2 Manga Resident Evil Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

resident evil manga indonesia

Fans serial Resident Evil? Kalau begitu dua manga Resident Evil yang ini jangan sampai kamu lewatkan! Salah satunya sudah terbit di Indonesia, lho!

Bermula dari game, Resident Evil mulai merambah ke berbagai media lain seperti film live-action, film animasi CG, hingga manga. Manga? Ya, Resident Evil juga ada manga-nya, lho! Versi yang satu ini sebenarnya sudah lumayan lama diterbitkan, tetapi cukup banyak pula orang-orang yang tidak tahu mengenai manga Resident Evil ini.

Baca Juga

Setidaknya, sampai saat ini sudah ada dua manga Resident Evil yang dipublikasikan. Manga-manga ini memiliki cerita original yang berbeda dengan game-nya. Meski original, tetapi ceritanya cukup menarik dan layak untuk diikuti bagi para pecinta serial Resident Evil. Selain itu, karakter-karakter baru juga diperkenalkan di sini. Tetapi tenang saja, meski ada karakter baru, karakter-karakter favorit Resident Evil juga kembali dalam manga ini, lho!

Jadi, seperti apakah manga Resident Evil ini? Berikut ini adalah 2 manga Resident Evil yang jangan sampai kamu lewatkan!

1

Resident Evil: The Marhawa Desire

manga resident evil marhawa desire indonesia

Memiliki judul asli Biohazard marhawa desire, manga yang satu ini bisa dibilang merupakan prekuel dari Resident Evil 6. Setting-nya sendiri berada di Singapura dan sebuah hutan di Asia.

Marhawa Desire menceritakan tentang Doug Wright, seorang penasehat BSSA, bersama sepupunya Ricky Tozawa yang menyelidiki sebuah kasus misterius di Akademi Marhawa, sebuah sekolah elit religius yang terletak di tengah-tengah hutan kawasan Asia. Tentunya, kasus ini berhubungan dengan bio-terorisme, di mana antagonis utama dari Resident Evil 6 menggunakan sekolah ini sebagai subyek tesnya.

manga resident evil chris redfield indonesia

Selain karakter original, karakter-karakter dari game Resident Evil juga muncul dalam manga ini.Misalnya saja seperti Chris Redfield dan Piers Nivans, lalu antagonis utama dari Resident Evil 6, Carla Radames. Oh, dan kamu bisa menemukan seorang karakter yang berasal dari Indonesia di dalam manga ini, lho!

Ceritanya dari Marhawa Desire sendiri bisa dibilang cukup seru dan menyajikan bagaimana sebuah zombie outbreak klasik dalam Resident Evil dalam format manga dengan sangat baik. Psst, selain itu cerita ini juga memiliki plot-twist yang lumayan menarik, lho!

Manga Resident Evil: The Marhawa Desire sendiri sudah terbit sebanyak 5 volume dan seluruhnya pernah diterbitkan di Indonesia.

Buka halaman 2 untuk manga Resident Evil lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleMad World Berhasil Kumpulkan Pemain dari Hampir Seluruh Platform!
Next articleBocoran Cuplikan Avengers: Infinity War di D23: Thanos Menggunakan Bulan untuk Menyerang Avengers!

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.