8 Game yang Wajib Kamu Mainkan Minimal Sekali dalam Seumur Hidup!

Game yang wajib kamu mainkanSumber: Wallpaper Wide

Bermain banyak game ternyata tidak cukup untuk membuat seseorang menjadi gamer. Inilah 8 game terpenting sepanjang sejarah yang wajib kamu mainkan minimal sekali dalam seumur hidupmu!

Baca Juga

Game yang wajib kamu mainkanSumber: Alpha Coder

Berkat bantuan teknologi, video game telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. Namun, kita juga tidak bisa melupakan berbagai game yang telah membantu industri tersebut berkembang hingga saat ini. Dari sekian banyaknya game yang telah dirilis, hanya ada beberapa yang wajib kamu mainkan setidaknya sekali dalam seumur hidup. Ingin tahu apa saja game tersebut? Yuk kita simak lebih lanjut!

1

The Elder Scrolls V: Skyrim

Game yang wajib kamu mainkanSumber: Geek of Oz

Pada saat ini semua orang pasti setuju bahwa Skyrim adalah salah satu game paling populer yang pernah dibuat. Jika biasanya kamu akan merasa bosan setelah memainkan game yang sama selama berjam-jam, bisa dijamin hal ini tidak akan terjadi saat kamu bermain Skyrim. Mulai dari cerita, setting, karakter, dan mods yang bisa kamu tambahkan, Skyrim adalah salah satu game yang bisa terus menemukan cara untuk membuat dirinya terlihat fresh bahkan setelah kamu menyelesaikannya.

Game yang wajib kamu mainkanSumber: Stuff and That

RESMI: Skyrim Dirilis untuk Nintendo Switch, Kalahkan Alduin dengan Master Sword!

The Elder Scrolls V: Skyrim versi Switch dikonfirmasikan rilis tahun ini dengan fitur motion control serta dukungan terhadap Amiibo!
Baca Juga

Berkat dunianya yang sangat luas, Skyrim tidak membatasimu untuk melakukan apapun. Setiap pilihan yang kamu ambil akan memiliki dampak yang besar terhadap jalan cerita, sehingga kamu akan merasa terlibat ditengah konflik antara pasukan Stormcloaks dan Imperials. Dengan banyaknya konten yang bisa kamu dapatkan dalam sebuah game, tidak heran jika Skyrim masih memiliki banyak pemain aktif walaupun umurnya hampir mencapai 6 tahun.

2

Bioshock

Game yang wajib kamu mainkanSumber: Cinemablend

Berkat kemunculan dari game seperti S.T.A.L.K.E.R., Team Fortress 2, dan Call of Duty 4, banyak orang menganggap 2007 adalah masa kejayaan genre FPS (First-Person Shooter). Ditambah lagi, 2007 adalah tahun di mana publisher 2K Games berhasil membuat sejarah dengan merilis Bioshocksebuah game yang berhasil menyatukan ketiga genre yang populer pada tahun tersebut (RPGSurvival-Horror, dan FPS) dan menggabungkannya ke dalam sebuah game yang sama.

Game yang wajib kamu mainkanSumber: GameSpot

Selain memiliki genre yang pada waktu itu bisa dibilang sangat unik, Bioshock juga berhasil memperlihatkan dunia bawah air yang bisa membuat kamu merasa kagum dan ketakutan disaat yang bersamaan. Plot dalam game tersebut juga diceritakan dengan cara yang tidak umum, sehingga kamu harus menyelusuri setiap sudut Rapture agar bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Pada umumnya menggabungkan dua atau lebih hal yang berbeda dapat berakibat buruk, namun, kelihatannya Bioshock berhasil membantah hal tersebut.

3

Grand Theft Auto III

Game yang wajib kamu mainkanSumber: GTA Wikia

Grand Theft Auto III adalah bukti kalau baru bukan berarti lebih baik. Walaupun GTA V memang dianggap jauh lebih bagus daripada para pendahulunya, GTA III adalah sebuah game yang berhasil mengubah cara para developer membuat sebuah game open-world. Tidak hanya Rockstar berhasil menciptakan salah satu trendsetter bagi genre open-world, mereka juga berhasil membuat sebuah franchise yang terus berkembang pesat pada setiap tahunnya.

