10 Game PlayStation Mobile Terbaik

cover-psmobile

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Sony Computer Entertainment Japan bakal menghentikan layanan PlayStation Mobile mulai pertengahan tahun ini. Apakah platform yang menjadi jembatan antara game-game mobile untuk Sony Xperia dengan PS Vita tersebut tidak ada yang menarik? Tidak juga, ada banyak game yang ditawarkan PlayStation Mobile yang konsepnya menarik dan adiktif. Hanya saja karena memang ulah Sony sendiri yang membatasi platform mereka hanya bisa diakses resmi melalui Android Sony Xperia saja (dan juga tidak semua), serta juga hanya melalalui PS Vita, ditambah lagu untuk menemukan game-game PlayStation Mobile tersebut kalian perlu menyortir dari banyak game lainnya, sehingga menemukan satu game PlayStation Mobile akan menyusahkan.

Duniaku-PS-Mobile-12

Meskipun jumlah gamenya pun sebenarnya terbatas. Hanya ada 72 game yang masuk kategori PSM di PlayStation Store. Bahkan dari semuanya (bisa kalian lihat daftarnya di sini), menurut kami hanya ada beberapa saja yang bisa dianggap sangat menarik (Chaos Ring-nya Media.Vision + Square Enix misalnya, atau yang namanya juga beken, Tokyo Jungle), dan mayoritas justru grafis dan kontrolnya biasa saja, serta masih banyak game mobile Android lain yang lebih baik (bisa kalian lihat di sini beberapa impresi game awalnya). Sampai saat ini kami masih berharap PSM di Android adalah solusi untuk bisa memainkan game-game klasik PSOne (sekali lagi, secara resmi, bukan via emulator). yang memang terbatas di smartphone atau PS Vita. Namun sayangnya perkembangannya tidak seperti harapan.

Duniaku-PS-Mobile-1

Oke, kalian mungkin memang tidak pernah membeli satup pun game PlayStation Mobile, atau mungkin sekadar nunggu gratisannya saja. Namun karena saat ini layanan tersebut akan segera ditutup, justru saat inilah kesempatan terbaik untuk mengenal mereka sebelum benar-benar punah. Berikut kami pilihkan 10 game PlayStation Mobile terbaik yang seharusnya masih bisa kalian simpan di dalam smartphone Xperia atau PS Vita meskipun layanan ini ditutup nanti. Oh ya, sebagian besar game-game berikut ini juga bisa kalian dapatkan di platform lain, seperti di PlayStore-nya Google atau Steam.

Switch Galaxy (Atomicom)

Switch-Galaxy

Racing luar angkasa dengan gameplay yang cepat. Kalian bebas berganti diantara jalur pesawat yang disediakan untuk mengumpulkan credit dan menghindari gerbang berwarna. Meksipun konsepnya sederhana, namun game ini menjadi salah satu pilihan gamenya PlayStation Mobile dengan tampilan terbaik (dan juga eksklusif platform ini), sekaligus mampu menunjukkan potensi platform mobile ini, yaitu gameplay yang adiktif.

Haunt the House: Terrortown (By SFB Games)

Haunt-the-House-Terrortown

Di sini kalian mengendalikan hantu yang harus merasuki item di sekitar lima lokasi yang disediakan (musium, rumah sakit, gedung bioskop dan kapal pesiar). untuk menakuti orang yang tinggal di sana. Jadi tugasmu menggerakkan tulang dinosaurus, mainkan instrumen musik, keseluruhan tugas kalian adalah mengusir manusia yang mengganggu ketenangan rumah tempat tinggal para hantu tersebut.

Chimpact (Yippee Entertainment)

Chimpact

Jika Angry Birds memadukan ketapel dengan burung, maka di sini berganti dengan monyet, yang ditembakkan melalui ketapel raksasa sehingga mereka melalui pepohonan, menghindari duri, dan mengambil pisang selama merela terlontar diantara pohon. Dengan mengumpulkan permata, medali dan pisang kalian bisa menambahkan ability ke kera tersebut, yang bisa membantunya selama terbang menyusuri keempat dunia dalam game ini!

Aqua Kitty – Milk Mine Defender (Tikipod)

Duniaku-Aqua-Kitty

Game arcade shooter ini mengangkat kembali konsep game klasik Defender, dan memilih setting-nya di bawah air. Gameplay-nya cepat, kalian bisa menggerakkan Aqua Kitty (ya, kucing bawah air) ke kiri-kanan atas-bawah dengan cepat, menembak monster laut yang mengancam tambang susu di dasar laut. Ada opsi 2 player Co-op secara lokal, dan kalian bisa memperkuat kapal selam untuk mempermudah misi menjaga sumber susu ini.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleGamedev Indonesia Bakal Rame-rame Tampil di PAX! Mau Ikutan? Begini Caranya!
Next articleSonya Blade Melengkapi The Cage Family di Mortal Kombat X!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.