10 Smartphone Android Paling Tipis yang Bisa Jadi Pilihan Selain iPhone 6

Android Paling Tipis iPhone-6-2

UPDATE: Harga baru vivo X3S saat ini turun menjadi Rp. 3,9 jutaan!

Ketika Apple mengumumkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, mereka mengklaim jika kedua perangkat tersebut menjadi gadget yang paling tipis yang pernah mereka produksi. Ketika membandingkannya dengan iPhone 5S, iPhone 6 juga lebih tipis, pada ketebalan 6.9-mm, sedangkan untuk iPhone 6 Plus tidak berbeda jauh, 7.1-mm, tetap lebih tipis dari flagship Apple tahun lalu. Demikian saat ini iPhone 6 menjadi perangkat elektronik tertipis yang pernah diproduksi Apple.

iPhone-6-1

Sayangnya, kerena ketipisan tubuhnya, khususnya iPhone 6 Plus, sempat mengalami kasus bendgate, yaitu sisi tengah smartphone tersebut dengan mudahnya melengkung karena mengalami tekanan berlebihan. Meskipun hal itu baru diketahui terjadi pada iPhone 6 Plus saja, seharusnya pengguna smartphone bisa mulai was-was ketika smartphone mereka masuk ke kategori tipis. Hanya saja, kenyataan berkata lain. Apple yang tidak berani mengklaim jika smartphone mereka tersebut menjadi yang paling tipis di dunia, ternyata mereka sudah tahu jika saat ini di ranah Android, kompetisi menciptakan Android paling tipis masih berlangsung, dan belum ada Android yang sudah dinyatakan sebagai pemenangnya.

Oppo-R5-2

Berikut ini kami tunjukkan pada kalian para gadgeter, Android paling tipis apa saja yang menurut pilihan kami (batasannya ketebalan 7 mm) terbaik, dan mengajukan komposisi antara desain dan spesifikasi yang worth it untuk dimiliki. Bahkan bentuknya ada yang mengingatkan pada desain iPhone, hanya saja untuk harganya, tidak sampai membuat kantong kalian bolong karena rata-rata hanya ditawarkan separuh, atau bahkan sepertiga dari harga iPhone 6 atau iPhone 6 Plus, sehingga tidak sampai bikin kantong kalian bolong hanya untuk meminang para supermodel cantik langsing… eh, superphone tipis canggih tersebut!

Oh ya, list berikut kami pilih hanya Android paling tipis yang beredar di catwalk Indonesia saja, agar memudahkan kalian mencarinya di pasaran. Kami juga berikan perkiraan harga baru dan 2nd-nya saat ini. Lebih jelasnya mengenai setiap Android di bawah, bisa kalian klik tautan yang kami berikan pada setiap namanya.

10

Oppo R1, 7.1 mm


Android Paling Tipis Oppo-R1-2

Memang ketebalan Oppo R1 ini masih di atas 7 mm, namun kami tetap memasukkan ke dalam daftar kali ini karena bentuknya yang mengingatkan pada iPhone, dan saat memiliki dua slot kartu SIM GSM yang membuatnya masih cukup fleksibel untuk mereka yang membutuhkannya, dan di sisi eksternal, mengesampingkan penampilannya yang mengingatkan kami pada Apple, cukup cantik. Saat ini sudah resmi discontinued oleh Oppo, namun kalian bisa mendapatkannya dalam kondisi 2nd-nya dengan harga jual antara Rp. 2,5 – 3 jutaan!

Oppo R1 Kombinasikan Sensor Kamera Sony dan Chipset Terbaru MediaTek

Oppo akhirnya resmi membuka kedok Oppo R1. Android baru mereka ini bukan yang terkuat, namun tidak mengecewakan, karena mengajukan kamera dengan aparture f/2.0.
Baca Juga
[clearboth]

* Ketebalan 7.1 mm
* Dual SIM GSM
* 5 inchi, resolusi HD 720 x 1280-pixel, berpelindung Gorilla Glass 3
* Kerapatan pixel 294 ppi
* 1 GB RAM
* 16 GB internal storage, tanpa slot micro SD
* Kamera utama 8 megapixel
* Kamera sekunder 5 megapixel
* OS Android 4.2.1 Jelly Bean
* Mediatek MT6582, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, GPU Mali-400MP2
* 2410 mAh battery
Lanjut ke halaman 2…
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

SHARE
Previous articleISIS Ternyata Ada Versi Mobil-nya: Toyota Isis!
Next articleIni Lho Penampilan Yamato dan Gabumon dalam Digimon Adventure Tri!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.