Game yang wajib kamu mainkanSumber: Google Play

7 Klise Paling Menyebalkan dalam Video Game yang Sebaiknya Segera Dihentikan

Terlepas sulitnya proses kreatif mencipta video game, developer harus sadar bahwa ada elemen atau aspek dalam game yang termasuk ke dalam sebuah klise.
Baca Juga

Pada tahun 2001, Rockstar berhasil melakukan hal yang terdengar mustahil saat akan membuat sebuah game yang tidak membatasi para pemainnya dengan setting dan kendaraan yang bisa kita “pinjam” sesuka hati. Inilah dua hal terpenting dari game tersebut; secara tidak langsung GTA III adalah sebuah simulasi kehidupan nyata di mana setiap tindakan kita akan mendapatkan konsekuensinya. Setiap hal kecil telah dikalkulasi secara sedemikian rupa sehingga Liberty City terlihat seperti dunia nyata. GTA III telah menjadi acuan bagi berbagai game modern yang ada pada saat ini, dan inilah alasan mengapa kamu harus mencobanya.

4

Halo: Combat Evolved

Game yang wajib kamu mainkanSumber: Halo Waypoint

Selama beberapa tahun terakhir nama franchise Halo memang jarang terdengar. Namun, kebanyakan dari kita lupa bahwa Halo adalah franchise yang menjadi alasan mengapa Xbox bisa bertahan hingga saat ini. Pada tahun yang sama dengan perilisan GTA III, Bungee berhasil “menyelamatkan” penjualan konsol perdana buatan Microsoft dengan merilis Halo: Combat Evolved, sebuah game yang berhasil memperlihatkan bahwa genre FPS dapat tetap berkuasa di manapun mereka berada.

Game yang wajib kamu mainkanSumber: Converted Games

Pada awalnya banyak orang ragu untuk memainkan sebuah game FPSmenggunakan joystick, apalagi jika mengingat umur Xbox yang pada waktu itu masih sangat muda. Untungnya, gerakan Masterchief yang sangat halus dan kontrol yang mudah dikuasai berhasil meyakinkan banyak orang untuk mencoba game tersebut.

Tahun 2001 adalah masa dimana split-screen multiplayer menjadi aktifitas favorit semua orang, dan Halo: Combat Evolved bisa memberikan hal tersebut. Game ini bahkan mendapat pujian sebagai salah satu game multiplayer terbaik yang pernah ada. Apakah kamu masih butuh alasan lain untuk tidak mencoba game ini?

5

The Last of Us

Game yang wajib kamu mainkanSumber: Rooster Teeth

Jika kita berbicara tentang cerita dalam game, seringkali sebuah game masuk ke dalam kategori standar atau mengecewakan. Untungnya The Last of Us tidak masuk ke dalam kedua kategori tersebut.

Sebagai salah satu game yang dianggap sebagai masterpiece buatan Naughty Dogs, The Last of Us berhasil memperlihatkan kehancuran dunia dengan cara yang logis dan bisa diterima oleh semua orang. Hubungan antar karakternya juga sangat terasa sehingga kita bisa melihat mereka sebagai seorang manusia biasa dan bukan superhero.

Game yang wajib kamu mainkanSumber: Collider

Selain dari kedua poin tersebut The Last of Us juga memiliki salah satu ending terbaik sepanjang sejarah, kualitas grafis yang di atas rata-rata dan pesan moral yang sangat ambigu. Dengan adanya pengumuman The Last of Us Part II, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk memainkan game pertamanya dan melihat secara langsung mengapa banyak orang menganggap The Last of Us sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.



Baca lanjutan pembahasan ini di halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleTiny Metal Bakal Menjadi Penerus Spiritual Advance Wars dengan Grafis Modern
Next articleKocak, Inilah Kumpulan Meme Tercyduk dari Momen-Momen yang Tak Terduga
Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.