Inilah Berbagai Penggambaran Naga dalam Dunia Fiksi!

Penggambaran Naga memiliki perbedaan dalam berbagai karya fiksi. Mulai dari pembawa kehancuran dunia hingga menjadi santapan manusia, naga menjadi salah satu makhluk paling populer di dunia fiksi.

Penggambaran naga memiliki perbedaan dalam berbagai karya fiksi. Mulai dari pembawa kehancuran dunia hingga menjadi santapan manusia, naga menjadi salah satu makhluk paling populer di dunia fiksi.

Naga merupakan salah satu makhluk yang paling sering kita temui dalam karya-karya fantasi, baik dalam bentuk film, novel, komik maupun video game. Kebanyakan naga digambarkan sebagai makhluk seperti reptil besar bersayap dan menyemburkan api.

Partner Manusia

Dengan kemampuan terbang dan kekuatan yang besar, naga memiliki kegunaan yang besar dalam kehidupan sehari-hari manusia. Dalam beberapa dunia fiksi naga digambarkan sebagai partner manusia, baik dalam peperangan atau kehidupan sehari-hari.

Beberapa karya fiksi populer yang menggambarkan naga sebagai partner manusia antara lain How To Train Your Dragon (Film), Eragon (Novel & Film), dan Drakengard (Video Game). Dalam beberapa cerita tersebut sosok naga menjadi rekan manusia dengan menjadi tunggangan.

Dewa

Sumber : Dokumentasi duniaku.net

Dengan kekuatan yang luar biasa, tidak jarang sosok naga digambarkan menjadi dewa yang disembah orang banyak. Naga dewa tidak selalu bersifat baik, beberapa naga dewa juga memiliki tujuan untuk menghancurkan makhluk ras lain.

Salah satu kekuatan dewa naga yang terkenal adalah dapat mengabulkan keinginan manusia. Salah satu naga pengabul keinginan yang populer yaitu Shenron, sosok naga yang menjadi fokus utama pada seri Dragon Ball. Selain Shenron siapa lagi menurut kalian sosok naga yang digambarkan menjadi dewa?

Pencipta atau Penghancur

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Tak hanya menjadi makhluk penyembur api, naga juga digambarkan sebagai pencipta dan penghancur dunia. Dalam penggambarannya, naga pencipta sering menjadi sebuah sosok legendaris yang hanya muncul dalam latar belakang cerita.

Penggambaran sosok naga pencipta muncul dalam beberapa karya fiksi seperti 5 naga pencipta dalam Monster Hunter.

Berbeda dengan naga pencipta, naga penchancur sering menjadi tokoh antagonis dalam sebuah karya fiksi. Naga penghancur ini sering digambarkan dengan kegelapan dan kejahatan. Beberapa penggambaran naga penghancur ini contohnya seperti Alduin (Elder Scrolls 5 : Skyrim), Fatalis (Monster Hunter) dan Black Smoke Shenron(Dragon Ball)


CONTINUE READING BELOW

Seram! Ini 10 Karakter Naga Paling Mengerikan di Anime dan Game!

Tidak hanya naga itu keren, tapi juga ada naga paling mengerikan dalam anime sampai video game. Apa sajakah naga yang termasuk ke dalam kategori ini?


Monster Buruan Manusia

Dalam beberapa karya fiksi, naga digambarkan sebagai makhluk buruan manusia, baik untuk material, alat perang atau karena mengganggu penduduk. Naga yang digambarkan seperti ini biasanya memiliki bentuk dan ukuran yang bervariasi. Mulai dari seukuran kuda hingga memiliki panjang puluhan meter.

Kekuatan dari naga-naga ini juga bermacam-macam, mulai dari ancaman desa hingga mengancam keselamatan sebuah kerajaan.

Beberapa karya fiksi yang menggambarkan naga seperti ini yaitu Drifting Dragons (Manga), Monster Hunter (Game) dan Elder Scrolls 5 : Skyrim.

TENTANG PENULIS