Serunya Memacu Adrenalin dan Nyali di VR Zone Shinjuku!

VR zone shinjuku
Weekdays pun antriannya cukup panjang

Jelang dimulainya Tokyo Game Show 2017 (TGS 2017), tim Duniaku.net mendapatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai atraksi menarik di VR Zone Shinjuku. Bagaimana keseruannya?

Baca Juga

Tim Duniaku.net yang bertandang ke TGS 2017 mendapatkan undangan untuk mencicipi VR Zone Shinjuku kemarin (19 September 2017). Dari namanya saja sudah bisa dilihat, bahwa ini adalah tempat untuk menikmati berbagai pengalaman Virtual Reality (VR). Tempat ini sendiri bisa dikatakan tergolong baru, karena baru saja dibuka kurang lebih dua bulan yang lalu, dan merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki oleh Bandai Namco di Tokyo.


Impresi pertama saat datang ke tempat ini: tempatnya ternyata cukup luas! Akses menuju tempat ini sendiri cukup mudah. Kamu hanya perlu naik kereta ke stasiun JR Shinjuku atau Seibu Shinjuku. Dari salah satu stasiun tersebut, kamu bisa melanjutkan berjalan kaki kurang lebih 5-7 menit dan kamu sudah sampai di tempat yang terlihat sangat futuristis ini.

Letaknya juga cukup dengan TOHO Building dimana kamu bisa menemukan ada kepala Godzilla di atas sebuah gedung! Tempat yang cukup menarik untuk swafoto bagi para penggemar berat monster ini.

VR zone shinjuku

Di sini, anggap saja kamu datang ke Dunia Fantasi, namun hampir semuanya kamu nikmati dalam teknologi VR. Atraksi dalam tempat ini dibedakan menjadi tiga, VR Activity (yang terdiri dari 12 atraksi), Field VR Activity (1 atraksi) dan Activity (2 atraksi).

Tim Duniaku.net sendiri mendapatkan kesempatan untuk berkeliling dan mencicipi beberapa atraksi selama dua jam. Berikut adalah sedikit impresi dari kami setelah mencicipi beberapa atraksi tersebut.

1

The Big Fear of Heights Experience

VR zone shinjuku

Sesuai dengan namanya, atraksi ini cocok bagi kamu yang suka “sensasi” berada di atas ketinggian. Kamu akan berperan sebagai seseorang yang harus menyelamatkan anak kucing yang tersesat. Yang bikin jengkel, si anak kucing ini terdampar di papan yang tergantung di gedung dengan ketinggian kurang lebih 200 meter.

VR zone shinjuku

Peralatan dari atraksi ini sendiri cukup simpel, hanya satu buah headset VR, dua sensor di masing-masing tangan, sepatu dengan sensor, papan, serta boneka anak kucing yang juga dilengkapi dengan sensor. Usai headset VR dan sensor terpasang, kamu juga akan dibekali dengan alat keamanan yang bakal membuatmu serasa benar-benar di atas ketinggian.

VR zone shinjuku

Permainan pun dimulai, dan kamu harus berjalan di papan setapak untuk mengambil anak kucing yang ada di ujung, lantas kembali masuk ke lift. Namanya berada di ketinggian, terkadang papan akan bergoyang saat kamu injak!

Meskipun pada kenyataannya kamu tahu bahwa kamu tidak akan terjatuh dari gedung 200 meter, namun tetap saja permainan ini cukup menyeramkan bagi yang punya fobia ketinggian. Apalagi setelah kamu berhasil menangkap anak kucing yang ada di ujung papan, kamu akan mendapatkan “shock therapy” yang cukup mengejutkan. Penasaran?

2

Panic Cube

VR zone shinjuku

Di permainan ini, kamu akan serasa menjadi pelaku kejahatan yang harus dihukum. Nah, di dalam penjara tempatmu dihukum, ada serangkaian teka-teki yang harus dipecahkan. Yang membuatnya lebih seru, kamu akan terpacu dengan waktu saat balon yang ada di ruangan tersebut semakin membesar.

Kamu harus menyelesaikan empat buah teka-teki sebelum balon ini mencapai ukuran maksimal dan akhirnya meledak. Kamu bisa bermain beramai-ramai bersama temanmu di atraksi ini, karena beberapa teka-teki membutuhkan kerja sama tim untuk menyelesaikannya.

3 Hal Baru (dan Seru) yang Akan Hadir di Tokyo Game Show 2017!

Tiga hal baru dan seru ini dijamin akan memuaskan gamer, baik yang datang langsung ke TGS 2017 maupun yang ada di rumah. Penasaran?
Baca Juga

Bagaimana jika balonnya sampai meledak? Rasakan sendiri sensasinya! Kamu akan merasakan ketegangan saat memecahkan puzzle yang membingungkan, sambil dikejar-kejar waktu.

Atraksi lainnya pun tidak kalah seru. Langsung buka halaman 2 ya!

1
2

SHARE
Previous article10 Kartu Minion Netral Terbaik dari Frozen Throne di Hearthstone Arena
Next articleSon Goku Menjadi Tokoh Utama Favorit Jepang Sepanjang Masa
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.