Ini Bagian Tubuh Sakura yang Paling Sulit Digambar oleh Masashi Kishimoto!

bagian tubuh sakura yang sulit digambar masashi kishimoto naruto

Masashi Kishimoto mengaku bahwa cukup kesulitan setiap kali menggambar Sakura, terutama bagian tubuh Sakura yang ini!

Meskipun tidak sesulit membuat Sasuke, tetapi Masashi Kishimoto selaku kreator Naruto mengakui bahwa pembuatan Sakura juga tidaklah mudah. Karakter berambut pink ini kerap kali membuat Kishimoto kesulitan menggambarnya, terutama bagian tubuh Sakura yang satu ini.

Baca Juga

Jadi begini, karakteristik fisik Sakura yang paling terkenal adalah jidatnya yang lebar. Nah, Kishimoto sering kesulitan dalam menggambar bagian tubuh Sakura itu. Dalam Art Collection: Uzumaki, buku yang mengumpulkan koleksi ilustrasi Naruto, Masashi Kishimoto mengaku bahwa dia sering terlalu fokus untuk membuat jidat lebar Sakura tetap konsisten, well… lebar. Hal ini sering terjadi saat Kishimoto membuat gambar promosi anime/film Naruto di mana ada Sakura di dalamnya. Alhasil, Kishimoto sering membuat jidatnya menjadi terlalu lebar.

Saat mendesain Sakura, Kishimoto juga fokus pada siluet dan membuat kostumnya sesederhana mungkin—berbeda dengan karakter-karakter lain yang terlihat lebih detil. Hal ini mungkin karena Kishimoto tidak begitu terbiasa dalam menggambar karakter perempuan—kelemahan yang dia akui sendiri. Karena ini pula, dia tidak tahu bagaimana cara membuat Sakura terlihat imut dan staff manga Naruto juga mengakui bahwa Sakura jauh sekali dari kata imut.

bagian tubuh sakura yang paling sulit digambar masashi kishimoto
Menurut saya pribadi, Sakura versi The Last ini memiliki desain terbaik dan terimut dari semua desain Sakura yang ada

Pada awal seri, Sakura dibuat mengenakan celana panjang. Akan tetapi, seiring berjalannya kisah, celana yang dia kenakan semakin pendek. Selain itu, pakaian yang dia kenakan juga semakin sederhana dengan pakaian bergaya China yang memberikan kesan feminine. Mungkin ini adalah salah satu usaha Kishimoto untuk membuat Sakura terlihat semakin imut—yang mana dia sendiri pernah berkomentar bahwa penampilannya semakin imut secara bertahap seiring berjalannya cerita.


Selain itu, Kishimoto juga mengaku bahwa Sakura sebenarnya tidak dibuat untuk menjadi karakter perempuan utama (heroine) dalam kisah Naruto—dan dia sengaja membuat Sakura menjadi karakter yang menyebalkan. Meskipun begitu, Masashi Kishimoto tetap menyukai Sakura layaknya karakter-karakter lain. Uniknya, Kishimoto kadang sampai bingung kenapa banyak fans yang tidak menyukai Sakura.

Apakah kamu menyukai karakter Sakura ini? Apa sih yang kamu sukai dari karakter berambut pink ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleKabar Gembira! Samurai X Resmi Tayang di Global TV Setiap Hari!
Next articleNostalgia Review Pengabdi Setan (1980): Horor Sarat Pesan Keagamaan
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.