Gamescom 2014: Microsoft Tawarkan Xbox One Elegan dan HDD Berkapasitas Besar

Dengan harapan mengejar ketertinggalannya dari Sony dengan PS4-nya, Microsoft mengumumkan dua varian baru Xbox One selama Gamescom 2014.

Gamescom 2014: Microsoft Tawarkan Xbox One Elegan dan HDD Berkapasitas Besar

Gamescom 2014: Microsoft Tawarkan Xbox One Elegan dan HDD Berkapasitas Besar

Sesuai kabar yang sudah kami dengar sejak Februari 2014 lalu, Microsoft ternyata benar akan merilis dua varian baru Xbox One tahun ini. Varian tersebut adalah Xbox One warna putih, yang sebelumnya sekadar menjadi edisi khusus untuk para pegawai Xbox Division di Microsoft. Sedangkan varian kedua juga membenarkan kabar rumor sebelumnya, memiliki internal storage 1 terabyte (TB).

Gamescom 2014: Microsoft Tawarkan Xbox One Elegan dan HDD Berkapasitas Besar

Dikonfirmasikan selama Gamescom 2014, kedua varian tersebut ditawarkan dalam dua bundle berbeda. Dan setiap bundle memiliki ciri khas warna tersendiri mewakili game yang dipaketkan bersamanya. Ada Xbox One warna putih yang elegan dan dipaket bersama game action adventure Sunset Overdrive. Sedangkan varian kedua memiliki internal storage 1TB, dan dipaketkan bersama Call of Duty: Advanced Warfare.

Gamescom 2014: Microsoft Tawarkan Xbox One Elegan dan HDD Berkapasitas Besar

Untuk paket yang warna putih juga mendapatkan kontroler wireless, item in-game tambahan, dan beberapa goodie berhubungan dengan Sunset Overdrive. Untuk bundle tersebut, Microsoft tidak menjualnya dengan harga mahal. Mereka menawarkannya dengan banderol sama seperti Xbox One standar minus Kinect, yaitu US $399 saja atau sekitar Rp. 4,7 jutaan, dan bakal mulai dijual 28 Oktober mendatang.

Sedangkan bundle yang 1TB harganya jelas lebih mahal, karena storage-nya meningkat dua kali lipat, plus polesan warna tubuhnya juga khas Call of Duty. Untuk yang satu itu, akan dijual dengan harga US $499, atau sekitar Rp. 5,9 jutaan. Selain tambahan storage, di dalamnya kalian juga mendapatkan konsol dan kontroler wireless dengan skin khusus. Untuk yang satu ini, Microsoft menjualnya bersamaan dengan versi gamenya dirilis nanti untuk Xbox One, PS4, PS3, X360 dan PC pada 3 November 2014.

https://twitter.com/xboxuk/status/499181864796819456

https://twitter.com/majornelson/status/499171941606256640

Dan seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, mulai Juni 2014 kemarin Microsoft memang memisahkan Kinect dari paket standar Xbox One, agar harga penawarannya bisa setara dengan PlayStation 4. Tujuannya jelas, untuk mengejar ketertinggalan Microsoft atas Sony, karena hingga saat ini pun figur penjualan Xbox One masih belum menggembirakan. Microsoft memang sempat mengklaim penjualan mereka berlipat setelah menurunkan harga Xbox One, namun mereka juga tidak memberikan data yang jelas berapa banyak konsol yang sudah terjual, meskipun wilayah pemasarannya lebih kecil dibandingkan PS4.

Jadi apakah kedua bundle ini mampu menarik perhatian kalian, dan memutuskan untuk membeli Xbox One?

Sumber: Twitter Major Nelson, Twitter Xbox UK

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU