5 Game Menarik Hasil Karya 48 Jam GGJ 2015 Semarang!

GGJ 2015 Semarang

Tahun lalu, Semarang menjadi satu dari tujuh kota di Indonesia yang pertama kali menyelenggarakan Global Game Jam (GGJ) 2014. Di penyelenggaraan keduanya kali ini, antusiasme gamedev di Semarang pun semakin tinggi untuk mengikuti GGJ 2015. Sama seperti tahun lalu, GGJ 2015 Semarang tahun ini juga diselenggarakan di gedung IKITAS, Jl. Bukit Unggul Raya no 2 – 4 Semarang. [Baca: Bikin Game dan Berbagi Ilmu dalam Global Game Jam 2015 Semarang!]

Dari 42 peserta yang ikut (dan tinggal 32 saja yang mengikuti hingga selesai) akhirnya GGJ 2015 Semarang menghasilkan lima game yang bisa kamu cicipi secara gratis.


1

Dakondroid


GGJ 2015 Semarang - Dakondroid

Pernah tahu dengan sebuah permainan bernama dakon? Nah, Dakondroid ini adalah versi digital dari permainan tradisional tersebut. Sesuai dengan namanya, Dakondroid ini bisa dimainkan di platform Android, dan dikembangkan menggunakan Game Maker.

URL Game (Executable): Dakondroid


2

Pelindung Hutan


GGJ 2015 Semarang - Pelindung Hutan

Game ini membawa pesan pentingnya menjaga hutan kita dari berbagai tindak ilegal dan kebakaran hutan. Tugasmu adalah untuk melawan para pelaku illegal logging, atau memadamkan api yang berkobar di pohon dengan menggunakan senjata yang tepat.

Play now: Pelindung Hutan


3

Save Jomblo


GGJ 2015 Semarang - Save Jomblo

Game ini mengisahkan seorang pemuda jomblo bernama Ari Senpai yang jatuh hati kepada seorang wanita bernama Cindy. Tugasmu adalah untuk memandu Ari bertemu dengan Cindy dan melepas status jomblonya. Tapi, tidak semudah itu, karena ada banyak rintangan yang akan kamu hadapi sepanjang perjalanan.

URL Game (Executable): Save Jomblo


4

Shoe-VermaxZ


GGJ 2015 Semarang - Shoe VermaxZ

Game ini mengisahkan bagaimana proses pembuatan dan reparasi sepatu yang ada di sebuah pabrik. Kamu akan merasakan bagaimana sulitnya menyelesaikan problem-problem yang mungkin dihadapi oleh pekerja pabrik sepatu tersebut.

URL Game (Executable): Shoe-VermaxZ


5

The Cursed Ghost Treasure


GGJ 2015 Semarang - The Cursed Ghost Treasure

Game ini mengisahkan seseorang yang dikutuk saat mengumpulkan harta karun dari sebuah tempat misterius. Jadinya, dia dikejar-kejar oleh para hantu yang ada. Kamu harus melarikan diri dari hantu-hantu tersebut dan jangan sampai tertangkap ya!

URL Game (Executable): The Cursed Ghost Treasure

Menarik ya game-game buatan para jammer Semarang ini! Bagi kamu yang penasaran dengan hasil karya regional lain, ikuti terus artikelnya di Duniaku, atau kunjungi artikel hub kami yang membahas liputan dan game dari seluruh regional melalui link di bawah ini.

Baca juga: Gong Global Game Jam 2015 Indonesia Resmi Ditabuh!


SHARE
Previous articleBelajar Dari Skandal: Inilah Alasan Polri Masih “Lebih” Dibanding KPK
Next articleJangan Sampai Tersesat, Kenali Dulu Luasnya Planet Alien Dalam Xenoblade Chronicles X
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.