuk kamu yang tidak tahu, Senin kemarin ada acara gathering spesial 9GAG Jakarta Meetup di FX Sudirman. Kenapa spesial? Karena acara ini dihadiri oleh tiga dari lima founder 9GAG, yaitu Ray, Chris Chan, dan Alex Wong! Terbayang kan ramenya?

Baca: Pengen Kopi Darat dengan Founder 9GAG? Yuk, Datang ke 9GAG Meetup @ Jakarta Senin ini!

Jumlah penonton yang menghadiri acara ini pun cukup tinggi. Pada pukul enam sore, waktu resmi acara dimulai, seluruh kursi penonton sudah terisi penuh. Meski begitu masih ada saja penonton yang hadir untuk melihat, hingga akhirnya mereka membentuk barisan memanjang mengelilingi kursi atau menonton dari lantai atas. Padahal venue acara baru diumumkan oleh 9GAG lima jam sebelum event!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah sebelumnya dibuka dengan lawakan MC dan game singkat, acara gathering ini memasuki main event pukul setengah tujuh sore, setelah tiga founder 9GAG menempati panggung. Tak hanya mereka, ada juga Anton Soeharyo CEO Touchten Games sebagai pembicara. Yang dibahas kebanyakan adalah tentang game kolaborasi 9GAG dengan Touchten: Redhead Redemption.

Baca: Game 9GAG dari Touchten Ini Sukses Raup Ratusan Ribu Download dalam Dua Hari!

Ada juga informasi tentang lokalisasi 9GAG, yang mungkin membutuhkan staf-staf ahli dalam humor gaya lokal. Indonesia sendiri dinilai sebagai salah satu market Asia paling potensial, karenanya acara pertama di region ini diadakan di negara kita.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Antusiasme penonton masih sangat terasa saat sesi tanya jawab dibuka. Awalnya, host mempersilakan lima orang untuk mengajukan pertanyaan. Namun yang ingin bertanya begitu banyak, dan pihak host sendiri tampaknya ingin membiarkan sebanyak mungkin orang untuk berbicara, hingga akhirnya jumlah pertanyaannya mencapai sekitar dua kali lipat. Pertanyaan yang diajukan sendiri cukup bervariasi, mulai dari arti nama 9GAG, apa yang bisa di-redeem dari Redhead Redemption, apa Ray dan Chris Chan memperkirakan 9GAG akan menjadi sebesar sekarang, dan banyak lagi.

Acara dilanjutkan dengan sesi game lagi. Pemenang kali ini akan diizinkan untuk ikut dalam dinner spesial bersama para founder 9GAG. Setelah sesi yang cukup seru, akhirnya keluar dua pemenang beruntung.

Akhirnya, acara ditutup dengan sesi foto bersama, juga rekaman video singkat. Tapi apa acaranya benar-benar berakhir di situ? Tidak untuk para founder 9GAG. Mereka masih harus bertahan di atas panggung untuk permintaan selfie dan foto bareng dari pengunjung. Berapa banyak yang meminta? Jawabannya, hampir seluruh pengunjung. Karenanya para founder ini harus bertahan di atas panggung selama lima belas menit lagi.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Berikut video event yang dibuat oleh rekan-rekan PixelPlay:

Serunya 9GAG Jakarta Meetup!

Simak foto-foto dan video kehebohan 9GAG Jakarta Meetup dan VIP Dinner kemarin!

Abaikan

Baca halaman selanjutnya untuk liputan Dinner VIP with 9GAG.

1
2

SHARE
Previous articleIndominus Rex Juga Bakal Obrak-abrik Mesin Game Kalian Dalam Lego Jurassic World
Next articleBegini Nih Kalau Iron Man Dibikin Oleh Square-Enix!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.