Sukses Besar, Sword Art Online: Ordinal Scale Raup Keuntungan Rp450 Miliar di Seluruh Dunia!

review sword art online

Wow, film yang sempat heboh di kalangan pecinta anime ini berhasil membawa pulang keuntungan setengah triliun rupiah lho.

Film yang sempat ramai diperbincangkan di kalangan pecinta anime pada awal tahun 2017 kemarin berjudul Sword Art Online: Ordinal Scale berhasil mendapatkan keuntungan yang besar di seluruh dunia untuk ukuran film anime yang telah ada serial televisinya sebelum filmnya dirilis.

Baca Juga

Pada panel diskusi di acara “Dengeki Bunko Aki no Saiten 2017” (Festival Musim Gugur Dengeki Bunko 2017) yang digelar di Tokyo pada Minggu kemarin, mengumumkan bahwa film ini berhasil meraup keuntungan sebanyak 4,3 miliar yen atau setara dengan Rp450 miliar di seluruh dunia.

Film ini telah diputar di 7.500 layar di 27 negara. Yoshitsugu Matsuoka yang mengisi suara sang karakter utama menjadi panutan bagi para pecinta anime dan telah menghadiri acara jumpa fans sebanyak 45 kali untuk film ini di seluruh dunia.

Panel tersebut juga mengumumkan bahwa pihak Bandai Namco Entertainment akan membuat acara dalam rangka perayaan lima tahun seri game Sword Art Online pada 17 Februari 2018.

Sword Art Online: Ordinal Scale dibuka di Cina pada bulan lalu dan berhasil duduk di posisi ketiga di minggu pertamanya dalam tangga box office Cina. Film ini berhasil meraup pendapatan 40 juta yuan (setara dengan Rp84 miliar) hanya dalam waktu tiga hari pertama. Sword Art Online: Ordinal Scale ditayangkan di lebih dari 6.000 bioskop di sana.

box office jepang

Film ini juga telah meraup keuntungan di Amerika Serikat dengan meraih pendapatan sebanyak US$1,35 juta (setara dengan Rp19 miliar) semenjak pemutaran perdananya pada tanggal 1 Maret di Hollywood dan dirilis secara umum pada tanggal 9 Maret 2017.

Di negaranya sendiri, film ini berhasil menjual 308.376 tiket dan meraup keuntungan sebanyak 425 juta yen (setara dengan Rp44,5 miliar) hanya dalam beberapa hari. Film ini juga berhasil mencetak rekor untuk distributor film ini yaitu Aniplex dalam hal penonton di minggu pertama film ini dirilis.

Film ini telah dirilis di Indonesia pada 22 Maret 2017 kemarin dan mendapatkan atensi positif dari para penggemar anime dan menjadi film anime yang paling ditunggu untuk hadir di Indonesia pada waktu itu setelah Kimi no na wa.

Diedit oleh Doni Jaelani