Ninjapedia: Shinobi Iri, Teknik Jalan Ninja untuk Mengintai dan Menyusup Diam-Diam

Ninja sangat identik dengan mengintai dan menyelinap diam-diam. Tahukah kamu apa nama teknik jalan Ninja secara diam-diam ini? Teknik ini disebut Shinobi Iri, kamu juga bisa mempelajarinya, lho!

jalan ninja

Shinobi Iri adalah teknik jalan ninja yang sangat kental dengan seorang Ninja, yaitu teknik mengintai dan menyusup secara diam-diam. Simak di Ninjapedia berikut ini!

Apa yang menjadi ciri khas seorang Ninja selain senjata Shuriken dan berjalan di dinding? Tentu adalah teknik menyusup diam-diam, atau menyelinap. Bahkan, arti kata Shinobi (忍び) sendiri berarti menyelinap diam-diam.

Tugas seorang Ninja memang untuk melakukan pembunuhan secara diam-diam, dan tidak meninggalkan jejak apapun, sehingga Ninja berbeda dengan seorang Samurai pada masanya. Lalu, apa nama teknik menyusup diam-diam ala Ninja?

Teknik itu disebut Shinobi Iri. Ninja diharuskan bisa masuk dan keluar dari suatu tempat dengan cepat dan diam-diam, tentu karena hal ini, seorang Ninja sangat wajib hukumnya untuk menguasai teknik ini.

Shinobi Iri memungkinkan para Ninja untuk berjalan tanpa suara, masuk ke suatu tempat dengan cepat, serta mampu melakukan berbagai aktifitas malam lainnya yang tidak diketahui oleh target mereka. Teknik Shinobi Iri juga memiliki beberapa teknik khusus, berikut ini teknik-tekniknya.

Nyukyo no Jutsu

jalan ninja

Dengan teknik ini, para Ninja diajarkan untuk masuk ke dalam markas musuh dengan tenang, tanpa kegaduhan, dan tentunya secara diam-diam. Para Ninja bisa masuk ke markas musuh dengan berbagai cara.

Setiap markas, atau lokasi tertentu, seketat apapun pertahannya, pasti lah ada sebuah celah di sana. Peran Ninja di sini untuk tetap tenang memperhatikan setiap bagian markas tersebut, sampai akhirnya menemukan celah masuk.

Jika tidak menemukan celah, para Ninja juga bisa berbaur dengan anggota musuh, seperti mengenakan pakaian yang sama, namun tetap tenang dan tidak melakukan gerak gerik yang mencurigakan.


CONTINUE READING BELOW

Dari Hashirama sampai Naruto, Inilah Makna Nama yang Dimiliki Para Hokage

Tahukah kamu makna nama para Hokage di Naruto ternyata sangat berhubungan dengan karakteristik mereka? Inilah pembahasan lengkapnya!


Joei-on Jutsu

Jika sudah berhasil masuk ke markas lawan, apa yang harus Ninja lakukan? Mereka akan menuju lokasi yang diincar, seperti kamar para petinggi, maupun tempat rahasia. Mereka akan menggunakan teknik Joei-on Jutsu untuk melancarkan aksi ini.

Dengan teknik Joei-on Jutsu, para Ninja harus “mengendalikan” cahaya dan juga suara. Maksudnya di sini, mereka harus mampu menjaga sumber cahaya antara Ninja dengan penjaga di sini. Mereka harus bisa mencari tempat-tempat gelap untuk membaur dengan cahaya sekitar, dan tidak disadari oleh penjaga.

Untuk suara, mereka harus bergerak setenang dan juga selembut mungkin. Tidak boleh ada suara yang keluar dari mulut maupun gerakan seorang Ninja saat bertugas. Bisa juga mensiasati hal ini dengan bergerak agak jauh dari si penjaga.


Jika tertangkap, apa yang seharusnya dilakukan seorang Ninja? Cek halaman selanjutnya, karena masih ada penjelasan Shinobi Iri lainnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.