Dari Mr. Gepeng Sampai Pulpen Wangi, Inilah 8 Mitos Tahun 90an yang Melegenda Sampai Sekarang

Bagi orang yang lahir dan besar di tahun 90an atau disebut generasi 90an mungkin patut banyak bersyukur, karena banyak hal tak terlupakan dan menyenangkan di tahun 90an yang belum tentu bisa dinikmati oleh remaja generasi sekarang. Mungkin anak zaman sekarang tidak tahu bagaimana nikmatnya bangun di Minggu pagi hanya untuk menonton anime-anime seru di TV, atau pergi ke luar rumah untuk sekedar bermain tamiya, beyblade dan crush gear.

Nah selain menghadirkan keseruan yang gak bisa didapetin anak zaman sekarang, era 90an juga merupakan tempatnya mitos-mitos legendaris bemunculan. Ada yang memang nyata, tapi ada juga yang hanya sebatas hoax.

Untuk itu, Duniaku.net bakal mengajakmu bernostalgia mengingat-ingat berbagai mitos tahun 90an yang mungkin kamu pernah percayai berikut ini.

1

Mr. Gepeng


mitos tahun 90anDari zaman dulu sampai sekarang, mitos tentang hantu memang enggak pernah ada habisnya. Salah satunya adalah  mitos tahun 90an tentang hantu bernama Mr. Gepeng. Konon Mr. Gepeng bakal muncul ketika kamu mengetuk pintu kamar mandi sebanyak tiga kali. Karena mitos ini lah, banyak anak kecil, terutama anak SD yang akhirnya takut untuk pergi sendiri ke kamar mandi sekolah. Ya mungkin kamu salah satunya.

Isu yang beredar, hantu Mr. Gepeng adalah seseorang pengusaha yang mati kejepit pintu lift sampai badannya bener-bener gepeng. Ada juga yang mengatakan jika Mr. Gepeng adalah orang yang meninggal gara-gara kegilas buldoser sampai gepeng. Tapi sampai sekarang, misteri Mr. Gepeng ini belum terpecahkan dan sepertinya hanya mitos tahun 90an belaka.


2

Pulpen Wangi


Peredaran narkoba di Indonesia boleh dikatakan sangat meresahkan. Pasalnya, para pengedar narkoba ini tak cuma menyasar remaja cukup umur saja tapi juga anak-anak sekolah dasar yang masih polos. Karena alasan tersebut, timbullah isu pulpen wangi yang cukup populer di tahun 90an.

Konon katanya, orang yang menghirup wangi dari tinta pulpen tersebut bakal bikin ketagihan layaknya mengkonsumsi narkoba. Sama seperti Mr. Gepeng, kebenaran pulpen wangi itu pun masih banyak diperdebatkan.


3

Kiamat 9-9-1999


Sebelum isu kiamat tahun 2012 mencuri perhatian masyarakat dunia, anak generasi 90an sudah terlebih dahulu merasakan isu kiamat yang lebih heboh. Pada saat itu diramalkan jika bumi bakal musnah tepat pada jam 9 tanggal 9 bulan 9 tahun 1999. Isu itu juga diamini oleh seorang Imam Mahdi Syamsuri yang sempat meramalkan bahwa 9 September 1999 adalah hari kiamat. Ratusan orang diajak ke padepokannya menyambut kiamat tepat pukul 09.00 WIB.

Nyatanya, sebelum kiamat benar-benar terjadi, Imam Mahdi Syamsuri malah merasakan “kiamat” sesungguhnya dimana ia diciduk polisi dan dihukum 11 bulan penjara.

LANJUT KE MITOS BERIKUTNYA

1
2
3

SHARE
Previous article5 Ciri Khas Ponsel Nokia dan Hape Jadul yang Tak Mungkin Ada di Nokia 6
Next articleTahukah Kamu? Ini Dia Lore di Balik Item DoTA 2!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca