Update Terbaru Nintendo Switch Akhirnya Menjawab Permintaan Para Penggemarnya

nintendo switch
Sumber: Amazon UK

Saat Nintendo merilis update 4.0.0 untuk Nintendo Switch, mereka telah mengabulkan fitur yang telah lama dibutuhkan dan diminta oleh para penggemarnya. Kira-kira apa yah isi dari update tersebut?

Baca Juga

Polygon telah melaporkan bahwa fitur yang belum lama ini ditambahkan ke dalam Nintendo Switch adalah kemampuan menggunakan wireless headset. Setelah meng-install update terbaru, para pemiliki Switch sekarang mampu menghubungkan wireless headset yang mereka miliki menggunakan USB Port dari tersebut.

Joy-Con PC Android
Sumber gambar: PC Advisor

Walaupun terdengar sangat sederhana, hal ini sebenarnya sangat menguntungkan bagi para pemilik Switch yang lebih sering menggunakan mode docked TV dan memiliki jarak antara konsol dengan pengguna yang cukup jauh.

Sebelumnya, jika kamu ingin memainkan game yang membutuhkan sedikit privasi, kamu harus duduk dengan jarak yang sangat dekat dengan TV atau menggunakan kabel extension tambahan yang sangat merepotkan. Sekarang, Nintendo telah mendengar curahan hati para konsumennya dan memberikan fitur wireless kepada Switch.

Dengan adanya dukungan wireless, kamu tidak perlu lagi bergerak dari posisi nyaman saat ingin mengatur suara. Cukup dengan menghubungkan wireless receiver dari headset yang kamu miliki, kamu bisa menikmati permainan tanpa harus repot berurusan dengan banyak kabel. Namun, sebelum kamu bisa menggunakan fitur ini ada beberapa hal teknis yang harus dipahami.

Kurang Sempurna! 7 Fitur Umum Yang Malah Tidak Ada di Nintendo Switch!

Konsol game terbaru Nintendo Switch memang fenomenal! Namun, sayangnya ada 7 fitur umum konsol game yang hilang dari Nintendo Switch. Apa saja?
Baca Juga

Jika kamu ingin menggunakan headset wireless dalam mode portable, kamu masih harus membutuhkan sebuah USB-C adapter untuk menghubungkan dongle wireless dengan mesin Switch. Nantinya, dongle inilah yang akan kamu hubungkan dengan konektor USB-C yang terletak di bawah konsol Switch.

Para pemilik headset wireless yang membutuhkan adapter USB-C juga harus melakukan hal yang sama, dan hal ini akan membuat penampilan konsol kamu sedikit berantakan dengan beragam kabel dan konektor yang terhubung. Namun, jika kamu tidak terlalu mementingkan penampilan dan beban tambahan yang harus dibawa, melakukan semua hal tersebut akan sepadan demi kenyamanan bermain game menggunakan headset kesayanganmu.

Setelah kemunculan dari fitur ini, banyak orang masih kurang puas dan berharap Nintendo segera merilis headset wireless khusus untuk Nintendo Switch. Dengan adanya kehadiran headset khusus tersebut, penggunaan dari dongle dan konektor tidak lagi diperlukan. Semoga saja kali ini Nintendo kembali mendengarkan para penggemarnya dan bisa memenuhi permintaan ini.

Nintendo Switch
Sumber: Life Hacker Australia

Kehadiran dari fitur ini telah membuat Switch kembali populer, apalagi bagi para penggemarnya yang telah lama menanti kehadiran fitur wireless tersebut. Sekarang Nintendo hanya perlu memperbaiki fitur voice chat yang mereka miliki agar dapat bersaing dengan konsol besar seperti Xbox One dan PlayStation 4.

Selain memberikan dukungan untuk wireless headsetupdate terbaru Switch juga memiliki beberapa hal menarik lainnya, seperti memungkinkan perpindahan data dan game ke dalam sebuah konsol baru, dan mengambil video berdurasi 30 detik dalam The Legend of Zelda: Breath of the Wild atau Mario Kart 8: Deluxe.

Setelah fitur ini, menurut kamu apa lagi fitur yang seharusnya ditambahkan oleh Nintendo ke dalam Switch? Langsung berikan komentar kamu di bawah yah!


Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleAktor Zachary Levi Resmi Terpilih Memerankan Shazam Di Film DCEU Shazam
Next article8 Anime Ini Mirip Banget Sama Neon Genesis Evangelion Loh
Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.