6 Lagi Judul Anime Perang Terbaik yang Wajib Kamu Coba!

Lagi pingin nyoba nonton anime perang? Enam judul ini rasanya wajib kamu coba!

Kamu sedang mencari anime perang untuk ditonton? Mungkin kamu butuh tayangan aksi yang beda dari yang lain?

Kalau begitu, kamu berada di artikel yang tepat. Sebelumnya, Duniaku.net sudah membahas beberapa judul anime perang terbaik yang wajib dicicip oleh penggemar genre aksi. Sekarang, mari kita lihat enam judul lain yang tak kalah kerennya!

1

Youjo Senki

anime perang terbaik - youjo senki

Sebenarnya ada banyak alasan untuk kamu nonton Youjo Senki atau The Saga of Tanya the Evil.


CONTINUE READING BELOW

Ini 12 Karakter One Piece yang Bisa Mengalahkan Pasukan Sendirian!

Pasukan ribuan orang juga nggak akan cukup buat ngelawan karakter-karakter One Piece ini! Siapa saja? Inilah pembahasannya!


Kamu ingin latar yang unik? Latar Youjo Senki adalah dunia yang mirip dengan situasi Perang Dunia I. Jangankan anime, game maupun film yang menyorot latar ini saja bisa dibilang sedikit.

Bosan dengan tokoh utama yang begitu-begitu saja? Sifat jahat oportunis Tanya bisa terasa sangat segar. Gadis kecil dengan jiwa pekerja kantoran Jepang ini mungkin kejam, namun bukan sekadar jahat, dia juga memiliki sisi-sisi yang membuatnya terasa lebih manusiawi.

Aksi seru? Youjo Senki juga punya banyak. Aksi Tanya dan skuad elitnya menghadapi misi-misi berat, serta cara Tanya mengatasi setiap misi itu, bisa menjadi tontonan yang asyik.

Jangan remehkan Youjo Senki hanya karena tokoh utamanya memiliki penampilan gadis kecil. Ini mungkin adalah salah satu anime perang terbaik sejauh ini.

2

Jormungand

Mungkin kamu sudah jenuh dengan anime perang yang menyorot dunia yang kelewat fantastis? Kalau begitu penulis menyarankan kamu menonton Jormungand.

Anime yang satu ini menyorot konflik perang dari sudut tidak biasa: pedagang senjata dan pasukan pribadi yang mengikutinya.

Mengambil latar dunia yang mendekati situasi modern dunia nyata, Jormungand memperlihatkan karakter-karakter menarik dengan adegan tempur seru yang bisa dibilang cukup realistis. (Meski tentu saja, lebih heboh dari pertempuran normal).

3

Drifters

Drifters adalah salah satu anime perang yang menyorot dunia fantasi, dipenuhi makhluk seperti elf, dwarf, naga, dan manusia dengan zirah serta sihir.

Yang membuat judul ini beda adalah penggunaan tokoh sejarah seperti Nasu no Yoichi dan Nobunaga Oda.

Pada dasarnya, Nobunaga tidak dikenang sebagai orang baik di dunia nyata. Namun dia juga dikenal sebagai seorang ahli taktik perang yang tidak punya ampun terhadap musuh. Melihat Nobunaga justru berada di sisi pahlawan, dan cara Toyohisa Shimazu serta Yoichi sebagai tokoh utama memanfaatkan rencananya, bisa terasa benar-benar keren.

Kalau kamu mau melihat anime perang terbaik yang tidak biasa, Drifters benar-benar tidak bisa dilewatkan.

Selama Drifters, Nobunaga mampu dengan efektif memanfaatkan unit seperti para pemanah elf untuk melawan musuh-musuhnya.

Merasa kamu bisa sepiawai Nobunaga dalam memimpin pertempuran? Cobain deh main Lords Mobile dan kerahkan unitunit tempur di game strategi untuk meraih kemenangan!

Seperti sudah disampaikan sebelumnya, Lords Mobile memiliki pasukan seperti Cavalry, Archery, dan Artillery yang harus kalian gunakan dengan baik dan benar demi meraih kemenangan.

Tapi selain mereka, kalian juga wajib memiliki Lord (atau hero) untuk memimpin pasukan kalian. Setiap Lord memiliki kelebihan meningkatkan statisik pasukan yang berguna ketika kalian menyerang lawan, maupun menjarah resource yang tersedia.

Pada awal game kalian akan otomatis mendapatkan satu Lord yang bisa kalian gunakan untuk menjalani Hero Stage. Kalian bisa mendapatkan Lord tambahan dengan menyelesaikan berbagai Hero Stage yang tersedia! Semakin banyak Lord, semakin banyak pula aktivitas seperti menjarah, menyerang, dan bertahan yang bisa kalian lakukan. Peluang pasukan kalian menang pun semakin besar!

Yuk, download Lords Mobile sekarang juga!

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan iPhone X dan jalan-jalan ke Jepang gratis! Caranya cek di sini ya.

Anime perang terbaik lainnya bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.