Marvel Mencari Penulis Naskah Komik Untuk Ciptakan Superhero Indonesia!

Editor-in-Chief Marvel, CB Cebluski, mengatakan bahwa Marvel Comics tertarik untuk membuat komik dengan Superhero Indonesia di dalamnya!

superhero indonesia marvel mencari penulis naskah komik

Dari kiri ke kanan: Yasmine Putri, Ario Anindito, Allen Au-Yeung, CB Cebulski, Miralti Firmansyah, Sunny Gho

Editor-in-Chief Marvel, CB Cebluski, mengatakan bahwa Marvel Comics tertarik untuk membuat komik dengan Superhero Indonesia di dalamnya!

Kita bisa menemukan banyak sekali easter egg berbau Indonesia yang muncul di beberapa panel komik Marvel, contohnya saja seperti Macan Cisewu yang muncul dalam komik Deadpool. Hal ini tentu saja berkat kekreatifan para ilustrator Indonesia yang bekerja di Marvel Comics. Menemukan easter egg berbau Indonesia ini merupakan kesenangan sendiri ketika kita membaca komik Marvel.

Akan tetapi, rasanya lebih menyenangkan kalau kita bisa menemukan karakter superhero Indonesia di dalam komik Marvel. Iya ‘kan? Nah, menariknya, Marvel Comics juga sepertinya tertarik untuk membuat superhero Indonesia, lho!

Dalam event Marvel Creative Days Out yang diadakan di Kampus Binus Anggrek pada tanggal 12 Januari lalu, CB Cebulski selaku editor-in-chief Marvel mengatakan bahwa Marvel Comics tertarik untuk membuat karakter superhero Indonesia mengingat sudah cukup banyak ilustrator komik Marvel yang berasal dari Indonesia—akan tetapi di satu sisi, Marvel membutuhkan penulis naskah komik Indonesia.

CB Cebulski menjelaskan bahwa ilustrator adalah setengah dari proses kreatif yang mereka butuhkan. Marvel Comics mencari penulis naskah komik lokal yang bisa membuat sebuah kisah dan karakter original di Marvel Universe. Penulis naskah komik ini, menurut CB, nantinya akan melengkapi apa yang mereka butuhkan untuk membuat superhero Indonesia.

Sebuah kesempatan yang menarik bagi para penulis Indonesia, meskipun begitu, CB mengatakan bahwa menjadi penulis cerita komik Marvel lebih sulit untuk menjadi seorang ilustrator. Para penulis yang ingin bekerja untuk Marvel haruslah memulai dari penerbit yang lebih kecil terlebih dahulu. Setelah itu, cerita mereka akan di-submit ke Marvel melalui agen.

Meskipun begitu, bukanlah suatu hal yang mustahil bagi para penulis Indonesia untuk menjadi penulis naskah komik Marvel. Pasalnya, CB mengaku mereka juga memiliki penulis cerita yang berasal dari Korea Selatan, Brazil, Meksiko, dan China. Tentunya, naskah cerita yang dikirimkan ke Marvel sudah harus berbahasa Inggris juga ya.

Nah, apakah kamu tertarik untuk menjadi penulis naskah komik di Marvel Comics dan menciptakan karakter superhero Indonesia?

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.