Bukan Amarah, Inilah Faktor Utama untuk Berubah Menjadi Super Saiyan!

Bukan melalui amarah atau juga latihan keras, inilah rahasia yang membuat manusia Saiyan bisa menjadi Super Saiyan!

Awalnya, dalam serial Dragon Ball, disebutkan bahwa manusia Saiya bisa berubah menjadi Super Saiyan jika melalui amarah dan emosi yang meledak-ledak. Hal itu terlihat ketika Goku pertama kali menjadi Super Saiyan saat Frieza membunuh Kuririn.

Baca Juga
aplikasi terkait

DRAGON BALL Z DOKKAN BATTLE

By BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

3.5
starstarstarstar_halfstar
Game Dragon Ball yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan! Yuk, mainkan sekarang juga!

Akan tetapi, memasuki Dragon Ball Super, semakin banyak karakter yang sepertinya bisa dengan mudah berubah menjadi Super Saiyan—seperti Caulifla misalnya, yang hanya dengan latihan semata. Kira-kira kenapa, ya?

Rupanya, manusia Saiya bisa berubah menjadi Super Saiyan bukan karena amarah atau latihan belaka, lho! Fakta ini sendiri dijelaskan oleh Akira Toriyama dalam sebuah wawancara yang dirangkum di Saikyo Jump edisi Januari 2018 (rilis pada 1 Desember 2017). Saat itu sang kreator ditanyai: “Apakah semua manusia Saiya bisa menjadi Super Saiyan melalui latihan?”

Akira Toriyama Ceritakan Kisah Unik Dibalik Nama Kamehameha!

Bagaimana sih kisah dibalik terciptanya jurus ikonik milik Goku bernama Kamehameha ini? Inilah cerita dari sang kreator, Akira Toriyama!
Baca Juga

Begini jawaban Toriyama:

“Tidak semua manusia Saiya bisa berubah menjadi Super Saiyan melalui latihan atau juga amarah. Untuk memiliki kekuatan ini, seorang Saiya harus memiliki sesuatu bernama ‘S-Cells’ yang cukup dalam tubuhnya. Begitu S-Cells mencapai jumlah tertentu, sebuah pemicu seperti amarah akan meningkatkan jumlahnya secara drastis dan menyebabkan perubahan dalam tubuh—Super Saiyan.

“Kebanyakan manusia Saiya memiliki S-Cells, meskipun jumlahnya tidak banyak. Alasan kenapa anak Goku dan Vegeta bisa menjadi Super Saiyan dengan cukup mudah mungkin dikarenakan mereka mewarisi cukup banyak S-Cells, dank arena lingkungan Bumi lebih aman dan mudah untuk ditinggali daripada planet Vegeta.”

S-Cells menjadi faktor penting supaya seorang Saiyan bisa berubah! Memang amarah dan latihan bisa menjadi pemicu terjadinya perubahan, tetapi ternyata yang terpenting adalah adanya S-Cells di dalam tubuhnya.

alasan goten dan trunks bisa berubah menjadi super saiyan dengan mudah

Dan sepertinya S-Cells ini bisa diwariskan sehingga menyebabkan generasinya bisa lebih mudah berubah daripada generasi sebelumnya—seperti penjelasan Toriyama.

Akan tetapi S-Cells ini juga dipengaruhi oleh hal lainnya, lho! Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articlePlayerUnknown Janjikan PUBG 60 FPS untuk XBOX One X!
Next articleEA Komentari Isu Star Wars Besutan Visceral Games! Ini Pendapat Mereka!

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.