Booth Tour TGS 2017: Bandai Namco Hadirkan Puluhan IP Populer, Dragon Ball FighterZ Jadi Primadona

Bandai Namco TGS 2017
Booth babes imut yang menyambutmu di booth Bandai Namco

Memiliki banyak lisensi IP tenar membuat Bandai Namco bisa menggaet fanbase untuk memainkan game-nya. Apa saja menu Bandai Namco di TGS 2017 kemarin?

Kekayaan lisensi IP menjadi salah satu kekuatan utama dari Bandai Namco. Termasuk IP dari berbagai anime terkenal seperti One Piece, Dragon Ball hingga Gintama. Hampir setiap tahun, ada game-game baru dari daftar anime tersebut yang dirilis, tak terkecuali tahun ini. Dan yang menjadi highlight di booth Bandai Namco TGS 2017 adalah game terbaru Dragon Ball, Dragon Ball FighterZ.

Baca Juga

Sehari sebelum TGS 2017, Bandai Namco sudah mengadakan presentasi tertutup untuk para media di kantor mereka yang berkedudukan di Tokyo, Jepang. Di sana, mereka menghadirkan beberapa produser game, mengenalkan game mereka serta menerima banyak pertanyaan dari media. Sejak saat itu, Dragon Ball FighterZ menjadi primadona, dimana antrian para media yang ingin memainkan game ini tidak pernah surut.

Dan hal ini terbukti di TGS 2017 kemarin. Meskipun antriannya tidak sepanjang antrian Monster Hunter World di booth Capcom atau Gran Turismo Sport di booth Sony, namun tetap saja kamu membutuhkan waktu cukup lama sebelum bisa mencicipi game ini.

bandai namco tgs 2017

Selain Dragon Ball FighterZ, beberapa judul lain yang dipamerkan di booth ini. Contohnya ada Project Cars 2 yang dirilis 22 September atau tepat di pelaksanaan TGS 2017 (tunggu review lengkap game ini di Duniaku.net). Atau ada juga demo Code Vein yang menggabungkan susahnya gameplay Dark Souls dengan gaya anime. Bagi penggemar Ace Combat, Ace Combat 7 menjadi judul yang menjadi incaran utama di booth ini.

Meskipun menempati area yang cukup besar (mungkin sebesar Square Enix), namun Bandai Namco tampak cukup “adem ayem”. Antriannya tidak terlalu panjang, tidak banyak acara di panggung utama, serta merchandise yang dibagikan pun tidak terlalu mewah. Karena pasarnya Jepang, maka mereka juga menampilkan beberapa game Jepang yang kecil kemungkinan untuk dirilis secara global.

bandai namco tgs 2017
Taiko No Tatsujin yang dipamerkan di Family Game Park

Yang menarik, Bandai Namco juga “menyebar” judul-judul game mereka di booth-booth lain. Seperti contohnya ada beberapa game untuk Nintendo Switch yang dipamerkan di area Family Game Park. Family Game Park ini merupakan salah satu area yang spesial, dimana kamu harus membawa anak kecil untuk bisa memasukinya.

Di booth Sony, mereka “menitipkan” judul Summer Lesson: Chisato Shinjo yang bisa dimainkan menggunakan teknologi VR. Lalu ada juga judul VR Armored Trooper Votoms Battling Dudes yang bisa dimainkan di booth HTC. Game ini juga bisa kamu nikmati jika kamu berkunjung ke VR Zone Shinjuku.

Booth Tour TGS 2017: Square Enix Gencar Promosikan Game Mobile FF XV dan Dissidia FF NT!

Final Fantasy masih jadi andalan Square Enix di TGS 2017. Apakah mampu menyedot animo pengunjung? Berikut liputannya!
Baca Juga

Secara garis besar, Bandai Namco masih mengandalkan game yang diangkat dari IP-IP tenar. Melihat antrian yang ada di Dragon Ball FighterZ, bisa diprediksi bahwa game ini bakal laris manis di pasaran saat dirilis kelak. Apalagi saat versi beta-nya lalu, game ini berhasil mendapatkan feedback yang sangat positif baik dari penggemar Dragon Ball sendiri, maupun dari gamer fighting secara keseluruhan.


Duniaku Network adalah media partner resmi dari Indonesia untuk Tokyo Game Show 2017. Tetap pantau Duniaku Network untuk informasi-informasi menarik dari #TokyoGameShow tahun ini, ya!


SHARE
Previous articlePembahasan Boruto Episode 26: Boruto Diincar Oleh Shinobi Kirigakure!
Next articlePlaydead Konfirmasikan Inside Menuju Nintendo Switch
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.