5 Bentuk Bankai Zanpakutou Bleach yang Tidak Ditunjukkan di Manga dan Bikin Penasaran!

bentuk bankai zanpakutou bleach yang bikin penasaran

Bentuk bankai Zanpakutou ini tidak ditunjukkan bahkan sampai manga Bleach tamat dan tentunya bikin kita penasaran. Bentuk bankai Zanpakutou manakah yang paling membuat kalian penasaran?

Tamatnya Bleach menyisakan berbagai macam pertanyaan dan juga plot hole. Banyak sekali hal-hal yang belum ditunjukkan sampai manga itu tamat. Beberapa, seperti “bagaimana keadaan Soul Society setelah perang?” atau “siapa pengganti Soul King/Reiou setelah dia mati?”, sudah terjawab melalui novel Bleach yang dibuat oleh Tite Kubo dan juga Narita Ryogo, penulis Durarara!!. Akan tetapi, dari banyaknya pertanyaan tersebut, mungkin yang paling menarik adalah “bagaimana bentuk bankai Zanpakutou dari karakter-karakter tertentu?”

Baca Juga

Seperti yang kita tahu, banyak sekali bentuk bankai Zanpakutou para Shinigami yang ditunjukkan di akhir arc manga Bleach. Meskipun begitu, beberapa karakter yang dikatakan memiliki bankai, malah tidak ditunjukkan hingga manga tersebut berakhir dan sangat bikin penasaran. Bankai siapa sajakah itu? Berikut daftar bentuk bankai Zanpakutou yang membuat kita cukup penasaran dalam Bleach:

1

Sakanade – Shinji Hirako

bentuk bankai zanpakutou bleach sakanade shinji hirako
Meskipun tidak selevel Aizen, mungkin Zanpakutou milik Shinji ini memiliki potensi menjadi Zanpakutou terkuat, lho!

Secara pribadi, pelepasan shikai Zanpakutou milik Shinji Hirako ini merupakan salah satu favorit saya. Pedang milik Shinji menjadi memiliki sebuah lingkaran di gagangnya dan berputar-putar setelah Sakanade dipanggil. Kekuatannya pun cukup unik, yaitu membolak-balikkan segala arah dari indera musuh—terutama indera penglihatan.

Sebagai salah seorang kapten, sudah pasti bahwa Shinji menguasai bankai. Akan tetapi bentuk bankai Zanpakutou miliknya ini tidak diperlihatkan bahkan hingga manga berakhir. Tentunya, sangat membuat penasaran bagaimana bentuk dan juga kekuatan dari bankai milik Shinji.

2

Kazeshini – Shuuhei Hisagi

bentuk bankai zanpakutou bleach shuuhei hisagi kazeshini
Shuuhei Hisagi adalah karakter yang selalu di-bully oleh Tite Kubo-sensei! :”D

Shuuhei Hisagi adalah wakil komandan dari Divisi 9. Salah satu karakter favorit pembaca yang suka di-bully oleh Tite Kubo ini, meskipun hanyalah seorang wakil komandan, tetapi diceritakan juga memiliki bankai, lho!

Dalam arc terakhir Bleach, diceritakan bahwa Kensei Muguruma—komandan Divisi 9 pengganti Tosen—melatih Hisagi supaya dia menguasai bankai agar dapat melawan para Quincy. Dan meskipun disebut bahwa dia sudah mengusai bankai, tetapi sampai manga Bleach berakhir pun, bentuk bankai Zanpakutou milik Shuuhei tidak diperlihatkan sama sekali. Alasannya? Karena dia tidak sempat mengeluarkan bankai dan terlanjur kalah duluan! Bahkan sampai 10 tahun setelah perang, dia juga masih belum sempat menunjukkan bankai-nya pada siapapun! Ups!

Bentuk shikai Zanpakutou-nya sendiri adalah sepasang celurit ganda yang terhubung dengan rantai—mirip dengan Kusarigama. Bentuknya cukup keren dan penggunaannya dalam pertarungan pun unik. Rasanya, penasaran juga bagaimana bentuk bankai Zanpakutou yang satu ini.

Lanjut ke halaman dua untuk bentuk bankai Zanpakutou yang bikin penasaran lainnya: Kyoka Suigetsu milik Aizen dan masih banyak lagi!

1
2

SHARE
Previous articleTrailer Death Note Versi Netflix Sorot Konflik L dan Light Turner!
Next articleQuicksilver Akan Kembali Lagi di Film X-Men Terbaru!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.