7 Sosok Pengkhianat di Animanga yang Paling Dipuji Sekaligus Paling Dibenci

Pengkhianatan AnimangaDi bawah ini ada tujuh pengkhianatan dalam semesta animanga yang paling menggegerkan, paling mengejutkan, dan paling layak untuk kita kenang kebiadabannya.

Kepercayaan adalah hal yang sangat penting dalam hubungan antar manusia. Hubungan apapun sejatinya wajib dilandasi dengan rasa saling percaya. Absennya hal ini dapat memunculkan rasa curiga dan paranoid yang berlebihan dan pastinya mengganggu hubungan yang telah terjaga.

Baca Juga

Dalam animanga pun demikian. Kepercayaan terhadap satu sama lain dijunjung tinggi terutama dalam karya bergenre Shounen. Dalam seri yang kebanyakan bertemakan petualangan ini, rasa saling percaya dengan kawan satu kelompok amatlah mutlak adanya demi melestarikan kekompakkan tim dan menyamankan perjalanan. Bahkan, tak jarang kepercayaan menjadi sumber kekuatan dan inspirasi untuk mengalahkan musuh utama ataupun semua tantangan yang mengadang.

Lalu bagaimana jadinya jika ada rekan satu tim, yang selama ini mereka percayai dan andalkan, tiba-tiba memutar haluan dan memutuskan untuk menusuk mereka dari belakang dengan cara yang paling kejam?

Pengkhianatan akan terasa kian pedih terutama bila kawan dekat mereka sendiri yang melakukannya. Rasa percaya yang begitu kuat dan telah dipupuk sedari lama itu pun langsung rapuh dan sirna begitu saja karena satu tindakan yang mengacaukan hubungan baik mereka.

Meski para pengkhianat itu punya motif tersendiri yang ada kalanya memang terdengar logis dan layak diperjuangkan, tapi kita yang terhenyak ketika menyaksikannya sudah kadung jijik dengan perbuatan hina mereka yang tak pantas dipupus maaf.

Biar demikian, tak sedikit pengkhianatan seorang karakter yang justru memercikkan pesona tersendiri yang malah bikin kita tertarik atau lebih bersemangat mengikuti alur cerita yang dipaparkan. Saking kerennya motif sang tokoh atau plot twist yang dibangun oleh si kreator animanga, pasti ada juga dari kamu yang justru malah mendukung aksi pengkhianatan tersebut. *Uh-huk* Itachi *uhh-huk*

Dalam tulisan ini sudah kami rangkum khusus buat kamu tujuh pengkhianatan dalam semesta animanga yang paling menggegerkan, paling mengejutkan, serta paling layak untuk dikenang! Yaa… setidaknya hingga sejauh ini.

1

Kirei Kotomine – Fate/Zero

Pengkhianatan AnimangaKirei Kotomine bukan hanya biang masalah, namun dia juga mengakui bahwa dia dengan sengaja membawa masalah itu pada orang lain dan menyukai semua penderitaan orang-orang itu. Dalam seri ini dia mengikuti Risei Kotomine untuk menjadi murid Tokiomi Tohsaka dan membantunya untuk memenangkan perang Holy Grail.

Namun, alih-alih membantu Tokiomi, dia malah membunuh gurunya sendiri dan mengambil servant milik Tokiomi, Gilgamesh. Dia ingin membawa penderitaan sebanyak-banyaknya dengan Cawan Suci dan harus dihentikan oleh Kiritsugu dan Saber, dan akhirnya membakar habis kota Fuyuki. Secara tidak langsung dia penyebab semua kemalangan yang diderita Rin Tohsaka dan semua masalah di dalam Fate/Stay Night.

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui sosok pengkhianat yang lebih mengejutkan!

1
2
3
4

SHARE
Previous articleInilah 5 Karakter Tengkorak Paling Populer di Sejarah Animanga
Next articleDaftar 6 Pemburu Terhebat di Dunia Anime: Para Penakluk Iblis hingga Alien
Penggemar game survival-horror, keranjingan gadget, suka sepak bola. Penggemar berat Real Madrid, tapi Barcelona juga suka koq, beneran.