2 Manga Resident Evil Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Fans serial Resident Evil? Kalau begitu dua manga Resident Evil yang ini jangan sampai kamu lewatkan! Salah satunya sudah terbit di Indonesia, lho!

2 Manga Resident Evil Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

2 Manga Resident Evil Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Fans serial Resident Evil? Kalau begitu dua manga Resident Evil yang ini jangan sampai kamu lewatkan! Salah satunya sudah terbit di Indonesia, lho!

Bermula dari game, Resident Evil mulai merambah ke berbagai media lain seperti film live-action, film animasi CG, hingga manga. Manga? Ya, Resident Evil juga ada manga-nya, lho! Versi yang satu ini sebenarnya sudah lumayan lama diterbitkan, tetapi cukup banyak pula orang-orang yang tidak tahu mengenai manga Resident Evil ini.

[duniaku_baca_juga]

Setidaknya, sampai saat ini sudah ada dua manga Resident Evil yang dipublikasikan. Manga-manga ini memiliki cerita original yang berbeda dengan game-nya. Meski original, tetapi ceritanya cukup menarik dan layak untuk diikuti bagi para pecinta serial Resident Evil. Selain itu, karakter-karakter baru juga diperkenalkan di sini. Tetapi tenang saja, meski ada karakter baru, karakter-karakter favorit Resident Evil juga kembali dalam manga ini, lho!

Jadi, seperti apakah manga Resident Evil ini? Berikut ini adalah 2 manga Resident Evil yang jangan sampai kamu lewatkan!

[page_break no="1" title="Resident Evil: The Marhawa Desire"]

2 Manga Resident Evil Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Memiliki judul asli Biohazard marhawa desire, manga yang satu ini bisa dibilang merupakan prekuel dari Resident Evil 6. Setting-nya sendiri berada di Singapura dan sebuah hutan di Asia.

Marhawa Desire menceritakan tentang Doug Wright, seorang penasehat BSSA, bersama sepupunya Ricky Tozawa yang menyelidiki sebuah kasus misterius di Akademi Marhawa, sebuah sekolah elit religius yang terletak di tengah-tengah hutan kawasan Asia. Tentunya, kasus ini berhubungan dengan bio-terorisme, di mana antagonis utama dari Resident Evil 6 menggunakan sekolah ini sebagai subyek tesnya.

2 Manga Resident Evil Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Selain karakter original, karakter-karakter dari game Resident Evil juga muncul dalam manga ini.Misalnya saja seperti Chris Redfield dan Piers Nivans, lalu antagonis utama dari Resident Evil 6, Carla Radames. Oh, dan kamu bisa menemukan seorang karakter yang berasal dari Indonesia di dalam manga ini, lho!

Ceritanya dari Marhawa Desire sendiri bisa dibilang cukup seru dan menyajikan bagaimana sebuah zombie outbreak klasik dalam Resident Evil dalam format manga dengan sangat baik. Psst, selain itu cerita ini juga memiliki plot-twist yang lumayan menarik, lho!

Manga Resident Evil: The Marhawa Desire sendiri sudah terbit sebanyak 5 volume dan seluruhnya pernah diterbitkan di Indonesia.

Buka halaman 2 untuk manga Resident Evil lainnya!

[page_break no="2" title="Resident Evil: Heavenly Island"]

2 Manga Resident Evil Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Memiliki judul asli Biohazard heavenly island, manga yang satu ini merupakan tie-in dari Resident Evil: Revelations 2 dan Umbrella Corps, tetapi merupakan sekuel dari Resident Evil 6. Heavenly Island bersetting di sebuah kepulau di kawasan Amerika Selatan bernama Sonido de Tortuga.

Heavenly Island menceritakan tentang Takeru Tominaga, seorang asisten sutradara yang bekerja untuk program televisi populer Idol Survival. Di tengah acara yang memperlihatkan bagaimana para idol bertahan hidup di pulau, tanpa diduga, zombie outbreak pun terjadi.

Hampir sama seperti Marhawa Desire, Heavenly Island juga menghadirkan kembali karakter favorit Resident Evil seperti Claire Redfield, Parker Luciani, dan tak ketinggalan, Chris Redfield—walaupun Chris di sini hanya cameo, sih. Haha.

2 Manga Resident Evil Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Jika Marhawa Desire memiliki nilai plus di cerita, maka Heavenly Island memiliki nilai plus di bagian karakter. Lebih tepatnya: karakter monster atau BOW. Ya, dalam manga ini kamu bisa menemukan beberapa BOW dengan bentuk yang unik khas Resident Evil. Pertarungan antara BOW dengan BOW lainnya, atau BOW dengan manusia di sini juga disajikan dengan adegan aksi yang sangat menarik.

Sayangnya, sampai saat tulisan ini dibuat, Heavenly Island baru hanya diterbitkan di Jepang. Sementara untuk perilisannya di Indonesia sendiri masih belum ada informasi. Yah, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

[duniaku_adsense]

Itulah tadi 2 manga Resident Evil yang jangan sampai kamu lewatkan sebagai fans Resident Evil. Apakah kamu tertarik untuk membaca manga tersebut? Ataukah kamu sudah pernah membaca manga-manga di atas? Suarakan pendapatmu di kolom komentar, ya!


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU