6 Game Seru Hasil Karya 48 Jam GGJ 2015 Bali

duniaku-ggj2015bali-3

Bali termasuk satu dari tujuh kota yang kali kedua menyelenggarakan Global Game Jam (GGJ) 2015 tahun ini. Sama seperti tahun lalu, GGJ 2015 Bali dilaksanakan di STMIK Primakara dengan diikuti 35 peserta yang dibagi menjadi enam tim dengan anggota lima hingga enam orang untuk setiap timnya. Dari enam tim yang mengembangkan game selama 48 jam ini, akhirnya dihasilkan enam game yang bisa kamu mainkan. Berikut ini adalah keenam game tersebut!


1

Amrep's


duniaku-amreps-1

Game ini mengisahkan sesosok (atau seekor?) karakter fiksi bernama Spermon yang harus memimpin klan Amrep’s untuk mendapatkan sebuah perhiasan berharga bernama Telur. Telur ini berada di Bajeena, sebuah dungeon yang berbahaya. Melihat kisah dan juga nama-nama di dalam game ini rasanya kok game ini merupakan parodi dari proses pembuahan yang terjadi di dalam tubuh manusia ya…

URL Game (Executable): Amrep's


2

Guidance


duniaku-guidance-1

Sebuah game puzzle dimana pemain harus mengetikkan perintah kepada karaakter untuk memandunya keluar dari masalah yang dihadapi. Kamu harus memandunya untuk menyelesaikan perintah atau kondisi tertentu yang dihadapinya.

URL Game (Source): Guidance


3

Hidden Imagination


duniaku-hiddenimagination-1

Berawal dari sebuah permainan petak umpet, akhirnya sekelompok anak-anak ini berimajinasi. Mereka berimajinasi harus bersembunyi dari kejaran musuh sekaligus mencari teman-temannya. Bukan hanya itu, mereka harus menghancurkan imajinasi mereka agar bisa kembali ke dunia nyata. Yang harus kamu lakukan ada bersembunyi dari pendeteksian musuh dengan memanfaatkan objek-objek yang ada, temukan teman-temanmu dan keluar dari kondisi tersebut.

URL Game (Executable): Hidden Imagination


4

Light Surf


duniaku-lightsurf

Dalam game ini, kamu harus mengontrol cahaya untuk membantu karakter utama mengumpulkan gem, sekaligus menghindari rintangan-rintangan yang ada di depannya. Kontrolnya simpel, kamu hanya perlu menggerakkan mouse-mu saja untuk menggerakkan cahaya ini. Salah satu game hasil GGJ 2015 dengan gaya grafis yang menarik.

Play Now: Light Surf


5

Lucky Monkey


duniaku-luckymonkey

Game yang dibuat berdasarkan konsep game puzzle platformer ini mengharuskan pemain untuk mengumpulkan bagian-bagian donat untuk memenangkan permainan. Game ini bisa dimainkan oleh dua orang pemain, dan juga bisa dimainkan dengan menggunakan gamepad.

URL Game (Executable): Lucky Monkey


6

MiniCiv


MiniCiv atau Mini Civilization adalah sebuah game simulasi pendek dimana satu aktivitas simpel bisa kamu lakukan untuk mengubah karakteristik sebuah peradaban. Yang menarik, keputusan apapun yang kamu ambil dalam peradaban sebelumnya akan mempengaruhi bagaimana sifat peradaban yang akan kamu bangun selanjutnya, apakah kamu akan fokus untuk mengembangkan kekuatan, apakah kamu lebih mengutamakan kecerdasan peradaban. Semua keputusan ada di tanganmu!

URL Game (Play Now): MiniCiv

Penasaran dengan hasil karya regional lainnya? Ikuti terus artikel GGJ 2015 di Duniaku.net, atau kunjungi artikel hub lengkap kami. [baca: Gong Global Game Jam 2015 Indonesia Resmi Ditabuh!]


SHARE
Previous articleIni Lho Bocoran Inti Cerita Novel Kakashi dari Fans!
Next articleMusik Persona 4 Dancing All Stage yang Full Remix Bisa Dinikmati Mulai Juni Nanti!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.